Apakah Anda sedang mencari mobil yang cocok untuk dikendarai kemana saja? Ingin memiliki mobil keren, namun bingung dengan spesifikasi yang dimiliki mobil incaran?

Berikut ini akan diulas mengenai spesifikasi dari dua varian mobil yang sedang hangat dibicarakan, dan sekaligus merupakan varian yang saat ini menjadi incaran banyak orang: Toyota Sienta dan Honda Freed.

perbandingan-spesifikasi-toyota-sienta-dan-honda-freed-sumber-gambar

Pertimbangan Spesifikasi Toyota Sienta dan Honda Freed

1.Toyota Sienta

Yang pertama akan diulas adalah spesifikasi dari varian mobil keluaran perusahaaan otomotif terkenal Jepang, yaitu Toyota. Varian ini diberi nama Toyota Sienta. Lalu apa saja spesifikasi dari mobil ini?

Pertama, dari sisi mesin. Toyota Sienta hadir dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi VVT bersilinder 4. Selain itu, mobil ini hadir pula dalam dua varian mesin, yaitu bensi dan hybrid.

Lalu apa sih, yang menjadi pembeda dari kedua jenis mesin tersebut?

Pertama, untuk mesin dengan varian bensi. Pada Toyota Sienta dengan mesin bensi, ada mesin berdaya maksimum 109 Ps/6000 rpm. Dilengkapi juga dengan torsi maksimum sebesar 136 Nm/4400 rpm. Anda, Toyota Sienta ini juga dilengkapi dengan hadirnya mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE Engine with Start Stop System.

Untuk varian hybrid sendiri, mesin yang disiapkan adalah mesin dengan kapasistas maksimum 74 Ps/4800 rpm dengan torsis berkapasitas maksimum 111 Nm/4400 rpm. Sama seperti pada varian bensi, mesin yang digunakan pada varian hybrid ini adalah mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE Engine with Start Stop System.

Dan, khusus untuk varian hybrid ada penambahan motor listrik di bagian mesin. Tentu saja dengan tenaga skala besar. Namun, kelebihan dari mesin ini adalah meski mesin yang digunakan berskala besar, namun sangat ramah lingkungan dan hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Di bagian kabin mobil, kabin telah didesain agar tampak lebih luas. Dan, terdapat 3 baris kursi yang bisa diubah-suaikan dengan barang bawaan driver dan penumpang. Kursi dalam kabin mobil ini dapat pula diatur sesuai dengan kebutuhan atau yang diinginkan.

Baca juga : 11 Mobil Terbaru yang Dikeluarkan di Indonesia per Oktober 2016

Toyota Sienta ini juga dilengkapi dengan teknologi sliding doors, yang memudahkan akses keluar masuk bagi para penumpangnya. Dilengkapi juga dengan layar LCD dan layar TFT multi information display yang diletakkan dibalik kemudi mobil.

Anda, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan lampu fog bundar di bagian depan. Mobil ini hadir dalam pilihan warna menarik: silver metalic, black mica, red mica, blue metalic, dan white pearl, yang tentunya ditujukan untuk semua kalangan, baik tua maupun muda. Itu karena selain warnanya, tampilan Toyota Sienta memang terlihat sporty.

perbandingan-spesifikasi-toyota-sienta-dan-honda-freed1-sumber-gambar

2.Honda Freed

Yang kedua akan diulas adalah spesifikasi dari varian mobil keluaran perusahaaan otomotif terkenal Jepang lainnya nih Anda, yaitu Honda. Varian ini diberi nama Honda Freed. Lalu apa saja spesifikasi dari mobil ini?

Yang pertama adalah jenis kendaraan dari mobil besutan Honda ini. Jenis kendaraan dari Honda Freed ini adalah MPV, atau Multi Purpose Vehicle yang diklaim Honda sebagai salah satu mobil MPV kelas atas. Disebut mobil MPV karena mobil ini dapat digunakan untuk banyak aktivitas.

Walaupun Honda Freed termasuk mobil yang kaku, namun konsep desain dari Freed yang cenderung boxy dan dipadukan dengan aksen mewah dan sporty adalah salah satu faktor Freed menjadi incaran semua kalangan. Dengan ukuran bodi mobil sebesar 4.215 x 1.700 x 1.740 mm, mobil ini memang ditujukan untuk menyasar semua kalangan dengan beragam profesi.

Dari sisi mesin, tidak ada yang berubah. Honda Freed ini masih tetap dibekali dengan mesin bertenaga i-VTEC 1.5 DOHC SOHC dengan 16 katup. Dengan mesin ini, mesin Honda Freed mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 Ps dengan torsi yang juga maksimum sebesar 146 Nm. Honda Freed juga masih mengandalkan suspensi MacPherson Strut yang memberi kenyamanan lebih pada driver dan penumpang.

Baca juga : Fakta Menarik Seputar Mobil Honda

Booking ServiceHonda Freed juga dibekali dengan sistem penggerak FWD berjenis transmisi otomatis 5 percepatan pada bagian roda depannya. Selain itu, Freed juga dibekali dengan sistem rem ABS dan EBD, yang mampu menjaga mobil tetap stabil saat terjadi pengereman mendadak. Tidak lupa juga, Freed dilengkapi dengan velg alloy wheel berdiameter 15 inci yang dibalut ban berukuran 185/65 dan dual SRS Airbass.

Pada bagian kabin, Freed dibekali dengan beberapa fitur baru, yaitu AC double blower, power sliding door yang memudahkan akses keluar masuk driver dan penumpang, interior lamp, dan fog lamp. Selain iu, pada bagian kaca sendiri dibuat dari film kaca V-Kool tipe S. Dilengkapi pula dengan arm rest pada kursi baris kedua dan juga fitur Seat Height Adjustment yang memudahkan Anda untuk mengatur tinggi rendahnya kursi sesuai kebutuhan.

perbandingan-spesifikasi-toyota-sienta-dan-honda-freed2-sumber-gambar

Demikianlah tadi ulasan mengenai mobil Toyota Sienta dan Honda Freed. Semoga dengan adanya ulasan ini, Anda dapat mempertimbangkan dulu dan dapat memilih mobil impian yang diinginkan.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.