Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil - Rotary Bintaro - Bengkel AC Mobil & Supplier Spare Part AC Mobil

Mengapa Garansi Menjadi Penting Saat Membeli Spare Parts AC mobil?

Bagi yang doyan ngoprek, ketika ada masalah di mobil mereka umumnya pasti akan mencoba mencari tahu cara untuk memperbaikinya. Ketika sudah tahu masalah ada di bagian apa. Ternyata perlu penggantian suku cadang. Maka tinggal periksa daftar harga spare parts AC mobil murah.

Kini untuk mendapatkan sesuatu lewat online tidak sulit lagi. Kita tinggal cari jual spare parts AC mobil murah di internet yang sesuai dengan kebutuhan. Tapi ingat, ini bukan perkara gampang. Jadi cari di bengkel AC mobil yang dipercaya.

5 Spare Parts AC Mobil yang Utama Apa Saja

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang akan mencoba mengganti sendiri spare parts ac mobil yang rusak. Sebelum membeli spare parts ac mobil yang baru sebaiknya pahami dulu 7 hal penting di bawah ini.

Apa aja?

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil - servisacmobil.com

1.Pastikan membeli produk asli

Saat mendatangi toko onderdil ac mobil, pastikan dengan tegas bahwa spare parts yang akan dibeli merupakan produk orisinal. Karena kualitas produk orisinal dengan KW akan berbeda. Tapi dari segi harga kadang hanya berselisih puluhan ribu rupiah aja.

Untuk itu, kenali lebih dulu ciri-ciri keaslian spare parts yang dicari. Bisa dari wujud fisiknya, logo merek, atau ciri-ciri lain yang bisa menandakan bahwa itu adalah spare parts asli. Beda sedikit saja, Anda boleh curiga itu bukan barang asli.

2.Ada garansi produk yang dibeli

Saat sudah yakin bahwa spare parts ac mobil yang akan dibeli merupakan produk orisinal, mintalah garansi dari pemilik toko. Minimal garansi toko. Syukur-syukur kalau dari toko malah memberi garansi pabrik yang lebih valid dan jangka waktunya biasanya lebih lama.

Tidak ada garansi dari penjual, sebaiknya Anda pergi ke toko sebelah aja. Karena dengan memiliki garansi ketika ada masalah dengan spare parts yang dibeli Anda bisa segera komplain. Tentu saja selama masih ada di dalam masa garansi yang sudah disepakati.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil - Tribunnews.com

3.Bawa contoh spare parts

Cara yang paling gampang untuk memastikan spare parts yang dibeli itu asli, bawalah contoh yang dilepas dari mobil Anda. Tentu saja contoh spare parts yang dibawa memang  yang orisinal. Jangan sampai justru mendapat malu karena sudah ngotot menyebut spare parts yang dibawa asli ternyata justru yang palsu.

4.Periksa spesifikasi produk

Jangan lupa juga untuk mengecek spesifikasi dari spare parts yang dibeli. Apakah sama dengan contoh yang dibawa atau malah berbeda. Bentuk fisik bisa aja sama, tapi bagian dalamnya mungkin ada yang berbeda. Terutama untuk spare parts yang berkaitan langsung dengan listrik. Seperti magnetic clutch atau relay.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil - omegaacmobil.com

5.Spare parts alternatif harus klop

Bagaimana jika spare parts yang dicari tidak kunjung didapat meski sudah mendatangi beberapa toko. Kini saatnya Anda beralih ke produk after market. Memang ini bukan spare parts orisinal. Tapi sebagai pengganti alternatif sementara menunggu yang asli datang rasanya masih pantas dicoba.

Pastikan spare parts after market yang dibeli harus sama persis dengan contoh yang dibawa. Jangan sampai karena terburu-buru spare parts yang dibeli tidak bisa dipasang ketika sudah sampai rumah. Tidak cuma rugi waktu tapi juga rugi uang. Pastikan Anda membeli spare parts after market yang benar-benar klop dengan komponen ac mobil yang berhubungan langsung.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil - dipenda.pekanbaru.go.id

6.Jangan tergiur harga miring

Sebagai pembeli, manusiawi sekali ketika tergiur saat ada toko yang pasang harga spare parts ac mobil murah. Sebaiknya Anda sudah tahu persis kisaran harga dari spare parts yang akan dibeli. Karena bisa jadi harga yang dibeli justru terlalu mahal. Harga spare parts ac mobil yang lebih mahal dari pasaran tidak menjamin bahwa produk itu berkualitas.

Bisa juga dengan melakukan perbandingan harga dari beberapa toko. Jangan malas untuk bertanya harga spare parts yang dicari dari beberapa toko berbeda. Dengan cara ini Anda akan berpeluang mendapat harga terbaik.

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Membeli Spare Parts AC Mobil - jokosusilo.com

7.Pastikan kondisi fisik spare part masih bagus

Teliti menjadi kunci. Meski sudah memastikan keaslian spare parts yang akan dibeli, tetap harus mencermati kondisi fisik dari komponen tersebut. Apakah ada bagian yang sudah terkelupas, koyak, atau bahkan drat ulir yang somplak. Segera minta ganti dengan yang lain ketika ada bagian dari spare parts yang tidak sebagaimana mestinya.

Nah, kalau butuh spart parts ac mobil berkualitas datang langsung aja ke Rotary Bintaro. Di sana tersedia berbagai spare parts AC mobil murah. Mau yang orisinal juga ada. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan dompet. Rotary Bintaro kini sudah punya dua cabang, yaitu:

  1. Rotary Bintaro Tanah Kusir Jl. RC Veteran No. 1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
  2. Rotary Bintaro Ciledug Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Dapat pengetahuan tambahan kan tentang spare parts AC mobil?

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan