fbpx

Mau AC Mobil Bebas Bau dan Hawa Panas?


Tidak dapat dipungkiri, bahwa hampir setiap harinya AC mobil selalu digunakan. AC mobil  mampu mengeluarkan hawa dingin dan sejuk di dalam mobil sehingga membuat siapapun nyaman untuk berkendara. Namun, karena sering digunakan AC mobil memiliki berbagai masalah seperti AC mobil yang mengeluarkan bau menyengat dan tidak dingin. Tentu masalah ini sangat mengganggu kamu bukan ?

Selain karena seringnya penggunaan, AC mobil yang bau dan memiliki  hawa panas disebabkan oleh beberapa faktor lain. Tentu kamu harus mengetahui penyebab terlebih dahulu sebelum melakukan pencegahan. Dengan mengetahui penyebab, kamu pun bisa lebih berhati-hati dalam merawat AC mobil.

Penyebab AC Mobil Bau dan Panas

Ac mobil yang bau dan memiliki hawa panas disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya yaitu :

  1. Sering Memarkir Mobil Di Tempat yang Panas

Mungkin penyebab ini terdengan sepele. Namun faktanya AC mobil bau dan mengeluarkan hawa panas bisa disebabkan karena sering memarkir mobil di tempat panas. Apalagi jika memarkirkannya selama berjam-jam. Memarkir mobil di tempat yang panas, membuat udara di mobil juga ikut panas.  Sehingga AC mobil pun bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan.

  1. Menggunakan Pengharum yang Murahan

Pengharum ruangan memang sangat penting sekali. Pengharum ruangan ini, memiliki fungsi untuk mencegah supaya ruangan tidak memiliki bau yang apek. Namun, pengharum ruangan ini justru berbahaya untuk AC mobil. Terutama pengharum ruangan yang murahan dengan bau menyengat. Zat yang dihasilkan akan menempel pada AC mobil dan gumpalannya dapat menyumbat saluran keluar.

  1. Jarang Melakukan Perawatan AC Mobil

Melakukan perawatan AC mobil sangat penting sekali untuk dilakukan. Dengan melakukan perawatan AC mobil, kamu akan lebih mengetahui kondisi AC mobil kamu. Namun, jika jarang melakukan perawatan AC mobil maka kita tidak akan mengetahui bagaimana kondisi AC mobil. Sehingga, jika ada kerusakan kita tidak bisa segera dalam menanganinya.

Mau AC Mobil Bebas Bau dan Hawa Panas?

Cara menghilangkan AC mobil bau dan panas sebenarnya tidak sulit. AC mobil bau dan panas tentunya bisa untuk kita tangani. Berikut adalah cara yang tepat untuk menghilangkan AC mobil bau dan panas :

  1. Gunakanlah pengharum ruangan dengan kualitas yang baik dan tidak mengeluarkan bau yang menyengat. Tidak hanya itu, gunakanlah AC mobil dengan kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi.
  2. Seringlah melakukan perawatan AC mobil di bengkel spesialis AC mobil. Perawatan ini seperti membersihkan AC mobil yang kotor secara menyeluruh dan melakukan pengecekan terhadap performa AC.
  3. Hindarilah merokok didalam mobil. Karena asap rokok bisa menyebabkan filter AC mobil bekerja lebih keras dan lama kelamaan pun AC mobil akan mengalami kerusakan.
  4. Jika kamu pergi ke suatu tempat dan membutuhkan waktu yang lama, parkir mobil kamu ditempat yang teduh agar udara didalam AC mobil tidak panas.
  5. Rutinlah membersihkan kabin pada AC mobil. Biasanya kabin merupakan bagian yang rentan sekali dengan debu. Debu ini dapat menghambat proses kinerja AC mobil. Jika dibiarkan debu pun akan semakin menumpuk.
  6. Tutup jendela saat AC menyala. Tujuannya agar debu yang berasal dari luar tidak masuk kedalam mobil. Terlalu banyak debu dapat menyebabkan AC mobil bekerja lebih keras.

Itulah penyebab Ac mobil bau dan mengeluarkan hawa panas. Jika dengan pencegahan diatas AC mobil tetap bau dan mengeluarkan hawa panas, maka segeralah bawa ke bengkel AC mobil. Karena kemungkinan terdapat kerusakan dibagian mesinnya. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat untuk kamu.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

ac mobilbengkel ac mobilbengkel spesialis AC Mobilperawatan AC mobil berkala

Leave a Reply