Memilih Mobil Baru Perlu Banyak Pertimbangan, Beli Mobil yang Memang Sesuai dengan Kebutuhan!

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. banyak orang yang memilih untuk menggunakan mobil karena praktis untuk digunakan berpergian ke mana saja, baik dalam jarak dekat ataupun jauh. Selain itu, berpergian menggunakan mobil jauh lebih hemat ongkos daripada kita menggunakan kendaraan umum. Sejatinya menggunakan kendaraan umum jauh lebih boros daripada menggunakan kendaraan pribadi terlebih ketika kita perlu pergi ke beberapa tempat dalam sehari.

bengkel AC mobil Cikupa

Baca juga: Ini Dia…. Kenali Tanda Ban Mobil Bermasalah!

Bukan hanya itu saja, berpergian dengan mengendarai mobiil juga jauh lebih aman daripada  menggunakan kendaraan umum. Misalnya saja kita akan jauh dari berbagai kasus pencurian ataupun jabret yang bisa menyebabkan kita kehilangan banyak uang karenanya. Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan?  Oleh sebab itulah menggunakan mobil pribadi merupakan pilihan yang tepat untuk berpergian, baik untuk jarak dekat ataupun jauh. Perlu kita ingat untuk rutin melakukan service mobil di bengkel mobil terdekat seperti bengkel AC mobil Cikupa agar kondisi sparepart mobil yang lebih terjaga dan kita bisa melakukan perjalanan dengan lancar.

Keunggulan City Car Ini Membuat Banyak Orang Meliriknya, Dijamin Kita Tidak Akan Kecewa dengan Kualitasnya!

Lalu apa jadinya jika kita malas melakukan service mobil alias ke bengkel AC mobil Cikupa? Tentunya hal ini hanya akan merugikan diri kita sendiri mengingat sparepart mobil yang cepat rusak dan berarti kita harus mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki sparepart tersebut. misalnya saja AC mobil kesayangan rusak, maka kita harus segera  memperbaikinya sebelum kerusakan pada AC mobil menyebar ke sparepart mobil lainnya dan menyebabkan biaya menuumpuk. Terbayang kan betapa merugikannya akibat malas service mobil ini?

Selain pergi ke bengkel AC mobil Cikupa untuk melakukan service AC mobil secara berkala, kita juga harus menentukan jenis mobil apakah yang dibutuhkan. Jangan sampai kita beli mobil pickup padahal sering berpergian dengan keluarga yang berarti mobil kita tidak akan memuat penumpang. Kita sebaiknya juga memperhatikan betul spesifikasi dari suatu mobil supaya tidak mendapat mobil yang aball-abal. Salah satu mobil yang biasa diburu masyarakat adalah city car atau yang biasa dikenal dengan mobil perkotaan.  Lalu apa sebenarnya keunggulan city car daripada jenis mobil lainnya? apa benar city car merupakan mobil yaang sesuai dengan kebutuhan kita?  nah daripada penasaran dengan apa yang dimaksud city car, yuk simak keunggulan city car berikut ini!

  • Desainnya yang unik

Salah satu keunggulan city car terletak pada desainnya yang mungil daripada jenis mobil lainnya. biasanya city car ini hanya bisa memuat 2 orang saja dan mengandalkan kapasitas bagasinya yang besar sehiingga kita masih tetap bisa membawa banyak barang ketika berpergian menggunakan city car.  Oleh sebab itulah tidak heran banyak pengendara mobil pemula yang menggunakan city car karena lebih mudah untuk dikendalikan.

  • Bisa menerobos kemacetan

Desain dari city car yang kecil inilah membawa banyak keuntungan untuk kita, misalnya saja bisa menerobos kemacetan dengan mudah. Tentunya hal ini membedakan dengan jenis mobil lainna di mana perjalanannya harus tertunda karena panjangnya kemacetan yang bisa terjadi di mana saja terutama pada titik kemacetan. Oleh sebab itulah kita juga perlu rutin membawa city car kesayangan ke bengkel AC mobil Cikupa karena AC mobil bisa cepat memanas akibat mobil yang sering terjebak kemacetan.

