Berhubung karena di Jakarta dan Palembang akan di adakan kegiatan ASIAN GAMES 2018 maka akan di adakan peraturan ganjil genap yang lebih meluas di Jakarta dari pada yang sebelumnya. Ini di lakukan untuk memecah kemacetan dan juga mengurangi pengendara mobil Pribadi di Jakarta.

Jika kalian tidak tahu arti dari Peraturan Ganjil Genap ini berikut ini pengertiannya:
Peraturan ganjil genap adalah di mana mobil dengan plat ganjil hanya boleh beroperasi atau melewati jalur ganjil genap pada tanggal ganjil. Sedangkan untuk mobil dengan plat genap hanya boleh beroperasi atau melewati jalur ganjil genap pada tanggal genap. Jadi intinya di sini adalah berganti gantian, jika ada yang tidak mematuhi hal tersebut maka kendaraan kalian akan di tilang.

Biasanya ada terdapat kurang lebih 10 polisi yang berjaga di Ruas jalan yang terdapat peraturan ganjil genap, mereka lah yang biasanya menertibkan pengendara mobil pribadi yang tidak mematuhi peraturan ganjil genap ini. Yah jika ada yang tidak ikuti peraturan biasanya di tilang oleh Pak Polisi yang sedang berjaga.

Trik Menghadapi Semakin Ketatnya Peraturan Ganjil Genap?

Tetapi tenang saja peraturan ini hanya berlaku untuk pengendara mobil pribadi bukan semua kendaraan, trus gimana cara menghadapi peraturan ganjil genap ini untuk pengendara mobil pribadi?

Tenang kita punya solusinya.

Berikut ini adalah Trik yang bisa kalian coba untuk mengatasi peraturan Ganjil Genap ini:

1. Bergantian Mobil
Untuk kalian yang mempunyai lebih dari satu mobil dengan plat yang satu ganjil dan yang satu genap, maka kalian tidak perlu ambil pusing dengan peraturan ganjil genap ini. Kalian hanya perlu berganti mobil untuk melewati jalur ganjil genap ini, seperti pada tanggal genap menggunakan mobil plat genap. Menggunakan mobil plat ganjil di tanggal ganjil. Tetapi jika mobil kalian sama sama mempunyai plat misalnya sama ganjil atau sama genap maka kalian tidak mungkin bisa melakukan cara ini.

Informasi juga jangan sampai kalian salah kendaraan atau lupa memilih kendaraan dengan plat yang salah, karena jika hal tersebut terjadi maka bisa jadi kalian di tilang karena salah memakai mobil saat melalui jalur ganjil genap. Untuk itu selalu buat pengingat sebelum menggunakan mobil pribadi kalian.

2. Menggunakan kendaraan lain
Biasanya ada saja kendaraan lainnya yang bisa digunakan seperti motor, sepeda dan lainnya. Kalian bisa menggunakan ketika plat mobil kalian tidak cocok untuk melaju pada jalan yang ada peraturan ganjil genapnya. Jadi aman saja tanpa adanya tilang dari pak polisi ketika melewati jalur tersebut.

3. Nebeng teman
Untuk kalian yang terpaksa banget untuk melewati jalur ganjil genap pada tanggal yang berlawanan pada plat kendaraan kalian, bisa juga dengan nebeng kendaraan punya teman dengan begitu kalian aman dari surat tilang pak polisi sekaligus aman bensin.

4. Melalui jalur alternatif
Jika kalian menggunakan mobil dengan plat yang berlawanan dengan tanggal pada saat itu kalian lebih baik menggunakan jalur alternatif saja agar tidak kena tilang, tetapi hati hati juga karena biasanya perluasan jalur ganjil genap ini bisa terjadi tanpa adanya pemberitahuan pada anda. Maka dari itu agar selalu update informasi jalur ganjil genap usahakan untuk selalu update berita.

Nah begitulah informasi tentang Trik Menghadapi Semakin Ketatnya Peraturan Ganjil Genap, jika kalian merasa terbantu dengan artikel seperti ini maka jangan lupa untuk koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih dan Sampai jumpa lagi.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.