Pengusaha yang sukses terkadang hanya dinilai dari segi usaha yang dijalankan. Banyak pengusaha yang sukses yang diliput atau dibahasa ketika melakukan usaha yang sangat bergengsi dan besar. Salah satu usaha yang sering diliput misalnya pemilik sebuah showroom mobil-mobil mewah dan mereka kadang sering dijadikan bahan percontohan dimasyarakat.

Baca juga : Wajib Tahu! 7 Mobil yang Memiliki Interior Kelas Atas

Memiliki showroom mobil mewah bukan hanya menjadi jaminan untuk sukses. Banyak juga yang menjadi sukses dengan menjalankan usaha menjual mobil bekas, serta mereka tidak kalah sukses dengan pengusaha mewah lainnya. Ada beberapa pengusaha mobil bekas yang mendapat kesuksesan sampai dengan sekarang ini, diantaranya akan dijelaskan pada pembahasan kali ini.

10-pengusaha-yang-kaya-hanya-dari-mobil-bekas-sumber-gambar-www-autogaya-com

Pengusaha Mobil Bekas yang Sukses

1. Alexandra

Jadi ceritanya tahun 2007, Johan Andresen kasih sahamnya sebanyak 42 % kepada anaknya, Alexandra Andresen. Berkat hal itu Alexandra mendapatkan predikat sebagai miliarder termuda di dunia. Nah pemuda berusia 19 tahun ini yang sekarang tinggal di Norwegia adalah bagian dari keluarga paling kaya di Norwegia.

Kerennya dari cerita ini adalah Johan Andresen mengajarkan anaknya agar tidak sombong. Meski berdompet lebih dari 1 miliar dolar. Sekali lagi kerennya Alexandra Andresen selalu mengendarai mobil bekas.

Salah satu anak pengusaha kaya ini bisa membeli mobil yang mahal-mahal. Meski keluarganya juga masuk dalam golongan orang yang terkaya dunia. Penggunaan mobil ternyata bukan menjadi masalah besar oleh Alexandra.

Dia setia dengan mobil lamanya. Hanya dengan memiliki mobil bekas membuat tingkat kesederhaan dalam kekayaan makin melekat dalam diri Alexandra. Wah, jangan lupa mobilnya diservice rutin ya Alex.

2. François-Henri Pinault

Pengusaha yang sukses yang berasal dari Perancis, tepatnya kota Rennes ini rela memakai mobil bekas dalam kesehariannya. Menjadi orang tersukses tidak membuat pengusaha ini menjadi royal dalam urusan mobil melainkan tetap memilih mobil dengan kategori yang murah.

Meski sekarang berumur 52 tahun dengan predikat wirausahawan sukses. François-Henri Pinault ternyata dikenal orang yang kaya tetapi rendah hati.

Kalau laki-laki lain suka sama mobil mewah. Pria yang sudah menghirup udara lebihd dari setengah abad ini setia sama SUV Lexus seharga US$ 40 ribu. Buat Indonesia mahal ya. Tetapi buat mereka itu adalah mobil murah jika dibandingkan sama kekayaannya sebesar US$ 15 miliar.

3. Warren Buffet

Milyader lainnya juga yang tergolong dalam kesederhanaan yakni Warren Buffet. Orang tersukses ini sebenarnya buka tidak mampu memunyai mobil dengan tingkat kemewahan lebih melainkan kesederhanaan menjadi pilihan dalam urusan mobil. Mobilnya juga memiliki harga hanya US$ 60 ribu.

4. Steve Ballmer

Sukses di bidang CEO tidak membuat Steve Ballmer menjadi tinggi hati melainkan tetap rendah hati dalam menggunakan dan memilih mobil. Mobil yang digunakan olehnya termasuk dalam mobil bekas yang hanya dengan kisaran harga US$ 22,8 ribu.

10-pengusaha-yang-kaya-hanya-dari-mobil-bekas

5. Ingvar Kamprad

Bukan menjadi rahasia lagi jika pengusaha sukses dari Swedia ini tetap memegang keteguhannya dalam menggunakan mobil bekas. Meskipun harta yagn dimiliki sangat besar, pengusaha ini hanya menggunakan mobil dengan harga murah yakni  US$41 ribu.

6. Azim Premji

Pengusaha sukses lainnya yang lebih memilih dalam menggunakan mobil bekas atau dengan harga murah yakni Azim Premji. Mobil yang digunakan hanya kisaran harga US$ 12,2 ribu harga tersebut sebenarnya sangat rendah bila dibandingkan dengan kekayaan yang dimiliki pengusaha sukses asal India ini.

7. Wardoyo

Pengusaha sukses dibidang mobil bekas yakni yang berasal dari Indonesia. Wardoyo mungkin bukan orang yang begitu terkenal melainkan pengusaha ini sangat sukses dibidang penjualan mobil sukses yang ia tekuni. Beralamat di Rawamangun Muka Selatan, Jakarta Timur Wardoyo berhasil menjadi pengusaha sukses mobil bekas.

8. Irawan Kusumo

Bukan hanya satu orang saja yang sukses dibidang penjualan mobil bekas di Indonesia melainkan lebih dari satu. Salah satu pengusaha sukses Indonesia dengan membuka showroom di Indonesia yakni Irawan kusumo. Bermodalkan beberapa mobil bekas, irawan berhasil menjadi orang yang kaya yang mana memiliki harta yang melimpah.

9. Edi Suryadi

Pengusaha sukses berikutnya yang sukses dibidang bisnis mobil bekas yakni Edi Suryadi. Beralamatkan di Sukabumi, suryadi mampu menghasilkan omset yang begitu besar dalam bisnis mobil bekasnya dengan cara selalu menekuni kegiatan tersebut setiap harinya serta mampu bersaing dengan pengusaha lainya dibidang yang sama.

10-pengusaha-yang-kaya-hanya-dari-mobil-bekas-3

10. Olivia Antoni

Pengusaha sukses selanjutnya datang dari kalangan wanita yakni Olivia Antoni yang mampu membuat persaingan bisnis mobil bekas menajadi bertambah. Memiliki relasi yang besar, Olivia Antoni mampu membuat dirinya menjadi pengusaha tersukses di Indonesia yang mana sudah tersebar di beberapa daerah.

Baca juga : 6 Fakta Menarik di Balik Logo Kuda Jingkrak Mobil Ferrari

Penjelasan diatas merupakan beberapa pengusaha yang benar-benar sukses dalam menjalani bisnis jual beli mobil bekas sampai sekarang ini. Bagi anda yang berminat dalam membuat sebuah usaha, ada baiknya anda juga mempertimbangkan hal diatas yang mungkin cocok untuk anda yang pemula. Sukses bukan hanya untuk satu orang saja melainkan bisa datang untuk siapa saja yang mau berusaha keras.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.