Suzuki APV Bikin Kegerahan Ternyata Magnet Clutch Biangnya

Magnetic clutch kompresor AC mobil

Share :

Hai #SahabatRotary,

Saya masih ingat, Suzuki APV punya saya ini beli sekitar tahun 2013. Sudah lebih dari 5 tahun memang, namun untuk sekedar keperluan dalam radius dalam kota, kendaraan ini masih sangat fungsional. Hanya saja sudah mulai muncul kendala-kendala yang biasanya terjadi dan tentu saja bengkel rekanan yang siap kita tuju saat masalah itu muncul. Selama ini saya  mempercayakannya kepada Rotary Bintaro Cabang Ciledug yang tak jauh dari rumah. Bengkel AC mobil Jakarta Selatan yang pelayanannya belum pernah mengecewakan saya.Salah satu kondisi yang butuh perawatan berkala secara rutin dari mobil ini adalah AC mobil. Aktivitas rutin dari mobil saya itu adalah untuk antar-jemput anak, 1 masih TK, dan 1 lagi sudah SMP di kawasan Kebayoran Lama.

Waktu itu seperti biasa, adik saya yang menjemput anak saya ke sekolah. Kebetulan saya lagi ada tamu di rumah, jadi saya minta adik saya yang jemput ke TK dan SMP. Persis jam 13.00 pas jadwal pulang sekolah, ada telpon dari adik saya. Saya pikir, kenapa..eh ternyata AC mobilnya tiba-tiba panas. Beberapa prosedur standar pengecekan sudah saya instruksikan, namun tak kunjung dingin juga ACnya, malah dalam perjalanan pulang kadang dingin kadang tidak, maunya apa sih AC ini? Terpaksa deh, anak-anak saya pulang menggunakan mobil tanpa menyalakan AC. Sampai rumah, mukanya pada cemberut karena kegerahan.

Tidak tega kalau anak-anak harus kepanasan tiap memakai mobil, akhirnya mobil saya langsung menuju bengkel AC Rotary Bintaro cabang Ciledug. Di Rotary Bintaro, semua mobil harus melewati proses administrasi terlebih dahulu baru mobil dicek/ditangani. Pihak bengkel kemudian cek history service dan pekerjaan untuk menarik kesimpulan kerusakan yang terjadi. Setelah dilakukan pengecekan mobil saya ini baru service AC sekitar 3 bulan yang lalu. Saya di sodori dokumen history service saya sebelumnya. Wah, wah melihat history servicenya, saya jadi ingat, waktu itu service advisor Rotary Bintaro menyarankan supaya melakukan penggantian magnetic clutch dikarenakan ada indikasi sudah lemah dan mulai tampak gosong. Tetapi karena 3 bulan lalu masih berfungsi baik dan saya juga belum ada dana untuk melakukan penggantian, saya menangguhkan dahulu. Niatnya sih, habis gajian mau ganti magnet clutch, eh malah kelupaan sampai 3 bulan dan kejadian magnetic clutch benar-benar mati. Yasudah, mau tidak mau pekerjaan mengganti magnetic clutch ini harus dilakukan. Kalau dipikir-pikir, salah saya juga sih, sudah diingatkan tapi malah mengabaikan dan kelupaan. Malah jadi repot sendiri bolak-balik bengkel dan harus mengeluarkan biaya service lagi. Untungnya, masih ada toleransi. Rotary Bintaro tetap memberikan diskon khusus karena saya termasuk pelanggan lama dan baru service 3 bulan lalu. Sangat meringankan beban pengeluaran saya diskonnya.

Sejauh ini saya puas dengan layanan Rotary Bintaro.Layanan seperti ini yang jadi point penting, karena hal ini membuat rotary berbeda, ambil contoh saja misalnya kalau bengkel jalanan kan bisa ngerjain off the record atau tidak masuk catatan bengkel, kalau di Rotary tidak bisa karena Rotary profesional dan resmi. Petugas layanan bengkel juga komunikatif, terbuka no tipu-tipu, dan mereka juga mengedukasi pelanggan mengenai AC mobil, setiap pekerjaan atau penggantian part dilakukan dengan melakukan konfirmasi/persetujuan pelanggan terlebih dahulu.

Ruang tunggu yang nyaman, penjelasan yang rinci atas kondisi AC mobil dan bagian lain yang terkait semuanya jelas dan rinci. Termasuk bagaimana cara merawat AC mobil agar awet. Tak lupa sambil menunggu proses pengecekan, kami selalu sempatkan mengobrol dengan pelanggan lainnya yang juga sedang menunggu proses service. Semua yang kesana merasa puas dan rata-rata adalah pelanggan “repeat order”. Jadi suasananya sudah kayak keluarga sendiri, karena orangnya selalu berulang, alias balik kembali kesitu. Rotary Bintaro sudah beroperasi sejak tahun 2000 dengan ribuan pelanggan. Jadi, wajarlah jika Rotary Bintaro menjadi bengkel terpercaya untuk pelanggan yang berlokasi di Jakarta, Tangerang danBekasi. Rotary Bintaro juga melayani pemasangan unit AC mobil, servis dan supplier spare part AC Mobil. Jadi, percayakan saja urusan AC mobil Anda kepada Rotary Bintaro.

booking service

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?