Service Medium? Apa Itu?


Share :

Pendingin untuk kabin mobil merupakan komponen wajib untuk kendaraan roda empat Anda. Anda harus tahu bahwa AC di mobil ini layaknya sebuah mesin. Jadi, AC ini juga membutuhkan perawatan secara berkala dan khusus. Anda harus memperhatikan dengan baik apakah jasa service AC mobil ini dapat memberikan hasil kerja yang maksimal. Apalagi, di zaman modern seperti sekarang ini, sudah banyak diterapkan inovasi canggih dalam perawatan AC mobil.

Service AC mobil itu sendiri terdapat tiga jenis, yaitu service kecil, service medium, dan service besar. Lantas, apakah service medium dalam mobil itu sendiri? Untuk mengetahui penjelasan lengkap terkait hal tersebut, simaklah ulasan di bawah ini.

Informasi tentang Service Medium dalam Service AC Mobil

AC mobil juga merupakan bagian penting di dalam mobil. Maka dari itulah, AC mobil juga harus selalu dirawat agar kinerja yang dihasilkan selalu maksimal dan optimal. Caranya adalah dengan melakukan service AC mobil. Baik itu service kecil, service medium, atau pun service besar. Jikalau AC mobil dapat bekerja dengan baik, maka interior mobil pun akan terasa nyaman. Jadi, Anda dapat merasakan kenyamanan dengan udara dingin dan segar di dalam mobil.

AC mobil yang normal dapat mengeluarkan udara dingin. Jika AC mobil Anda memberikan udara dingin yang tidak normal, maka AC tersebut kemungkinan mengalami kerusakan. AC mobil yang rusak biasanya disebabkan karena komponen pada AC mengalami kerusakan. Komponen AC tersebut misalnya seperti kompresor, kondensor, evaporator, dryer filter, filter kabin, dan lain sebagainya.

AC mobil yang mengalami kerusakan mempunyai pengaruh yang buruk bagi penumpangnya. Bukan hanya itu saja, AC mobil yang rusak juga berdampak buruk untuk lingkungan. Hal ini dikarenakan mobil akan dipaksa untuk bekerja dengan sangat keras. Hal ini pun akan membuat konsumsi bahan bakar yang lebih besar. Tentunya hal ini tidak ramah lingkungan bukan?

Maka dari itulah, Anda perlu melakukan service AC mobil secara rutin. Anda bisa melakukan service medium untuk melakukan perawatan AC mobil. Hal ini dilakukan agar komponen dalam mobil, seperti AC dapat selalu terawat. Jika AC selalu terawat, pengendara mobil juga akan menghirup udara yang sehat. Jika Anda berada dalam mobil tertutup dengan udara yang tidak segar, maka hal tersebut dapat mengganggu kesehatan.

AC mobil yang selalu terawat juga akan menekan jumlah emisi gas yang terbuang serta konsumsi akan bahan bakar. Jadi, service AC mobil ini akan membuat mobil mampu bersahabat dengan lingkungan. Baik itu service kecil, service medium, maupun service besar secara berkala.

Service medium merupakan service yang dilakukan pada mobil dengan pembersihan yang hampir menyeluruh. Service ini juga dilakukan dalam waktu kurang dari 2 tahun. Sedikit berbeda dengan service besar. Dalam service medium ini, Anda akan mendapatkan service blower, service condensor, penggantian filter kabin, penggantian dryer filter, vaccum dan oli kompresor, dan juga freon R134@.

Service AC mobil yang dilakukan secara berkala dilakukan dengan penggantian komponen AC. Misalnya seperti penggantian filter kabin. Filter kabin ini digunakan untuk menyaring kotoran dan debu dalam kabin mobil, agar tidak masuk ke dalam evaporator.

Demikian penjelasan lengkap terkait service medium yang bisa dilakukan dalam service AC mobil. Sangat jelas bukan hal yang bisa didapatkan dari service medium ini? Semoga bermanfaat, khususnya untuk Anda yang ingin mengetahui informasi tentang service medium lebih dalam.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?