Beli Mobil Tidak Boleh Asal Supaya Tidak Cepat Rusak, Ketahui Dulu Spesifikasi Mobil yang Ingin Dibeli!

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan ketika berpergian. Banyak orang memilih untuk menggunakan mobil karena menggunakan mobil pribadi jauh lebih hemat daripada mengandalkan kendaraan umum. Misalnya saja biaya untuk beli bensin mobil kesayangan pun bisa sama dengan biaya setengah bulan kita menggunakan kendaraan umum, terutama jika kita mengandalkan ojek online. Selain itu, berpergian menggunakan mobil pribadi juga jauh lebih aman daripada menggunakan kendaraan umum terlebih akan menjauhkan kita dari berbagai kriminalitas seperti pencurian ataupun kasus jambret. Hiii, serem yah!

Oh, iya, ketika kita punya mobil pribadi, tentunya kita juga harus bertanggungjawab untuk perawatan mobil.Β  Jangan sampai lupa untuk melakukan service mobil. Karena, mobil yang jarang di-service juga akan rentan mengalami berbagai kerusakan. Justru kerusakan pada berbagai sparepart mobil inilah yang akan menyebabkan tabungan kita habis mengingat biaya perbaikan sparepart yang juga tidak sedikit.

Salah satu yang sering rusak dan/atau bermasalah itu, tidak lain dan tidak bukan adalah AC mobil. Makanya, kita perlu rutin ke bengkel AC mobil Balaraja untuk mengecek kondisi AC mobil secara berkala supaya perjalanan bisa lancar. Kan ngga banget dong kalau kita harus merasakan gerah di tengah macet hanya karenaAC mobil bermasalah. Bahkan bisa jadi AC mobil yang bermasalah ini menyebabkan mobil mogok dan sama saja dengan kegiatan kita akan tertunda. Big no!

bengkel AC mobil Balaraja

Baca juga: Awas, Hindari 10 Kesalahan Ini Jika Ingin Mobil Tetap Tampil Prima!

Meskipun Spesifikasinya Bagus, Ternyata Beberapa Mobil Ini Kurang Diminati Oleh Pasar Indonesia

Pentingnya service mobil ini pun tidak boleh dilupakan mengingat sparepart mobil yang rentan rusak terlebih jika kita sering menggunakan mobil tersebut berpergian baik dalam jarak dekat ataupun jauh. Tentunya kita juga perlu rutin ke bengkel AC mobil Balaraja karena AC mobil juga akan rentan rusak apabila mobil sering digunakan namun jarang mendapatkan perawatan. Tidak ada yang mau kan jika tabungan habis hanya karena biaya untuk service AC mobil?

Untuk itulah ketika akan beli mobil pun sebaiknya kita memperhatikan betul spesifikasi dari mobil tersebut. jangan sampai kita memilih mobil dengan spesifikasi yang abal-abal dan justru membutuhkan banyak biaya service mobil, termasuk untuk ke bengkel AC mobil Balaraja. Kita juga bisa melihat animo masyarakat dalam beli suatu seri mobil, yang semakin banyak peminat mobil tersebut maka semakin berkualitas pula mobil tersebut. Namun ternyata tidak semua mobil dengan spesifikasi bagus diminati di Indonesia, lho! Gak percaya? Nih, berikut adalah beberapa mobil yang spesifikasinya oke namun kurang diminati oleh pasar Indonesia:

  • Peugeot 107

Peugeot adalah salah satu brandΒ  mobil Perancis yang namanya sudah dikenal baik oleh masyarakat dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun masyarakat Indonesia kurang melirik Peugeot 107 karena hargaya yang jauh lebih mahal daripada Toyota Agya 3 Silinder, di mana kedua mobil ini memiliki spesifikasi yang sama. Peugeot 107 ini hanya terjual 3 unit ketika dipasarkan di Indonesia. Angka yang cukup mengenaskan bukan untuk sebuah brand ternama, bukan?

  • Mazda XV-I

Mazda adalah brandΒ  mobil berikutnya yang sudah dikenal baik oleh masyarakat dan juga dikenal akan kualitasnya yang tidak akan mengecewakan konsumennya. Namun hal ini berbeda ketika Mazda mengenalkan seri XV-I di Indonesia yang terjual kurang dari angka 1,000 unit. Seri Mazda yang satu ini bersaing ketat dengan Suzuki Ertiga dan harus rela kalah saing mengingat harga Mazda yang lebih tinggi daripada Suzuki.

