fbpx

Mobil Artis di Depok, dari Mewah Hingga Sangat Mewah


Salam #MasBro #MbakBro.

Mobil artis yang tinggal di Depok mewah-mewah loh.

Masa sih?

Apakah Anda bertempat tinggal atau sering melakukan aktifitas di kota Depok, Jawa Barat? Selain Bekasi, Bogor dan Tangerang Selatan, kota yang berdampingan dengan ibukota ini kerap menjadi salah satu pilihan bagi warga yang bekerja atau beraktifitas di Jakarta, tetapi mengincar hunian dengan harga yang lebih hemat.

Berlokasi di selatan Jakarta, yakni antara kota Jakarta dan Bogor. Awalnya kota Depok banyak dikenal karena di sana terletak salah satu kampus utama dari Universitas Indonesia (UI), yang dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia. Selain UI, masih ada beberapa universitas lain di kawasan ini, sebut saja Universitas Pancasila dan Universitas Gunadarma.

Karena itu, tak heran jika kemudian Depok berkembang menjadi kota yang cukup padat penduduk. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kota Depok pada tahun 2019, kota ini terdiri dari 11 kecamatan dan 63 kelurahan, dengan jumlah penduduk 2.330.333 jiwa.

Dengan semakin banyaknya penduduk, otomatis pemukiman berkembang. Tentu saja kendaraan juga semakin banyak. Tak terkecuali juga para artis yang bermukim di Depok, dalam satu keluarga saja bisa memiliki lebih dari dua unit kendaraan. Biasanya, mobil artis cenderung mewah dan memiliki harga fantasti. Siapa saja artis yang tinggal di Depok dan apa saja koleksi mobil artis ini? Yuk, kita simak sama-sama.

Mobil Artis dari yang Mewah Hingga Sangat Mewah

1. Ayu Ting Ting

Mobil artis Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting adalah salah satu penduduk asli dari kota Depok yang kini sudah menjadi pedangdut kenamaan Tanah Air. Tetap memilih Depok sebagai tempat tinggalnya, Ayu bukan hanya membangun dan merenovasi rumahnya menjadi lebih mewah, tetapi juga mengeluarkan kocek untuk membeli beberapa mobil yang di antaranya termasuk cukup mewah.

Mobil pertama yang menarik perhatian adalah Mini Cooper S Cabriolet berwarna kuning. Mobil ini punya mesin berkapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 198 daya kuda. Soal harga, mobil ini dijual dengan kisaran harga Rp789 juta.

Mobil kedua yang tak kalah mentereng di garasi Ayu adalah Toyota Alphard. Mobil yang dikenal sebagai salah satu kendaraan mewah di kalangan konglomerat di Indonesia ini digunakan Ayu untuk menemani mobilitas harian.

Mobil ketiga adalah Nissan Serena. Sama seperti Alphard, mobil ini merupakan kendaraan penumpang dengan genre Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil ini kabarnya sering pula digunakan Ayu untuk bepergian bersama keluarga.

Mobil keempat adalah Jazz RS. Mobil besutan Honda itu merupakan mobil yang sering dipakai Ayu untuk kegiatan harian. Ia bahkan sering menyetir sendiri bersama mobil ini.

Tapi ada yang unik dari mobil terakhir keluarga Ayu Ting Ting. Mobil terakhir yang paling menyita perhatian itu adalah Suzuki Carry. Ya, mobil lawas itu ternyata merupakan bekas kepunyaan sang ayah, Abdul Rozak. Ayu mengatakan tak ingin menjualnya karena besarnya sejarah yang dicatatnya. Walaupun lawas, mobil ini juga termasuk mobil mobil artis, kan.

2. Raffi Ahmad

Mobil artis Raffi AhmadSiapa yang tak kenal dengan presenter kondang Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina ini memang dikenal hobi koleksi mobil mahal yang berharga miliaran rupiah. Bahkan di akhir 2019 lalu ia baru saja membeli mobil baru untuk keluarganya. Lalu mobil apa saja yang menghiasi garasi Raffi Ahmad? Berikut ulasan daftar mobil mewah Raffi Ahmad yang bermukim di kawasan Cinere, Depok.

Mercedes Benz Gle 250 D

Raffi Ahmad baru saja membeli mobil besutan Mercedes yaitu Mercedes Benz Gle 250 D. Mobil ini dilengkapi mesin 2,1 liter turbo dengan tenaga 201 Hp, torsi 500 NM A/T. Raffi membeli mobil dengan harga Rp1,5 miliar itu untuk dihadiahkan kepada ibunya, untuk menggantikan mobil Chriysler 300c yang ditaksir seharga Rp600 juta dan rencananya akan dijual.

Toyota Alphard
All New Toyota Alphard berwarna hitam tipe G dengan transmisi mesin otomatis baru saja menjadi koleksi Raffi Ahmad. Ia menghadiahkan mobil seharga Rp1,2 miliar untuk anaknya, Rafathar.

Sebelumnya Raffi juga pernah membeli mobil dengan jenis yang sama tetapi dengan warna putih dengan harga Rp1 miliar dan mobil itu sudah dimodifikasi habis-habis untuk lomba di auto Indonesia dengan interior super mewah layaknya pesawat kelas bisnis. Raffi Ahmad sampai menghabiskan Rp800 juta untuk memodifikasinya.

New Range Rover LWB
Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad membeli mobil baru, New Range Rover LWB berwarna hitam. Mobil asal Inggris itu memiliki mesin V6 3.0 liter Supercharge. Dengan tenaga 340 PS,torsi Max 450 NM,dan dilengkapi dengan interior mewah, mobil ini bernilai Rp4,2 miliar.

Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador

Belum lama ini, Raffi Ahmad melakukan modifikasi mobil Lamborghini hitamnya dengan tampilan seperti mobil Batman, dengan mengubah body kit nya. Lamborghini Aventador SVJ keluaran terbaru ini mengusung mesin 6.5 LL 539 V 12 dengan tenaga 700 HP, max Speed 349 KM/H. Di Indonesia, Lamborghini Aventador dipasarkan dengan harga Rp13 miliar.

Rolls Royce Ghost
Ini adalah mobil termahal yang dikoleksi Raffi Ahmad, yakni Rolls Royce Ghost dengan kapasitas mesin 6.6 L N 74B66 V12-T dengan tenaga 562 HP. Untuk kecepatan 0- 100 Km, mobil ini hanya membutuhkan 4 detik saja. Dengan interior super mewah, mobil yang dimiliki oleh Raffi Ahmad ini bernilai Rp18 miliar.

Chevrolet Camaro Bumblebee
Raffi Ahmad juga mempunyai Mobil Chevrolet Camaro Bumblebee berwarna kuning cerah yang merupakan salah satu koleksi mobil sport miliknya.

Mobil mewah yang memiliki wheelbase 2.852 milimeter dan dimensi panjang 4.836 milimeter, tinggi 1.376 milimeter serta lebar 1.1918 milimeter ini merupakan salah satu mobil kesayangan Raffi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan cople yang beratap vix dimana atapnya bisa dibuka atau ditutup sesuai keinginan dari pengendara. Mobil mewah milik ayah dari Rafathar tersebut dibanderol harga 2 hingga 5 miliar rupiah.

Hummer

Raffi Ahmad bisa dengan mudah gonta-ganti mobil mewah yang dibeli dengan harga selangit jika melihat penghasilan Raffi yang mencapai 200 juta setiap harinya atau jika diakumulasikan senilai dengan Rp6 miliar setiap bulan. Suatu penghasilan yang fantastik tentunya. Salah satu koleksi mobil mewah Raffi lainnya adalah Mobil Hummer.

Mobil Hummer Raffi Ahmad dibeli dengan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 3 miliar rupiah. Mobil mewah yang launching pada tahun 2010 ini merupakan salah satu koleksi mobil mewah milik Raffi Ahmad yang setia menemani Raffi untuk melakukan syuting.

Mini Cooper

Raffi Ahmad juga memiliki mobil jenis Mini Cooper yang kabarnya seharga Rp500-800 juta.

3. Anang Hermansyah

Mobil artis Anang Hermansyah

Anang Hermansyah sudah aktif sebagai penyanyi dan penulis lagu ternama sejak tahun 90-an, maka tak heran jika Anang serta keluarganya juga memiliki gaya hidup yang mewah. Rumah dan mobil mewah pasti menjadi bagian dari keseharian Anang yang bertempat tinggal di kawasan Cinere, Depok ini.
Tetapi yang menarik perhatian baru-baru ini adalah Anang Hermansyah dan Ashanty mendapat kejutan dari dua anaknya, Aurel Hermansyah dan Azriel.

Pada hari Valentine kemarin, Aurel dan Azriel memberikan hadiah mobil BMW bertipe X5 xDrive40i xLine untuk orangtuanya. Harga mobil itu pun ditafsir mencapai angka hampir Rp 2 milyar.

Fantastis bukan deretan mobil artis Tanah Air kita yang luar biasa mewah. Tetapi jangan lupa, bukan hanya harus mengeluarkan dana untuk membelinya, sebagai pemilik mobil kita juga harus siap dengan biaya perawatan mobil.

Misalnya saja AC. Mobil mewah tapi AC rusak juga tidak akan nyaman. Karena itu, mobil apapun yang Anda miliki, walaupun tak semewah mobil artis, sangat penting untuk merawat AC secara rutin. Kenapa? Lebih lanjutnya kita simak di bawah ini

Pentingnya Servis AC Mobil

Bukan hanya mesin mobil yang memerlukan perawatan secara berkala, Air Conditioner (AC) atau pendingin mobil Anda pun membutuhkan servis secara rutin. AC yang baik bisa memberikan suasana di dalam mobil terasa sejuk dan nyaman.

Walaupun saat ini sedang musim hujan, AC tetaplah penting agar perjalanan Anda menggunakan mobil terasa menyenangkan, baik dalam jarak jauh maupun dekat.

Dalam penggunaannya, AC bisa diatur dalam suhu temperatur yang disesuaikan dengan pilihan Anda. Namun penggunaan AC yang terbaik adalah jika suhunya diatur sedang, tidak terlalu dingin.

Pada umumnya perawatan AC mobil dilakukan satu tahun sekali, bisa pula di saat km mobil mencapai angka 5.000 hingga 10.000 km. Bentuk perawatannya pun beraneka ragam, yang dibagi pada dua fokus, antara lain ialah:

  • Perawatan dalam skala kecil yang biasanya meliputi pergantian filter kabin, receiver dryer, ganti oli dan lainnya.
  • Perawatan dalam skala besar yang umumnya mencakup perawatan kondensor, kompresor, ganti filter kabin, ganti oli, ganti expansion valve dan lainnya.

Selain perawatan rutin di bengkel, ada juga beberapa hal yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menjaga kondisi AC tetap bisa berfungsi dengan baik. Berikut ini di antaranya:

  • Gunakan skala AC mobil dalam level yang sedang-sedang saja.
  • Parkir mobil Anda di tempat yang sejuk dan hindari parkir mobil di area panas selama berjam-jam.
  • Pastikan ada celah pada mobil, baik saat berkendara maupun berhenti, setidaknya 5 hingga 10 cm.
  • Pastikan selalu dicek kondisi dari cairan pendingin agar tidak kurang, sehingga saat mendekati habis bisa segera diisi lagi.

Service AC Tanpa Ribet

Kendala pada AC mobil seringkali terjadi seperti AC yang tidak dingin, AC yang mengeluarkan bau tidak sedap hingga kondisi AC mobil yang hanya mengeluarkan angin meski dalam posisi menyala.Booking Service

Beberapa permasalahan AC mobil inilah yang membuat konsentrasi pemilik mobil dalam berkendara seringkali terganggu. Hawa panas yang ada di dalam mobil mengganggu kita saat mengemudi dan sering kali membuat menjadi tidak fokus karena bau yang menyengat ada di mobil. Ada komponen di dalam AC mobil yang membutuhkan service rutin. Maka dari itu ketika AC mobil ini menjadi kurang dingin maka spare part AC mobil juga harus diperiksa.

Jika Anda membayangkan servis AC itu merepotkan, makan waktu lama dan harus sampai membongkar bagian mobil Anda? Itu dulu. Saat ini sudah ada tiga teknologi canggih yang lebih simpel. Apa sajakah itu?

1. Flushing machine

Saat ini servis AC tidak perlu memakan waktu lama berkat teknologi dari mesin flushing dan endoskopi yang bisa melacak titik kerusakan pada sistem pendingin kendaraan dengan lebih cepat dan akurat, dibandingkan dengan cara biasa.

