AC Mobil Denso sudah menjadi merek ac mobil yang populer bagi konsumen Indonesia. Kompresor AC yang diproduksi oleh Denso merupakan salah satu komponen penting yang diciptakan dengan kualitas yang tahan lama ketika digunakan dalam mobil. Seperti yang telah kita bahas di artikel sebelumnya mengenai bagaimana membuat AC mobil spin menjadi awet, menggunakan AC Denso adalah salah satu solusinya. Merek yang cukup populer tersebut memang sudah cukup dikenal baik oleh masyarakat serta tersedia beragam pilihan jenisnya di pasaran karena kelebihan AC Denso dibanding AC lainnya. Sebaik apa pun produk yang diciptakan oleh produsen mana pun tetap tidak akan tahan lama bila tidak dilakukan perawatan rutin. Untuk itulah merawat dan menjaganya dari penyebab rusaknya AC harus dilakukan oleh pemilik mobil secara rutin. Kelebihan AC Denso untuk mobil adalah sebagai berikut:

  1. Kemudahan mendapatkan spare part
Saat ini mayoritas mobil produksi dari Jepang dan Eropa telah menggunakan komponen AC Denso. Produk yang ditawarkan oleh Denso Corporation juga telah tersebar di banyak tempat, macamnya pun juga beragam. Oleh karena itu, mencari komponen AC Denso kini cenderung lebih mudah daripada komponen AC merk lainnya.
  1. Kualitas nomor satu
Komponen AC Denso memang sangat banyak dan beragam. Apa yang menjadikannya begitu popular? Tentu karena kualitasnya yang terkenal baik. Komponen AC Denso cenderung lebih awet daripada komponen AC merk lainnya. Kinerja komponennya pun lebih stabil dan optimal. Tak heran jika kini sebagian besar jenis mobil telah menggunakan komponen AC mobil merk Denso. Dari segi harga komponen AC Denso juga kompetitif di banding dengan merk lainnya, misalnya merk Sanden. Namun harga yang harus anda bayar tersebut akan terbayar berkali-kali lipat dengan kinerja AC mobil yang lebih memuaskan. Dengan kelebihan tersebut, maka sudah dapat dipastikan AC Denso merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengganti AC mobil yang rusak. Walaupun merupakan produk yang memiliki kualitas baik, Anda tetap harus peka dengan perawatannya agar tidak rusak kembali. Gejala kompresor yang rusak atau jebol seperti bunyi yang asing seperti ngorok, fan yang lemah atau mati hingga adanya penyumbatan. Oleh karenanya agar tidak terjadi gejala tersebut lakukan perawatan rutin tidak hanya pada mesin mobil Anda, namun juga pada kompresor Ac mobil Anda. Langkah perawatan yang sederhana seperti membersihkan filter AC dalam periode satu bulan cukup lakukan satu kali minimal, hingga membersihkan evaporator satu kali dalam satu tahun. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut akan menghindarkan Anda untuk mengeluarkan biaya kembali dalam rangka mengganti AC mobil yang rusak. Sedikit kebiasaan buruk yang dapat ditinggalkan pun harus dilakukan, seperti membuka jendela ketika AC mobil sedang menyala, hingga mematikan AC dengan cara mematikan mesin mobil. Ada 7 kebiasaan buruk yang membuat AC rusak. Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut umumnya sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dimana dampaknya baru akan diketahui oleh pemilik kendaraan ketika AC rusak.

Previous Post Manfaat Extra Fan Gran Max
Next Post Bengkel AC Mobil Rekomendasi Komunitas Mobil

Tinggalkan Balasan