  • Irit bahan bakar

Jauhnya jarak yang kita tempuh bersama city car pun tentunya membutuhkan persiapan dengan matang, termasuk untuk bahan bakar. Jangan sampai kita kehabisan bahan bakar ketika berpergian karena akan menyebabkan mobil mogok alias perjalanan kita akan tertunda karenanya. Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan? jangan khawatir karena city car adalah salah satu model mobil yang irit bahan bakar, di mana 1 liter bahan bakar bisa untuk menempuh jarak 15 hingga 17 kilometer sekaligus.

  • Harganya yang murah

Harga adalah hal berikutnya yang diandalkan dari city car. Kabar baik untuk kita karena harga city car yang jauh lebih terjangkau daripada model mobil lainnya yang dengan kata lain tabungan tidak akan habis karena beli city car. Siapa sih yang bisa menolak berbagai keunggulan city car?

  • Aman untuk digunakan berkendara jarak dekat ataupun jauh

Satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika memilih mobil adalah dengan memperhatikan betul apakah mobil tersebut sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik. jangan khawatir karena kebanyakan city car suudah dilengkapi dengan airbag dan seatbelt yang membuat perjalanan akan aman kapan saja.

Masih Bingung City Car Mana yang Terbaik? Simak Rekomendasi City Car Terbaik Tahun 2019 Ini!

Nah bagaimana? Pastinya sudah tidak ada alasan lagi kan untuk menolak city car sebagai mobil kesayangan? Lalu bagaimana dengan harga dari city car?  Apakah harganya terjangkau dan sesuai dengan gaji kita, mengingat masih banyak kebutuhan lainnya yang perlu dipersiapkan ketika punya mobil pribadi layaknya menyiapkan biaya untuk service mobil di bengkel AC mobil Cikupa? Jangan khawatir karena banyak city car yang ditawarkan dengan harga bersahabat, antara lain sebagai berikut:

  • Toyota Yaris

Toyota adalah salah satu brand mobil yang namanya sudah dikenal baik oleh masyarakat dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Seri Toyota ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Vehicle Stability Control dan tidak lupa  ada 7 buah airbag yang mampu melindungi pengemudi ataupun penumpang. Selain itu, Toyota Yaris juga aman untuk dikendarai karena ada sistem pengereman ABS + EDB + BA.

  • Chevrolet Spark

Seri Chevrolet satu ini juga dikenal sebagai salah satu city car terbaik mengingat berbagai fiturnya yang djamin tidak akan mengecewakan kita. misalnya saja kapasitas mesi Chevrolet Sparkadalah 1,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 PS dan torsinya adalah 1254 Nm. Selain itu, Chevrolet Spark juga dilengkapi berbagai fitur pengaan seperti Dual SRS Airbag serta sistem Chevrolet Mylink yang bisa terhubung langsung ke smartphone. Kita bisa mendapatkan mobil ini di bawah Rp.200 jta

  • Volkswagen Polo

Berbeda dengan seri city car yang disebutkan barusan, Volkswagen Polo sudah dilengkapi dengan DRL dan mesin berkapasitas 1,2 liter TSI. Mesin ini mmampu menghasilkan tenaga sebesar 105 Horsepower yang membuat mobil ini bertenaga sepanjang perjalanan. Kita bisa mendapatkan mobil ini mulai dari harga Rp.265 hingga Rp.305 juta tergantung pada vendornya.

Menarik bukan city car yang disebutkan barusan? Kira-kira city car manakah yang sesuai dengan kebutuhan kita? perlu kita ingat untuk memilih mobil tidak hanya mengikuti kemauan, namun memikirkan dengan baik bebagai keperluan mobil lainnya seperti biaya service mobiil seperti ke bengkel AC mobil Cikupa. Yuk, pilih mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan!