Kalau Mobil Mogok Ada Hubungannya Sama AC Mobil ???


Share :

Mobil yang mogok bisa karena berbagai macam faktor seperti pembakaran yang kotor, mesin yang rusak, mesin yang kemasukan air dan lainnya. Tetapi tahukah kalian AC pada Mobil juga dapat menjadi salah satu faktor penyebabnya mobil menjadi mogok? Jawabannya, Ya! Nah, ada banyak komponen yang dapat menyebabkan mobil mogok dan salah satunya adalah AC Mobil. Ini biasanya terjadi karena kurang pahamnya seseorang pengemudi dalam menggunakan Mobilnya.

Menggunakan mobil dengan benar bukan hanya sekedar aman dan lainnya, karena jika hanya seperti itu maka mobil sudah pasti mengalami kerusakan bukan dari faktor berkendara tetapi karena faktor lainnya termasuk kebersihan dan service.

Kalau Mobil Mogok Ada Hubungannya Sama AC Mobil ???

Nah, jika kalian masih bingung apa hubungannya AC Mobil dengan Mobil yang mogok maka berikut ini penjelasannya yang sudah kami buat untuk Anda:

Saat Engine Load MOBIL malah mogok karena AC di Hidupkan

Engine Load atau keadaan saat mesin dihidupkan adalah salah satu keadaan yang paling penting pada saat kita melakukan Starter pada mobil kesayangan kita. Biasanya jika Mobil Mogok karena AC Mobil ini awalnya adalah ketika menghidupkan mobil tetap normal, kemudian saat menyalakan AC Mobil tiba tiba mobil mulai berhenti dan mati. Mogoknya mobil karena AC ini sering terjadi karena pengguna atau pengendara mobil menyalakan AC Mobil dalam keadaan mesin mati yang otomatis menyedot lebih banyak energi listrik yang ada pada mobil hingga menyebabkan kerusakan.

Kenapa bisa mati? Ini karena pada saat engine load atau proses menghidupkan mobil AC pada Mobil membutuhkan energi listrik yang lumayan banyak hingga menyebabkan mesin “tidak kuat” untuk dihidupkan. Bagi Anda pengemudi kami sarankan jika menyalakan AC Mobil usahakan mesinnya tetap dihidupkan agar memberikan pasokan listrik tambahan dari pada AC Mobil hidup tetapi mesin tidak hidup dan akhirnya mengakibatkan kerusakan pada mobil kemudian mogok di tengah jalan.

Selain melakukan hal tersebut AC Mobil yang rusak juga dapat merusak kelistrikan yang terdapat di dalam komponen mobil karena arus yang digunakan oleh AC Mobil dengan bagian mesin yang lainnya itu satu aliran. Bukan tidak mungkin mobil mogok karena tidak bisa distarter lagi sebab listrik yang berguna untuk menghidupkan bagian tertentu di mobil mati. Untuk itu kita harus menjaga kondisi AC MOBIL dengan melakukan service secara berkala di bengkel AC mobil yang terdapat di tempat Anda.

Untuk Anda yang menggunakan mobil di Perkotaan disarankan untuk melakukan service AC Mobil pada 10.000 KM dan yang menggunakan mobil di Pedesaan maka disarankan service ketika sudah masuk ke 20.000 KM. Selain itu lakukan juga pembersihan secara mendiri dengan melepas Evaporator atau penyaring udara pada AC Mobil, kemudian cuci, jemur dan pasang kembali untuk menghindari Evaporator ditumbuhi oleh jamur atau menumpuknya sejumlah kotoran yang lambat laun dapat merusak AC Mobil kita. Anda dapat melakukan pembersihan komponen di dalam AC dengan menggunakan kemoceng tetapi tidak perlu terlalu dalam takutnya malah merusak komponen AC Mobil.

Nah, begitulah kurang lebih informasi tentang Kalau Mobil Mogok Ada Hubungannya Sama AC Mobil, jika kalian merasa terbantu dengan artikel seperti ini maka jangan lupa untuk koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih dan Sampai jumpa lagi.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply