Jalanan menanjak memang sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara. Tipe jalanan yang menanjak ini rata-rata berada di daerah pegunungan. Jika Anda melewati jalanan tersebut, sebaiknya agar memeriksa kondisi mobil terlebih dahulu dan pastikan performa serta kondisinya maksimal. Biasanya masalah yang sering dihadapi pengendara yaitu mobil hilang tenaga saat tanjakan.

Performa mobil yang tidak maksimal saat berkendara di jalanan menanjak ini menjadi masalah yang perlu diwaspadai. Ketika mobil melintasi jalan menanjak pastinya akan membutuhkan tenaga yang lebih kuat daripada melewati jalanan yang datar atau menurun. Jika tidak kuat menanjak, mesin mobil bahkan dapat mati di tengah jalan.

Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika mobil hilang tenaga? Nah, bengkel AC Mobil Ciledug akan membantu mengatasi masalah mobil yang hilang tenaga saat menanjak. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Kalau Mobil Hilang Tenaga Saat Tanjakan Apa yang Harus Kita Lakukan

Permasalahan pada mobil dapat disebabkan oleh banyak faktor yang dapat mengakibatkan mobil menjadi rusak. Penyebab mobil yang bermasalah ini yaitu mobil sering tidak dipanasi terlebih dahulu ketika akan digunakan, mobil tidak diservis secara rutin atau berkala, atau bahkan umur mobil yang sudah tua. Mobil tersebut memang tidak langsung rusak tetapi bisa menyebabkan kerusakan dalam jangka panjang.

Masalah yang sering dialami oleh para pengendara yaitu mobil ngembos, ngelitik, ngebul sampai kurang. Pemilik mobil sering kali bingung saat mengalami hal-ha tersebut padahal mobil mereka masih termasuk baru. Mobil ngempos atau mobil yang kurang tenaga ini biasanya terjadi ketika kita sudah menginjak pedal dalam-dalam, namun mobil tetap terasa kosong atau ngempos. Hal ini bisa terjadi karena mobil tidak dirawat dan tidak diperhatikan dengan baik.

Penyebab lain ngempos menurut bengkel AC mobil Ciledug ini adalah kekurangan bahan bakar pada kendaraan sehingga gejala yang ditimbulkan seperti kehilangan tenaga pada mesin dapat terjadi. Ngempos juga disebabkan oleh kurang padatnya udara yang masuk ke ruang bakar mobil. Apabila kita sedang melakukan perjalanan panjang, udara akan mendapatkan banyak hambatan dari filter udara, katup akan masuk sebelum udara mencapai ruang bakar, dan lain sebagainya.

Menurut bengkel AC mobil Ciledug, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi mobil yang hilang tenaga saat tanjakan, antara lain: cara yang pertama adalah dengan melakukn tune up mobil. Tune up ini merupakan salah satu perawatan mobil yang dilakukan secara berkala atau rutin. Cara ini diketahui dapat mengatasi masalah kurangnya tenaga pada mobil, tenaga mobil ndut-ndutan, performa mobil yang mulai menurun sampai mengatasi mobil boros BBM.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan Piggyback Pro. Piggyback Pro ini merupakan aplikasi yang dilakukan dengan cara memodifikasi ECU dan aki mobil, tujuannya untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar. Namun, cara ini juga dapat mengatasi masalah mobil yang kurang bertenaga.

Jika Anda ingin melakukan cara-cara tersebut untuk mengatasi mobil hilang tenaga, pastikan untuk memilih bengkel terbaik dengan para pekerja yang sudah berpengalaman. Sehingga masalah mobil akan teratasi dengan tepat dan aman serta tidak membuat Anda rugi di kemudian hari.

Demikian ulasan mengenai hal-hal yang harus dilakukan ketika mobil hilang tenaga saat melintasi tanjakan. Pastikan Anda memilih bengkel AC mobil Rotary Bintaro atau bengkel spesialis AC mobil lainnya untuk mengatasi permasalahan mobil yang dialami, terutama untuk masalah AC pada mobil.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.