6 Fakta Menarik di Balik Logo Kuda Jingkrak Mobil Ferrari


Share :

Mobil hasil buatan Jepang atau Amerika mungkin sudah sering parkir di depan halaman rumah, bagaimana kalau mobil buatan Italia? Anda mungkin akan sedikit kaget saat mendengar nama Italia karena jelas harga mobil buatan negeri ini dikenal memiliki harga yang cukup fantastis. Sebut saja Ferrari yang satu unitnya bisa dibanderol seharga miliaran rupiah. Seri Ferrari juga sangat limited, hanya orang-orang beruntung saja yang bisa mendapatkan mobil super mewah ini.

Mobil Ferrari sangat mudah dikenali oleh masyarakat awam berkat logo kuda jingkrak yang ada di bagian depan dan belakang mobil. Di balik nama mobil yang sangat fenomenal ini, terselip pula beberapa fakta menarik di balik logo mobil Ferrari yang akan dibahas pada tulisan ini.

1. Menghadirkan Mobil Tercepat di Dunia

Seri Laferrari menjadi mobil tercepat yang pernah diproduksi oleh Perusahaan Ferrari itu sendiri. Seri ini pun masuk ke dalam daftar 10 mobil tercepat yang ada di dunia. Bagaimana tidak, mobil dengan logo kuda jingkrak ini mampu melaju dengan kecepatan 354 km / jam. Kecepatan yang diberikan oleh mobil ini pun sesuai dengan harga per unitnya. Satu unit Laferrari dibanderol dengan harga Rp 18 miliar. Sanggup beli?

2. Nama Mobil = Nama Pemiliknya

Ferrari Enzo jadi salah satu seri Ferrari yang kalau namanya dibalik menjadi nama pemiliknya sendiri, Enzo Ferrari. Mobil ini diciptakan sebagai bentuk apresiasi kepada sang pemilik dan tim Ferrari yang sudah banyak berjasa dalam dunia otomotif, khususnya di Italia. Mobil Ferrari Enzo resmi diperkenalkan kepada publik pada saat ajang Formula 1 di era Michael Schumacher.

3. Ferrari Identik dengan Warna Merah

Kalau Jaguar identik dengan warna hijau dan Mercedes Benz yang indentik dengan warna silver, berbeda dengan Ferrari yang identik dengan warna merah menyala. Warna merah ini bermula dari abad ke-20. Kala itu, Ferrari mengikuti ajang balap dan turun dengan warna merah yang memiliki makna keberanian. Hingga sekarang, warna merah ini pun masih terus hidup dan banyak dipakai untuk serial Ferrari di era modern.

4. Ferrari Pernah Bermusuhan dengan Maserati

Siapa sangka kalau Ferrari pernah bermusuhan dengan perusahaan mobil asal Italia lainnya, Maserati. Tidak ada kejelasan mengenai penyebab perselisihan diantara keduanya. Setelah lama bermusuhan di industri otomotif, Ferrari dan Maserati akhirnya berdamai. Hal ini dibuktikan saat Maserati menggunakan mesin Ferrari untuk merakit mesin Maserati Fiat yang mereka produksi.

5. Dikenal Sebagai Mobil Termahal di Dunia

Mobil Ferrari paling sering membuat orang sakit hati karena harganya sangatlah mahal. Diantara semua tipe mobil yang pernah diproduksi oleh Ferrari, Ferrari tipe 250 GTO dipercaya sebagai mobil Ferrari termahal dan masuk dalam jejeran mobil termahal di dunia. Bagaimana tidak, satu unitnya dibanderol seharga Rp 716,4 miliar. Kalau uangnya ditukar untuk beli rumah, sudah dapat beratus-ratus rumah. Mirisnya lagi, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 39 unit saja di seluruh dunia. Sudah mahal, limited edition pula! Ferrari memang terbaik!

6. Logo Ferrari Memberi Banyak Pemasukan Bagi Perusahaan

Sama seperti logo Lamborghini, logo Ferrari juga banyak dipakai oleh sejumlah industri yang ada di dunia, misalnya di Amerika Serikat. Untuk membuat satu unit barang dengan logo Ferrari, perusahaan industri harus rela merogoh kocek yang tidak sedikit yang sering kali dijadikan sebagai sumber pemasukan bagi perusahaan Ferrari itu sendiri.

Demikianlah fakta menarik di balik logo mobil Ferrari. Jika Anda mengetahui fakta menarik di balik logo mobil Ferrari lainnya, silahkan komen di bawah ya.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Sumber Artikel

https://dagelan.co/5-fakta-menarik-dibalik-brand-ferrari-apa-aja-tuh

http://www.bacaanpopuler.com/2016/08/10-fakta-menarik-tentang-ferrari-si.html

https://kumparan.com/@kumparanoto/ferrari-dan-fakta-menarik-di-sekitarnya

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?