Ini Mobil Idaman Keluarga Baru di Tahun 2020!

mobil idaman

Share :

Hai #SahabatRotary pemilik mobil idaman keluarga

Di tahun 2020 ini, mempunyai mobil menjadi sebuah keharusan dalam berkeluarga. Bila sudah mempunyai anak, tidak mungkin kan, menggunakan motor untuk bepergian? Makadari itu, diperlukan sebuah kendaraan yang dapat membawa keluarga kecil #SahabatRotary agar keluar rumah dengan nyaman. Selain mobil nyaman, ada beberapa pertimbangan mobil idaman keluarga, seperti bensin yang tidak boros, dan harga yang tidak terlalu mahal kan?

Nah, kali ini, kita akan memberikan list mobil-mobil yang menjadi idaman karena nyaman, tidak boros, dan tidak terlalu mahal.

1. Mitsubsishi Xpander

xpander

Mobil Idaman 2020 pertama adalah Mitsubishi Xpander. Mobil yang mempunyai banyak tipe ini memiliki harga yang cukup terjangkau, pada varian termurah, mobil ini senilai Rp190.000.000. #SahabatRotary pasti sudah banyak melihat mobil ini di jalanan kan? iklannya pun sudah bertebaran di mana-mana. Mobil ini menjadi mobil andalan Mitsubishi dalam penjualannya di beberapa tahun terakhir. ada beberapa fitur dan spesifikasi canggih yang dimiliki oleh mobil ini. Untuk harga yang terbilang cukup terjangkau maka tidaklah berlebihan bila menjadikan mobil ini mobil terbaik untuk idamkan oleh keluarga.

Mobil Mitsubishi Xpander merupakan sebuah MPV 7 penumpang yang dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh perusahaan Mitsubishi Motors. Pertama kalinya mobil ini diangkat di situs web milik Mitsubishi Motors di tanggal 17 Juli 2017 setelah itu diperkenalkankan tanggal 24 Juli 2017 di Jakarta. Tidak sampai disitu, pada acara pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition BSD mobil yang satu ini diluncurkan pada 10 Agustus 2017. Mitsubishi Xpander mulai dijual pada tanggal 3 Oktober 2017. Mobil ini ditampilkan oleh XM Concept yang pertama kalinya ditampilkan pada acara yang sama di tahun sebelumnya sebelumnya pada ajang GIIAS.

Mitsubishi Xpander ini tersedia dalam lima pilihan tipe, seperti GLS Manual atau Automatic, GLX Manual, Sport Automatic atau Manual, Exceed Manual atau Automatic dan varian tertingginya yaitu Ultimate. Dari semua tipe tersebut ada juga lho beberapa varian kecuali tipe GLX yang disediakan dengan menggunakan Body Kit resmi dari Mitsubishi Xpander. Untuk versi crossover SUV dari Xpander yang memiliki nama Xpander Cross diluncurkan di tanggal 12 November 2019. Sedangkan untuk versi facelift dari Xpander baru diluncurkan pada tanggal 21 Februari 2020 di Central Park Jakarta.

2. Toyota Calya

Selanjutnya ada Toyota Calya yang masuk dalam jajaran mobil LCGC terbaik di Indonesia. Mobil ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 120 jutaan. Mobil idaman keluarga di tahun 2020 MPV besutan Toyota ini juga dilengkapi dengan spesifikasi mesin bersaing dikelasnya, apalagi di bagian kabin juga dibuat dengan lega dan nyaman, maka tidak heran kalau mobil ini masuk ke dalam jajaran mobil keluarga yang harganya terbilang murah, nyaman serta irit BBM.

Toyota Calya ini sendiri merupakan sebuah mobil dengan jenis MPV yang dirancang di Indonesia sejak tahun 2016 oleh pihak Daihatsu dan diproduksi secara bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan juga Toyota-Astra Motor. Selain itu, pembuatan dari mobil ini didasarkan dari mobil konsep UFC-3 dari Daihatsu yang kemudian dipresentasikan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 di Jakarta yang dimana berbagi platform dengan Agya dan Ayla. Spesifikasi dari mobil ini menggunakan mesin 1,2 liter dengan memiliki kode 3NR-VE yang sama dengan Etios Valco dan mesin 1 liter dengan nomor kode 1KR-VE yang digunakan juga pada Agya dan Ayla (hanya digunakan di Sigra saja). Kode kedua mesin ini tidak menggunakan akhiran -FE melainkan -VE, karena kedua mesin ini dikembangkan secara khusus oleh pihak Daihatsu dan juga digunakan di mobil produksinya yang lain, seperti contohnya mobil Avanza dan Xenia tahun 2015. Mobil ini kemudian diposisikan di bawah jenis Avanza dan Xenia dan bersaing dengan mobil tipe Datsun Go+. Pada tanggal 2 Agustus 2016 mobil ini diperkenalkan dan setelah itu diluncurkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11 Agustus 2016. Toyota Calya tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu 1.2 E dan 1.2 G, sedangkan untuk tipe Sigra tersedia dalam beberapa pilihan tipe 1.0 D, 1.0 M, 1.2 X dan 1.2 R. Untuk versi facelift dari Calya dan Sigra diluncurkan pada tanggal 16 September 2019.

Sebagai informasi tambahan tahukah #SahabatRotary kalau nama “Calya” diambil dari kata Sanskerta yang berarti “sempurna”, sedangkan “Sigra” berarti “respons cepat”. Keren ya..

3. Honda Mobilio

Kemudian di posisi ketiga ada Honda Mobilio. Bermain di pasar Low MPV, di awal tahun 2020 PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi merilis pembaruan pada New Honda Mobilio facelift tepatnya di tanggal 21 Januari 2020 di Jakarta. Mobil buatan perusahaan kendaraan bermotor, Honda, kini tampil dengan berbagai penyegaran pada bagian eksterior serta adanya beberapa fitur baru pada interiornya.

Selain itu, #SahabatRotary juga perlu tahu bahwa pembaruan pada Honda Mobilio facelift 2019 ini disebut sebagai tipe facelift generasi ke dua sejak adanya pembaruan pertama pada tahun 2017 lalu ini lho. Kabar menariknya pihak Honda bakalan memasang harga untuk jenis Honda Mobilio 2019 ini dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan varian sebelumnya. Pastinya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri buat para calon konsumen di Tanah Air.

Masih berkaitan dengan pembaruan yang diterapkan oleh pihak perusahaan, memang kali ini mereka memberikan sentuhan baru pada Honda Mobilio dengan mengutamakan konsep yang lebih stylish dan yang tentu saja juga dibekali fitur terbaru yang canggih. Mulai dari segi desain, mobil dengan model Low MPV yang satu ini datang dengan tampilan yang lebih atraktif serta modern dari setiap sisi eksteriornya. Wow! Selain itu, tahukan #SahabatRotary bahwa mobil Honda Mobilio model 2019 ini juga telah diperbaharui pada bagian interiornya. Salah satunya yaitu pada heat unitnya dengan menggunakan layar sentuh resistive 6.2 inci yang bisa meningkatkan kenyamanan pada saat berkendara seperti bagian hands free telephone, bluetooth connection, rear camera serta bagian pemutar CD dan DVD.

Masih ada lagi nih #SahabatRotary, saat ini Honda Mobilio juga sudah diperlengkapi dengan fitur yang handal buat menjamin kenyamanan maupun keselamatan pengendara mobil. Seperti misalnya sistem rangka G-CON + ACE TM dengan SL serta beberapa fitur konektivitas lengkap dan fungsional serta rem ABS + EBD. Sementara itu, pada bagian mesinnya sepertinya masih mengandalkan teknologi yang sama dengan varian mobil sebelumnya, yaitu tipe SOHC i-VTEC 1.5 Liter yang diklaim bisa memberikan akselerasi nan mumpuni dan yang tenaga besar.

4. Suzuki Ertiga

mobil idaman keluarga

Suzuki Ertiga juga masuk ke dalam jajaran mobil keluarga murah yang bisa dibilang cukup laris manis dipasaran dan menjadi mobil terlaris keluaran dari pihak Suzuki. Mobil idaman 2020 ini mempunyai mesin dengan kapasitas 1500 cc serta adanya beragam fitur canggih dan modern yang terdapat di dalamnya. Dengan kondisi mobil yang seperti ini membuatnya menjadi cukup bersaing dan berkualitas untuk dilirik. Untuk harganya mobil ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 108 jutaan.

Suzuki Ertiga sendiri adalah mobil dengan jenis MPV yang diproduksi oleh pihak Suzuki sejak tahun 2012. Nama kata Ertiga ini berasal dari bahasa Indonesia, yang merupakan gabungan dari: Er (dari huruf R) dari kata Row dalam bahasa ingris yang berarti baris dan kata Tiga yang memiliki arti mobil yang memiliki 3 baris pada bagian interiornya dengan kapasitas yang muat hingga 7 orang penumpang dewasa. Suzuki Ertiga ini merupakan perpaduan dari tipe mobil MPV dan Sedan, yaitu dengan platform Suzuki Swift dari generasi ketiga. Ertiga ini bakalan dipasarkan oleh pihak prinsipal Suzuki Motor Corporation Jepang secara global lho. Sebelumnya, pihak Mazda juga pernah memasarkan mobil Suzuki Ertiga generasi yang pertama di Indonesia dengan tipe Mazda VX-1. Selain itu juga, pihak dari Proton juga pernah memasarkan mobil Suzuki Ertiga yang generasi pertama di Malaysia sejak tahun 2016 sebagai Proton Ertiga.

5. Toyota Avanza

Tuntu saja #SahabatRotary sudah tidak asing lagi dengan jenis mobil yang disebut sebagai mobil sejuta umat ini. Ya, mobil Toyota Avanza, kini hadir dengan interior kabin yang luas serta nyaman dan di dukungan dengan mesin berkapasitas 1500 cc yang tentu saja membuat mobil ini mempunyai tenaga yang gahar dan cocok sekali untuk di gunakan buat #SahabatRotary. Untuk harganya, Toyota Avanza ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 150 jutaan.

Mobil Toyota Avanza merupakan jenis mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pihak pabrikan Daihatsu, yang telah dipasarkan dalam dua brand dan nama yaitu Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. Untuk generasi pertama dari mobil ini diluncurkan pada saat berlangsungnya kegiatan Gaikindo Auto Expo di tahun 2003 dan sudah terjual sebanyak 100.000 unit di tahun tersebut. Wow! Untuk namanya sendiri, kata “Avanza” berasal dari bahasa Italia Avanzato, yang memiliki arti peningkatan.

6. Daihatsu Terios

mobil idaman keluarga

All New Daihatsu Terios bisa dibilang menjadi mobil MPV terbaik yang dimiliki oleh pihak Daihatsu. Hal ini dikarenakan mobil ini menjadi salah satu mobil idaman para keluarga di Indonesia. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan, karena dari pihak Daihatsu telah membekali mobil tersebut dengan dukungan spesifikasi mesin yang gahar dan juga fitur-fitur canggih didalamnya. Sehingga tidak heran kalau penjualan mobil Daihatsu Terios ini cukup laris manis di bursa pasar otomotif Indonesia.

Daihatsu Terios ini menjadi sebuah mobil SUV produksi Daihatsu yang menggantikan mobil Daihatsu Taruna untuk pasar di Indonesia. Dalam pembuatannya mobil ini dilakukan oleh pihak Daihatsu yang berkolaborasi dengan pihak Toyota, sehingga tentu saja terdapat versi Toyota-nya yaitu Toyota Rush. Daihatsu atas persetujuan dari Toyota menggunakan basis Toyota RAV4 dari generasi kedua untuk model mobil ini.

7. Toyota Sienta

Salah satu mobil MPV terbaik ini merupakan mobil besutan dari pihak Toyota, yakni Toyota Sienta. Kalau #SahabatRotary masih bingung untuk memilih mobil keluarga murah, anda bisa memilih mobil yang satu ini. Alasanannya, selain dibekali dengan spesifikasi yang berkelas, mobil Toyota Sienta ini juga mempunyai desain yang cukup elegan dan futuristik lho, terlebih dengan adanya beberapa fitur tambahan menarik didalamnya. Buat harga termurah dari jenis mobil yang satu ini  berkisar Rp 198 jutaan ya.

Untuk mobil yang satu ini, memliki sebanyak 5 pintu dan dibekali dengan tipe mesin bensin 1500 cc VVT-i yang bertenaga 110 bhp (82 kW) @ 6000 rpm serta dilengkapi dengan transmisi CVT. Adanya ABS dan EBD juga menjadi perangkat keamanan standar dari mobil ini lho. Mobil ini diproduksi oleh pihak Toyota untuk pasar Jepang dan juga Indonesia, yang dimana pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2003. Oya, mobil ini mempunyai 7 tempat duduk lho sekalipun ukuran bodinya sangat kecil.

8. Honda Odyssey

Persaingan mobil-mobil keluarga dengan harga murah tentu saja cukup sengit, dimana para perusahaan otomotif yang sudah terkenal berlomba-lomba dalam menghadirkan sebuah mobil keluarga terbaik, salah satunya dari pihak Honda yang berhasil menghadirkan mobil dengan nama Honda Odyssey. Mobil yang satu ini masuk ke dalam jajaran mobil keluarga murah di Indonesia yang cukup banyak diminati oleh konsumen tanah air. Selain mobil ini hadir dengan spesifikasi berkelas dan bersaing, mobil ini juga memiliki kabin luas dan juga lega.

Honda Odyssey ini merupakan sebuah mobil yang diproduksi oleh pihak pabrikan otomotif Jepang Honda sejak tahun 1994, yang kemudian dipasarkan ke seluruh dunia. Tahukan #SahabatRotary bahwa perubahan minor pada mobil yang satu ini setidaknya ada 10 gubahan. Wow.. Terutama pada bagian eksterior dan ruang kabin atau interiornya. Pada bagian eksterior, fascia depan saat ini menjadi lebih fresh dengan desain grille baru serta adanya foglamp yang sudah mengandalkan LED sehingga membuatnya semakin canggih. Selain itu, di ruang kabin pada Honda Odyssey ini jadinya lebih terkesan elegan dengan adanya sentuhan kemewahan yang membuatnya semakin cantik.

Lebih kerennya lagi, terdapat beberapa fitur entertainment pun yang tampak ditambahkan pada bagian dashboard depan dengan layar sentuh LCD 7 inci yang siap memanjakan para penumpangnya. Sedangkan untuk bagian mesinnya, tampaknya tidak ada perubahan secara siginifikan dari model lama, yang dimana Honda Odyssey tetap menggunakan mesin yang sama dengan Honda Accord dan dipersenjatai dengan mesin tipe 16 katup 2.4 liter DOHC i-VTEC yang berguna untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

9. Daihatsu Xenia

Mobil Daihatsu Xenia juga memiliki predikat sebagai mobil sejuta umat sama halnya dengan Toyota Avanza yang sudah kita bahas di atas. Dari segi desain, mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga memiliki kemiripan, maka tak heran jika kedua mobil tersebut sering dikatakan sebagai mobil kembar. Harga mobil keluarga murah yang satu ini dijual di pasaran dengan harga berkisar Rp 103 jutaan. Daihatsu Xenia merupakan nama mobil jenis MPV yang telah dirancang dan diproduksi oleh pihak Astra Daihatsu Motor bersama dengan pihak Toyota-Astra Motor. Mobil ini telah dipasarkan dengan 2 merek yaitu Daihatsu Xenia yang dipasarkan oleh pihak Astra Daihatsu Motor sedangkan dari pihak Toyota Astra Motor memasarkan mobil dengan merek Toyota Avanza.

Untuk suspensi bagian depan dari mobil ini, Xenia menggunakan MacPherson strut. Pada bagian mesinnya terdapat 2 tipe mesin, yakni 1000cc dan 1300cc. Penggunaan teknologi VVT-i ini dimulai  sejak tahun 2006. Pihak Daihatsu sebenarnya mempunyai istilah sendiri buat teknologi pengaturan katup variabelnya yakni DVVT, tetapi khusus untuk Indonesia istilah VVT-i milik Toyota yang lebih populer. Teknologi VVT-i tersebut kemudian ditingkatkan menjadi Dual VVT-i buat versi facelift Daihatsu Xenia pada generasi kedua. Tapi, varian dengan penggunaan mesin 1000cc dihentikan yang kemudian diluncurkannya mobil dengan tipe MPV LCGC Daihatsu Sigra. Sejak facelift kedua Daihatsu Xenia pada generasi keduanya, mesin 1500cc mulai tersedia buat tipe 1.5R Deluxe.

10. Wuling Confero S

Di posisi selanjutnya ada mobil keluaran dari perusahaan Wuling Confero S. Wuling, yang merupakan salah satu brand otomotif yang belum lama ini ikut serta dalam meramaikan bursa pasar otomotif di Indonesia. Salah satu produk mobil keluarga murah andalan dari mereka adalah Wuling Confer S. Sekalipun tergolong masih baru dalam dunia otomotif, mobil Wuling tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya lho, karena setiap mobil keluaran Wuling dibekali dengan spesifikasi berkelas dan bersaing.

Tahukah #SahabatRotary bahwa fitur yang lengkap dan harga Wuling Confero S 2019 yang murah menjadi kelebihan mobil asal China ini. Bisa dibilang kalau mobil ini lebih lengkap dibandingkan mobil MPV sekelasnya yang memiliki harga di bawah 200 Juta Rupiah. Dan yang lebih hebatnya lagi nih, pihak Wuling menyediakan varian Confero tanpa adanya embel-embel S dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Wow! Hasilnya, mobil yang satu ini sudah siap untuk bersaing melawan mobil-mobil LCGC yang pada umumnya minim fitur.

11. Suzuki APV

Kalau membicarakan soal mobil MPV memang tidak akan ada habisnya, sama halnya dengan pabrikan Suzuki yang mempunyai salah satu mobil keluarga murah dan terbaik yang menjadi andalannya, yaitu Suzuki APV. Mobil yang satu ini merupakan jenis mobil keluarga yang dapat anda pilih untuk digunakan. Selain mempunyai kabin yang luas dan lega, mobil ini dilengkapi juga dengan kapasitas jok yang cukup banyak, jadi buat anda akan merasa sangat nyaman saat berkendara bersama dengan keluarga. Ohya, mobil ini beroperasi dengan mesin 1.5L atau 1.6L bertenaga 92 hp. Untuk harganya, mobil ini dijual dipasaran dengan haga berkisar Rp 116 jutaan. Sebagai informasi tambahan, Suzuki APV ini merupakan mobil berjenis Van yang diproduksi oleh pihak Suzuki di Indonesia yaitu  PT. Indomobil Suzuki International. Dan tahukan #SahabatRotary kalau mobil Suzuki APV ini telah diekspor ke negara lainnya seperti ke beberapa negara bagian di Asia Tenggara, Aruba, Australia, Chile, Aljazair, Bolivia, hingga ke Republik Dominika.

12. Nissan Grand Livina

Mobil idaman keluarga selanjutnya adalah Nissan Grand Livina. Yak, mobil besutan dari Nissan ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitasnya, karena Nissan selalu menghadirkan mobil berkualitas, entah itu mobil SUV maupun mobil MPV serta jenis mobil lainnya. Untuk mobil Nissan Grand Livina ini sangat cocok buat keluarga di Indonesia, karena harga mobil ini dilepas dengan nilai yang cukup terjangkau. Nissan Livina ini menjadi mobil MPV kompak buatan Nissan yang dirakit di beberapa negara yaitu  China, Indonesia, Brazil Serta Filipina. Sebagai informasi untuk anda, Grand Livina memiliki versi panjang 7-seater yang memiliki bentuk MPV, sedangkan untuk jenis Livina merupakan hatchback 5-seater. Untuk versi hatchback dari mobil ini, tersedia dalam dua jenis yaitu XR dan X-Gear.

13. Daihatsu Luxio

Masih dari perusahaan Daihatsu, mobil Daihatsu Luxio menjadi mobil impian keluarga Indonesia. Mobil ini bisa dibilang sebagai pesaing dari pihak Suzuki APV, yang dimana mobil ini hadir dengan spesifikasi yang tentu saja berkelas. Daihatsu Luxio hadir dengan desain interior kabin yang luas, serta fitur canggih terkini dan tampilan desain yang tidak kalah keren dengan para pesaingnya yang tentu saja membuat mobil ini cukup banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Daihatsu Luxio sendiri merupakan mobil minibus yang diproduksi oleh pihak otomotif Jepang, yaitu Daihatsu di Indonesia melalui PT. Astra Daihatsu Motor. Pertama kali mobil ini diperkenalkan pada tanggal 26 Februari 2009 yang kemudian dilakukan facelift pada  Februari 2014. Tahukah #SahabatRotary bahwa mobil ini merupakan versi mewah dari Daihatsu Gran Max minibus, dan ditujukan sebagai kendaraan penumpang, dibandingkan mobil Gran Max yang lebih berfungsi sebagai kendaraan komersial.

