fbpx

Mengembangkan Diri di Rotary bintaro

Mengembangkan diri di lingkungan profesional perlu memperhatikan hal-hal ini :

Bagi fresh graduate atau yang baru mencicipi dunia profesional di kisaran waktu yang belum lama, pengalamannya di dunia kerja harus benar-benar disiasati dengan baik. Karena ini akan sangat berdampak dengan bagaimana karier ke depan seseorang. Banyak hal yang dapat dimanfaatkan sebagai media pengembangan diri dan melakukan pematangan kompetensi.

Lingkungan kerja profesional memberikan pembelajaran langsung dan juga tidak langsung kepada seseorang untuk dapat mengembangkan diri. Dan berikut ini beberapa hal yang dapat diikuti untuk memaksimalkan lingkungan profesional yang sedang digeluti sebagai media pengembangan kompetensi diri.

 

Jangan ragu menerima tantangan dari atasan

Tak jarang pimpinan menunjuk kita secara langsung untuk memikul tanggung jawab yang lebih dari yang biasa dikerjakan. Kita harus bersyukur ketika pimpinan perusahaan melakukannya, karena artinya ia meyakini bahwa kita bisa melakukannya. Jangan sia-siakan kesempatan. Jadikan itu sebagai untuk belajar sekaligus menguji diri.

Menjadi kesempatan emas karena jika mungkin terjadi kekeliruan masih akan dimaklumi, karena ini hal yang baru untuk seorang pekerja baru. Namun tetap saja, semua harus dikerjakan maksimal. Justru jika bisa menghadirkan prestasi gemilang akan semakin meningkatkan kepercayaan pimpinan untuk memberikan tanggung jawab krusial lainnya. Jangan pernah ragu untuk menerima tantangan lebih.

 

Amati rekan senior dan jangan sungkan untuk belajar dengannya

Menjalin hubungan baik kepada sesama rekan kerja, terutama senior akan memberikan dampak baik bagi pengembangan profesi diri. Senior juga dapat kita jadikan contoh. Dengan kita mengamat bagaimana ia melakukan komunikasi profesional dengan klien, bagaimana menyelesaikan pekerjaan secara efisien akan membawa kita pada level selanjutnya di jenjang karier. Menganalisis hasil kerja senior juga akan memberikan pembelajaran tentang kualitas hasil keluaran kerja.

Ketika mengalami kesulitan jangan pernah ragu untuk berdiskusi, terlebih dengan pimpinan mengontrol langsung kinerja kita. Melibatkan mereka dalam setiap pekerjaan, tentu sesuai porsi dan proporsionalnya, akan memberikan keakraban dan memberikan nilai lebih kepada pekerjaan kita atas insight yang diberikan.

 

Manfaatkan kesempatan untuk terhubung ke lebih banyak orang

Komunikasi dan relasi menjadi salah satu landasan fundamental kesuksesan seseorang. Ketika kita bekerja di sebuah perusahaan, manfaatkan betul kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang baru. Manfaatkan jalinan komunikasi dan relasi yang terus bertumbuh. Biasanya kesempatan ini akan datang lebih sering ketika kita makin dipercaya oleh pimpinan, atau memiliki jalinan baik dengan rekan kerja senior.

Dengan memiliki banyak relasi, tak menutup kemungkinan akan bermanfaat ketika suat saat nanti mungkin saja kita “ditakdirkan” untuk menjadi seorang pengusaha atau untuk menunjang kebutuhan profesi lainnya yang membutuhkan bantuan relasi terkait.

Pengembangan Kepemimpinan

Rotary Bintaro mengutamakan perkembangan kepemimpinan untuk para talenta-nya. Kami mengutamakan model pembelajaran dan pengembangan berdasarkan on-the-job training, mentoring dan pelatihan

Tujuan pengembangan adalah mendapatkan kualitas talenta yang mencerminkan nilai-nilai kepemimpinan Rotary Bintaro, di dunia yang sangat dinamis ini.

Program Karir Untuk Fresh Graduates

Rotary Bintaro membuka peluang karir untuk fresh graduates yang berpotensi dan unggul secara akademis untuk bergabung dalam perjalanan inovasi kami. Para fresh graduates akan menjalani program pelatihan internal dan terlibat pada proyek-proyek yang menantang kreativitas.

Kesempatan karir di dalam maupun di luar negri terbuka pada karyawan yang berpotensi. Mulailah karir Anda bersama kami di Rotary Bintaro.

Temukan lah peluang karir menarik untuk bergabung bersama Rotary Bintaro.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?