Flushing machine mempercepat proses pergantian oli kompresor pada AC mobil karena teknisi tidak perlu lagi membongkar komponen AC, melainkan hanya menggunakan alat flushing yang juga bisa menentukan takaran oli secara akurat.

Fitur canggih dan komputerisasi pada flushing machine memastikan takaran oli ke dalam kompresor lebih akurat dan sesuai standar kompresor AC mobil. Risiko terjadinya kerusakan komponen juga berkurang.

2. Cooling machine 

Alat kedua yang mempermudah servis AC adalah cooling machine yang meliputi teknologi endoskopi untuk melihat kondisi evaporator.

Mesin canggih ini mampu membersihkan evaporator tanpa harus menurunkannya. Caranya adalah: cairan pembersih khusus dimasukkan kemudian menyemprotkan melalui selang dengan tekanan ke bagian evaporator.

Pada umumnya, untuk membersihkan evaporator membutuhkan waktu 1-2 hari. Namun dengan kedua teknologi baru tersebut, proses pembersihan hanya memakan waktu hitungan jam, tergantung jenis mobil dan tingkat kerusakan yang dialami. Jadi, dengan teknologi ini Anda tak perlu lagi kuatir harus meninggalkan mobil Anda lama-lama di bengkel.

3. Fogging machine 

Teknologi terakhir adalah dengan menggunakan fogging machine. Hanya saja fogging yang satu ini bukan untuk mengusir nyamuk demam berdarah, ya.

Fogging yang dilakukan pada mobil adalah pengasapan interior mobil yang bertujuan untuk menghilangkan bakteri dan virus yang ada di dalam mobil. Karena, sekalipun seringkali berada dalam keadaan tertutup, bukan berarti mobil Anda terbebas dari bakteri dan virus.

Umumnya, bakteri dan kuman terpapar dari tubuh pengguna mobil, terutama sentuhan tangan ke komponen-komponen yang ada di dalam mobil seperti setir, sabuk pengaman, tuas transmisi, dan dasbor.

Saat beraktivitas seharian, umumnya tangan adalah bagian yang sering melakukan kontak dengan bermacam-macam benda yang terpapar berbagai bakteri dan virus.

Bakteri dan virus yang menempel tersebut jika terus menerus dibiarkan akan menimbulkan bau tidak sedap di dalam mobil dan lebih lanjut tentunya dapat berdampak buruk juga bagi kesehatan.

Bagainana cara kerja fogging machine? Fogging interior dilakukan dengan cara memasukan cairan antiseptik ke dalam mesin fogging. Mesin tersebut kemudian akan mengubah cairan antiseptik menjadi bentuk asap.

AC mobil sebaiknya mendapatkan servis ringan setiap 10ribu kilometer, dan servis besar pada 20 ribu kilometer, agar tetap terawat dan Anda pun tidak perlu mengeluarkan dana besar apabila kerusakan AC semakin parah.

Untuk itu kenapa Rotary Bintaro Cabang Depok dibuka. Karena kita menyadari betapa perlu AC mobil kesayangan Anda dijaga tetap bersih, nyaman, dan sehat.Bengkel AC Mobil Rotary Bintaro Depok

Coming-Soon-Bengkel-AC-Mobil-DepokComing-Soon-Bengkel-AC-Mobil-Depok

Oh iya ..

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk service AC? Untuk servis ringan biasanya memakan biaya Rp 450ribu, sedangkan untuk servis keseluruhan atau all in yang termasuk pergantian suku cadang hingga oli bisa dikenakan biaya lebih dari Rp 1 juta.

Jadi, jangan sampai lalai lagi dalam melakukan perawatan pada mobil Anda, baik perawatan mesin, AC dan interior, agar perjalanan Anda selalu aman dan nyaman. Anda bisa memilih bengkel yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik mobil mewah seperti deretan mobil artis ataupun mobil kelas menengah, tentunya yang paling penting adalah pilih bengkel yang pelayanannya baik dan sesuai dengan dana yang Anda miliki.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Blog

ac mobilBengkel AC mobil DepokCooling MachineFlushing MachineFogging Machinemobil artismobil mewahMobil Mewah Anangmobil mewah Ayu Ting TingRaffi Ahmadservice ac mobil

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?