Bengkel AC Mobil Cipulir: Jangan Lupa Rutin Service Mobil Apabila Tak Mau Mobil Cepat Rusak

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Bahkan peminat mobil juga semakin meningkat dari waktu ke waktu karena masyarakat menganggap berkendara menggunakan mobil jauh lebih nyaman daripada menggunakan motor. bisa dibilang jumlah pengguna mobil hampir menyamai pengendara motor mengingat harga mobil yang semakin hari juga ditawarkan dengan harga terjangkau. Harga murah dari mobil inilah yang juga membuat masyarakat berpaling dari kendaraan umum dan memilih untuk menggunakan mobil pribadi.

Ketika berencana membeli mobil pun kita juga perlu mempersiapkan banyak hal. Jangan sampai kita beli mobil hanya karena faktor gengsi dengan teman dan justru menyebabkan tabungan habis. Ketika beli mobil, kita bukan saja hanya menyiapkan dana untuk beli mobil namun juga memikirkan biaya pajak kendaraan yang harus dibayarkan tahunan. Belum lagi biaya service mobil yang perlu rutin kita lakukan agar kondisi sparepart mobil tetap terjaga. Justru ketika kita malas membawa mobil kesayangan ke bengkel mobil terdekat, justru mobil beresiko mengalami berbagai kerusakan dan biaya yang harus kita keluarkan semakin besar.

Bengkel AC mobil Cipulir

Baca juga: Tak Hanya Anti Peluru, 7 Jenis Mobil Ini Juga Anti Bom loh!

Inilah Akibat Jika Kita Masih Malas Melakukan Service Mobil, Berikut Permasalahan Mobil yang Sering Terjadi

Terbayang kan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan service mobil seperti ketika AC rusak dan perlu segera kita bawa ke bengkel AC mobil Cipulir? AC mobil adalah salah satu sparepart mobil yang perlu kita jaga setiap waktu. ketika AC mobil rusak, bisa dijamin perjalanan kita akan tidak nyaman karena rasa gerah sepanjang perjalanan terlebih jika semua kaca tertutup.

Tentunya bukan hanya AC mobil saja yang terkena dampaknya ketika kita malas melakukan service mobil. Masih banyak sparepart lainnya yang bisa mengalami kerusakan dan bisa jadi kita harus mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah untuk memperbaikinya. Nah, berikut adalah beberapa permasalahan mobil yang sering terjadi akibat malas service mobil:

  • Kerja mesin mobil yang tersendat saat di tanjakan

Salah satu permasalahan mesin yang sering dialami adalah saat di tanjakan. Tentunya permasalahan ini menyebabkan semua penumpang merasa tidak nyaman. Bahkan bisa jadi mobil macet karenanya karena jalan yang terus menanjak dan mobil pun bekerja lebih keras dari seharusnya. Ternyata mobil mogok yang terjadi bukan hanya sekedar mesin mobil yang panas! Bisa jadi mobil kita mengalami masalah pada karburator, throttle body,Β  intake manifold. Bisa juga mobil yang mogok ini disebabkan oleh AC mobil yang bocor dan oleh sebab itulah kita perlu rutin membawa mobil kesayangan ke bengkel AC mobil Cipulir.

  • Mesin sering hidup-mati

Kebiasaan langsung menghidupkan mobil alias memindahnya ke mode ON ternyata juga tidak disarankan lho! Ketika kita langsung mengaktifkan mobil ke mode ON, mobil pun akan kaget dan justru menyebabkan komponen lainnya kaget pula. bisa jadi mesin yang sering hidup-mati ini juga karena alasan lainnya seperti permasalahan pada karburator, selang vakum yang bocor, kabel yang kendur, bahkan bisa juga karena aki yang bocor.

  • Lampu oli yang masih aktif meskipun kita sudah berkendara dalam jarak jauh

Ternyata permasalahan yang satu ini masih sering diabaikan karena pemilik mobil merasa jika sudah rutin melakukan service mobil di bengkel mobil terdekat. Sejatinya kita juga perlu memperhatikan hal ini karena indikasi inilah yang menandakan ada yang tidak beres dengan oli mobil. