fbpx

Pressure Switch AC Mobil


Komponen AC mobil membutuhkan perawatan secara berkala. Tak lain karena adanya penggunaan yang cukup sering sehingga perawatan pun juga dibutuhkan. AC mobil memiliki peranan yang penting yaitu untuk membawa hawa dingin dalam kendaraan kita. Apabila AC mobil ini tidak berfungsi dengan baik maka akibatnya adalah konsentrasi kita bisa terganggu. Di bagian dalam AC mobil ada komponen yang menyusunnya seperti pressure switch AC mobil. Spare part AC mobil ini bisa mengalami kerusakan.

Apa fungsi dan kegunaan pressure switch AC mobil ini? Fungsi dari masing-masing komponen jelas berbeda. Jika salah satu mengalami kerusakan dikhawatirkan bisa mempengaruhi komponen lainnya. Bahkan tak jarang kerusakan dikarenakan penggunaan yang tidak benar memang menjadi penyebab dari masalah AC.

Mengenal Fungsi Pressure Switch AC Mobil, Spare Part AC Mobil

Salah satu kendala yang biasanya dirasakan adalah ketika AC mobil ini tidak dingin atau tiba-tiba mati. Hal ini bisa disebabkan karena adanya kebocoran dan juga temperatur mesin yang terlalu tinggi. Tetapi tahukah Anda? Pressure switch AC mobil sebenarnya telah melindungi AC mobil saat tiba-tiba mati. Berfungsi sebagai pengaman dan juga manfaat yang diberikan cukup besar.

Banyak yang menyebutnya sebagai press switch. Spare part AC mobil ini merupakan alat saklar tekanan yang fungsinya adalah sebagai pengaman pada AC mobil. Di dalam komponen ini ada sensor liquid yang nanti bisa bekerja secara otomatis berdasarkan tekanan yang ada di sirkulasi gas freon dan temperatur suhu mesin.

Press switch ini juga memiliki konektor kabel yang bisa terhubung dengan kompresor AC mobil. Cara kerjanya adalah bisa mengatur kinerja tekanan gas freon ketika AC mobil dihidupkan. Juga sebagai pengaman saat adanya kebocoran atau tekanan temperatur suhu tinggi dari mesin supaya tidak terjadi kerusakan di komponen AC mobil lainnya. Jika ada kebocoran freon maka sensor liquid yang ada di press switch ini akan menutup. Kegunaannya untuk menghentikan serta mematikan kerja kompresor dari AC mobil. Sama halnya ketika tekanan suhu mesin cukup tinggi atau overheating.

Kegunaan komponen press switch ini umumnya memang sudah dipasangkan oleh pabrik merk tipe mobil yang sudah bekerja sama dengan pembuat spare part AC mobil. Tetapi untuk mobil yang belum memiliki AC maka bisa melakukan modifikasi untuk pemasangan press switch.

Inilah manfaat dari press switch yang nyatanya cukup besar. Sebagai saklar tekanan dan juga sistem pengaman. Apabila Anda ingin membeli atau memasang press switch, Anda bisa mendapatkan spare part AC mobil asli dan terpercaya di Rotary Bintaro. Sebagai bengkel AC mobil yang juga menjadi supplier spare part AC mobil, memberi harga terjangkau sekaligus pelayanan yang begitu memuaskan dan juga memberikan garansi.

Melakukan servis rutin disertai dengan penggantian beberapa komponen yang dirasa sudah rusak bisa Anda lakukan sekaligus di Rotary Bintaro. Jika AC mobil Anda mengalami kebocoran maka sebaiknya ganti filter dryer dengan yang baru untuk memastikan kotoran yang masuk dikarenakan adanya kebocoran pada lubang harus bersih sempurna.

Apabila ada kotoran yang masih menempel maka AC mobil ini bisa mengalami kebuntuan. Maka dari itu penting rasanya untuk melakukan servis rutin. Kalaupun Anda merasa ada yang tidak beres pada kinerja AC mobil jangan ragu untuk mengeceknya di bengkel spesialis AC mobil seperti di Rotary Bintaro. Terpercaya dan layanan maksimal.

Tidak hanya itu, Rotary Bintaro memiliki banyak spare part AC mobil yang terjamin keasliannya. Ada juga layanan home service yang memudahkan pelanggan. Rawat AC mobil Anda agar berfungsi optimal.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

fungsi Pressure Switch AC Mobiljenis spare part ac mobilmerawat ac mobilpress switch ac mobilSpare Part AC Mobil

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?