14. Toyota Kijang Innova

Siapa yang tidak mengenal jenis mobil keluarga impian yang laris manis di pasaran. Sekalipun dari segi harga mobil ini dibandero dengan harga yang berbeda-beda di masing-masing tipenya, tapi untuk harga mobil Kijang Innova yang satu ini harga termurahnya dijual dengan nominal berkisar Rp 178 jutaan. Tentu saja harganya sangat sebanding dengan apa yang ada di dalam mobil ini. Mobil ini disebut sebagai MPV buatan dari Toyota Motor Corporation yang diproduksi di wilayah Indonesia oleh pihak Toyota-Astra Motor sejak tahun 2004. Kijang Innova ini sendiri merupakan penerus dari mobil Toyota Kijang generasi ke-4 (Kijang Kapsul) minibus. Mobil ini merupakan salah satu dari tiga produk Toyota yang memakai platform IMV (yang lainnya adalah Toyota Hilux dan mobil Toyota Fortuner). Sebagai informasi tambahan, nama Kijang merupakan kependekan dari kata-kata Kerjasama Indonesia dan Jepang.

15. Wuling Cortez

Selain mobil Wuling Confero S, pihak Wuling juga mempunyai koleksi mobil keluarga impian lainnya, yaitu Wuling Cortez. Mobil ini juga dijual dengan harga yang bisa dibilang cukup murah, berkisar Rp 190 jutaan. Dengan harga tersebut, kita bisa merasakan sensasi tenaga mesin yang wow dan juga kenyamanan pada bagian kabin serta dimanjakan dengan tampilan desain yang cukup menawan serta elegan.

Wuling Cortez, mobil berjenis kendaraan multiguna (MPV) yang diproduksi oleh pihak SAIC-GM-Wuling, yang merupakan perusahaan join ventura dari Shanghai Automotive Industry Corporation, GM Tiongkok dan Liuzhou Wuling Motor Co. Di Indonesia, mobil ini dipasarkan sejak tahun 2018 oleh pihak SAIC-GM-Wuling Motor Indonesia dengan nama Wuling Cortez, yang kemudian diluncurkan untuk khalayak umum di tanggal 8 Februari 2018. Untuk namanya, kata Cortez sendiri disebut-sebut terinspirasi dari kata dalam bahasa Spanyol yang kebetulan pelafalannya dekat dengan bahasa Inggris yaitu Corteous, yang memiliki arti “Berwibawa”.

16. Datsun Cross

mobil idaman keluarga

Dan yang terakhir, mobil idaman keluarga pilihan adalah Datsun Cross. Mobil keluarga dari Datsun yang satu ini bisa dibilang cukup laris manis dipasaran lho. Selain dijual dengan harga yang bersahabat, kita juga bisa menikmati berbagai macam fitur menarik didalamnya. Mobil yang satu ini tampil sebagai crossover yang tangguh dengan level ground clearance tinggi dan menggunakan velg besar, dalam menghadirkan kesan stylish pada All New Datsun Cross. Selain itu memiliki kabin yang siap memanjangan para penumpang dan pengemudi selama berkendara. Dan tentu saja tidak lupa, adanya AC mobil yang sejuk untuk menghindari kita dari cuaca yang terik. Harga yang dibanderol untuk mobil yang satu ini dimulai daru angka 160jutaan rupiah.

 

Nah itulah beberapa ulasan mengenai jajaran mobil keluarga murah, nyaman dan irit BBM yang ada di Indonesia. Beberapa mobil diatas juga dapat kalian pilih sesuai dengan selera dan budget masing-masing. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai mobil keluarga murah, nyaman dan irit BBM.

AC mobil mu sudah dingin, nyaman, dan sehat?Booking Service
Yakin sudah bebas dari bakteri / virus?
Sudah atau belum tahu, silahkan klik disini untuk kita bantu.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?