Memperpanjang Umur Chevrolet Spin Dengan Servis Rutin


Share :

Chevrolet merupakan salah satu mobil yang diproduksi di Amerika. Salah satu jenisnya yaitu Chevrolet Spin sering melintas di jalan raya. Tidak dapat dipungkiri, popularitas dari mobil ini cukup baik di Indonesia di awal perilisan. Harganya juga lumayan bersahabat. Tapi sayang, penjualan Chevrolet Spin sudah dihentikan sejak tahun 2015 sejak pabriknya kehabisan stok.

Yang namanya kendaraan sih pasti tidak pernah luput dari berbagai masalah. Sama halnya dengan si Chevrolet Spin ini. Sebagian besar pengguna mobil ini sering mengeluh soal aksesoris yang disematkan pada mobil. Misalnya, lampu. Lampu si Chevrolet Spin sering kali tiba-tiba mati atau terputus, khususnya lampu bagian kiri dan kanan. Kondisi ini tentu tidak mengenakkan dan membayakan keselamatan si pengemudi, khususnya jika berkendara di malam hari.

Masalah lain yang juga sering dikeluhkan adalah kampas rem. Bagian ini berfungsi untuk menekan permukaan tromol atau piringan rem agar terjadi gesekan. Apabila bagian ini rusak, kecakraman rem mobil pun otomatis akan berkurang. Kalau dibiarkan terus menerus, tentu akan membahayakan keselamatan si pengemudi. Kalau mau mengganti kampas rem, siap-siap merogoh kocek yang lumayan besar ya.

Keluhan terakhir merupakan keluhan yang paling sering dialami oleh seluruh mobil yaitu kinerja ac mobil. AC Chevrolet Spin sering tidak dingin dan hanya mengeluarkan angin saja. Kondisi ini tentu mengurangi kenyamanan saat berkendara. Penyebab ac mobil Chevrolet Spin tidak dingin bisa dilihat disini.

Manfaat Melakukan Servis Rutin

Keluhan-keluhan di atas biasanya terjadi karena si pemilik mobil jarang melakukan servis rutin Chevrolet Spin. Padahal servis rutin sangat baik untuk menjaga performa mobil agar tetap on the track. Masalah yang terjadi pada salah satu komponen mobil pun bisa segera diatasi dengan memperbaiki ataupun mengganti spare parts yang rusak tersebut.

Baca Juga :  Biaya Service AC Mobil Berdasarkan Kerusakan dan Perbaikannya

Kapan saat yang tepat untuk menservis mobil? Tergantung kebutuhan dari mobil itu sendiri. Ada servis sekali 3 bulan, 6 bulan, dan seterusnya. Yang jelas apabila performa mobil sudah mulai berkurang, segera larikan mobil ke bengkel.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

 

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?