Hai #SahabatRotary

Setiap jenis kendaraan membutuhkan perawatan agar membuatnya tetap berfungsi dengan baik. Entah itu mobil, motor atau bahkan pesawat terbang. Masing – masing memiliki perawatan yang berbeda. Setiap jenis membutuhkan perawatan yang tidak sama. Meskipun sama – sama mobil namun jika perbedaannya terletak pada kondisi baru tidaknya juga berbeda. Mobil jadul memiliki cara perawatan tersendiri. Kita tidak bisa menyamakannya dengan mobil baru. Jika hal ini tidak diperhatikan dengan baik maka bisa berakibat fatal. Mobil anda bisa mengalami kerusakan yang parah. Apa saja cara perawatan khusus untuk mobil jadul? Yang perlu anda ketahui adalah bengkel Ac mobil Kedoya tetap memberi layanan maksimal untuk mobil jadul yang anda miliki.

Perawatan yang dibutuhkan tentu dimulai dari kondisi mesin, cat mobil hingga bagaimana ac mobil anda berfungsi. Ada beberapa yang perlu anda perhatikan lebih detail mengingat kondisi mobil ini memang terbilang jadul. Mobil lawas butuh perawatan dan perlakuan khusus. Apa saja tips yang tepat untuk merawatnya?

Cara Perawatan Khusus untuk Mobil Jadul di Bengkel Ac Mobil Kedoya

Butuh perawatan khusus untuk mobil jadul yang anda miliki. Selain karena usia penggunannya yang sudah lama, komponen yang ada di dalamnya juga membutuhkan perbaruan atau perawatan secara berkala.

1. Mengecek Mesin Mobil Secara Teratur

Perawatan yang pertama yang harus elalu dilakukan adalah dengan mengecek mesin mobil secara teratur. Tak perlu ragu untuk melakukan tune up secara rutin. Anda yang memiliki mobil tua harus sering melakukan pengecekan pada mesin mobil anda agar tidak rentan mogok. Jika performa dirasa menurun terutama di bagian mesin anda bisa melakukan tune up sendiri atau membawanya ke bengkel yang bisa menangani dengan baik dan benar.

2. Pemakaian Oli dan Bahan Bakar

Mesin dari mobil tua yang kita miliki memang membutuhkan asupan oli ekstra agar performanya tetap terjaga. Hal ini bisa jadi karena mesin mobil sudah ringkih dan terlalu lama digunakan. Sebaiknya anda melakukan penggantian oli mobil setiap 2500 km. Tingkat emisi mesin bisa ditekan dan akan membantu untuk meringankan beban kinerja mesin mobil anda. Sementara untuk proteksinya sendiri bisa lebih maksimal jika menggunakan oli dengan kekentalan SAE 10-40 W.

3. Perhatikan Kondisi Velg dan Ban Mobil

Ban adalah komponen yang juga cukup penting untuk berkendara. Anda tetap harus melakukan pengecekan secara rutin dan berkala untuk mobil tua ini. Sebab jika ban yang anda miliki ternyata tipis tentu bisa menyebabkan bahaya bagi para pengemudinya. Rawat ban mobil anda dengan melepas 4 ban mobil menggunakan dongkrak, ganti agar mencegah ban berkarat. Ganti kondisi velg yang sudah tidak layak pakai.

4. Gunakan Vacum Cleaner

Cara merawat mobil tua berikutnya adalah dengan menggunakan vacum cleaner. Mencuci bagian mobil dengan air memanglah baik tetapi anda bisa meminimalisir mobil terkena sabun dengan menggunakan vacum cleaner. Mobil tua sebaiknya dibersihkan menggunakan vacum cleaner agar tidak merusak bagian dalam jika dibandingkan dengan mencucinya menggunakan air.

5. Memperhatikan Kondisi Ac Mobil

Mengapa ac mobil? Komponen ini terbilang penting dan sangat mempengaruhi kenyamanan kita dalam berkendara. Anda bisa mengeceknya secara rutin dan melakukan perawatan dengan benar. Untuk masalah yang muncul pada Ac mobil butuh penanganan khusus. Gunakan jasa service Ac mobil Kedoya bagi anda yang ada di wilayah tersebut. Bisa juga datang langsung ke bengkel Ac mobil Ciledug jika anda berada di sekitar daerah ini.

Perawatan mobil tua memang khusus. Tak lain karena usia mesin dan komponennya sudah lama. Perhatikan bagaimana perawatan yang benar agar menjadikan mobil tetap berfungsi dengan baik.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.