  • Nissan Murano

Nissan juga merupakan salah satu brand yang namanya sudah terkenal akan kualitas mobilnya yang tidak pernah mengecewakan para konsumennya. Namun hal ini berbeda ketika Nissan Murano dipasarkan di Indonesia yang angka penjualannya tidak mencapai 10 unit.Β  Buruknya penjualan Nissan Murano di tanah air inilah yang menyebabkkan vendor menghentikan penjualannya begitu saja.

Siapa Bilang Beli Mobil Selalu Menghabiskan Tabungan? Simak Rekomendasi Mobil di Bawah Rp 100 Juta Ini!

Nah, bagaimana? Mobil yang disebutkan barusan tidak jelek alias spesifikasinya yang abal-abal bukan? Tentunya tiap orang memiliki pertimbangannya sendiri dalam memilih mobil, termasuk mempertimbangkan biaya service bulanan seperti ke bengkel AC mobil Balaraja. Jangan sampai budget kita habis duluan untuk beli mobil namun nantinya tidak mampu untuk melakukan service mobil. Peran service mobil sendiri sangat penting sehingga sparepart mobil terjaga dan kita bisa melakukan perjalanan kapan saja.

Namun apakah mobil selalu ditawarkan dengan harga yang mahal? Eits jangan khawatir! Bagi kita yang sudah pusing memikirkan biaya service di bengkel AC mobil Balaraja, jangan khawatir karena banyak mobil yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Di Indonesia sendiri banyak mobil yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta sehingga mobil lebih terjangkau oleh semua kalangan. Nah berikut adalah beberapa mobil yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah Rp.100 juta:

  • New Daihatsu Ayla

Daihatsu merupakan salah satu brand mobil yang selalu menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan mobil murahnya. New Daihatsu Ayla ini sudah diilengkapi dengan mesin 1KR-DE 3 Silinder dengan kapasitas 998 cc yang mampu menghasikan tenaga sebesar 65 SPS. Satu hal yang membuat seri Daihatsu ini bisa murah adalah masih menggunakan velg kaleng dan belum dilengkapi dengan fitur airbag.

  • Suzuki Futura Chasis

Mobil pickup keluaran Suzuki ini termasuk mobil yang kuat mengingat kapasitas mesinnya 1,493 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 78 PS. Mobil murah ini dilengkapi dengan tiga tempat duduk dan bagian belakangnya bisa digunakan untuk membawa barang. Menariknya lagi, mobil keluaran Suzuki ini dilengkapi dengan transmsi manual 5 percepatan yang akan membuat perjalanan aman dan nyaman.

  • Datsun Go+

Datsun adalah salah satu brand yang dikenal akan berbagai produknya yang murah, termasuk Datsun Go+. Kapasitas mesinnya pun sudah termasuk bagus yaitu 1,198 cc dan mampu meghsilkan tenaga sebesar 69 PS. Meskipun belum dilengkapi dengan AC mobil, Datsun Go+ ini mengutamakan keselamatan penumpangnya di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan airbag. Kapasitas bagasinya pun sudah termasuk luas dan bisa menampung barang hingga kapasitas 347 liter.

  • Datsun Ready Go

Mobil satu ini bisa dibilang sebagai mobil termurah di tanah air mengingat harganya hanya sekitar Rp.85 juta saja. datsun Ready Go ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 799 cc dan 5 transisi kecepatan yang akan membuat perjalanan kita nyaman dan aman.

  • Tata Ace X2

Tata merupakan salah satu brand mobil India yang juga dikenal akan kualitasnya yang tidak mengecewakan. Seri mobil Tata satu ini meruppakan mobil pickup yang unggul dalam bahan bakarnya alias sangat irit. Mobil ini hanya membutuhan 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh 18 hingga 20 kilometer.

Menarik bukan beberapa mobil murah di bawah Rp.100 juta yang disebutkan barusan? Jangan khawatir karena mobil tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih sehingga akan membuat perjalanan kita aman dan nyaman. Yuk pilih mobil andalan yang memang sesuai dengan budget!