Ternyata!!! Ini Penyebab Mobil Matic Kurang Tenaga Di Tanjakan?


Share :

Akhir-akhir ini, mobil matic sangat digemari oleh sebagian besar orang. Mobil matic menawarkan berbagai kenyamanan saat berkendara. Tidak hanya itu, mengendari mobil matic ini sangatlah mudah dan tidak melelahkan dibandingkan dengan mobil manual. Namun, sayangnya saat berada didalam tanjakan, mobil matic memiliki tenaga yang kurang.

Permasalahan mobil matic yang kurang bertenaga di dalam tanjakan, tentunya membuat sebagaian besar orang merasa panik dan bingung. Padahal, permasalahan seperti ini, disebabkan oleh berbagai hal. Apa saja penyebab mobil matic kurang bertenaga saat di tanjakan ? berikut adalah beberapa penyebab mobil matic kurang tenaga di tanjakan.

Ternyata!!! Ini Penyebab Mobil Matic Kurang Tenaga Di Tanjakan?

  1. Kondisi Ban Mobil Matic

Penyebab utama mobil matic kurang tenaga di tanjakan dikarenakan kondisi ban mobil matic. Ukuran ban mobil matic ini cenderung besar. Walaupun ban mobil matic yang besar ini bisa meningkatkan kecepatan mobil dan membuat mobil tampak lebih gagah, di jalan yang menanjak mobil ban yang berukuan besar ini kurang bertenaga. Oleh karena itu gunakan ban mobil yang tepat, sesuaikan dengan besaran mobil. Jangan terlalu kecil dan jangan juga terlalu besar.

  1. Spesifikasi Mobil Matic

Di dalam mobil, spesifikasi mobil adalah hal yang sangat penting. Spesifikasi mobil mampu menentukan performa dari mobil itu sendiri. Dalam mobil matic, penyebab mobil matic kurang tenaga di tanjakan dikarenakan torsi mesin mobil tidak sesuai dengan ukuran mobil. Torsi mesin di mobil matic ini cukup besar, sehingga saat berada di dalam tanjakan mobil menjadi kurang bertenanga. Namun untuk mengganti torsi mesin mobil ini sangat sulit sekali. Kita juga harus memikirkan dampak jangka panjangnya dan perlu diperhatikan secara seksama agar tidak mengalami resiko berbahaya lainnya.

  1. Kapasitas Dari Mobil Itu Sendiri

Kapasitas mobil sangat mempengaruhi performa mobil. Biasanya, pada mobil matic perbandingan torsi dengan kapasitas berat mobil adalah 1 : 10. Artinya, jika torsi mesin sekitar 100 Nm, maka berat kapasitas mobil maksimal adalah tidak lebih dari 1000 kg. Semakin kecil berat kapasitas didalam mobil, maka saat ditanjakan mobil matic akan lebih bertenaga. Begitupun juga sebaliknya, jika berat kapasitas isi mobil melebihi 1000 kg, maka mobil akan menjadi kurang bertenaga saat berada didalam tanjakan.

  1. Sistem Penggerak yang Sangat Berpengaruh

Memahami sistem penggerak mobil sangat penting untuk dilakukan sebelum mengendarai mobil. Penggerak roda bagian depan akan lebih baik dibandingkan dengan penggerak roda bagian belakang. Pada mobil matic sendiri, terdapat berbagai jenis sistem penggerak. Namun, sistem penggerak di mobil matic ini sendiri sangat kurang saat berada didalam tanjakan. Namun, saat berada dijalan yang mulus, mobil matic memiliki performa yang baik.

  1. Kerusakan Mesin Mobil

Mesin merupakan komponen yang sangat penting. Jika kondisi mesin sangat bagus, maka performa mobil juga akan bagus. Mobil matic yang kurang bertenaga di tanjakan, maka bisa disebabkan karena adanya kerusakan pada mesin mobilnya. Sebaiknya periksa eberapa mesin mobil di bengkel AC mobil. Di bengkel AC mobil ini, akan dibantu oleh berbagai teknisi yang membantu mengatasi permasalahan dalam mobil.

Masalah mobil matic yang kurang bertenaga di tanjakan, bisa dilakukan atau diatasi dengan perawatan. Perawatan yang paling utama yaitu perawatan AC mobil di bengkel spesialis AC mobil. Dengan perawatan di bengkel spesialis AC mobil, maka performa mobil kamu akan semakin meningkat. Nah, itulah beberapa penyebab mobil matic kurang bertenaga saat ditanjakan. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?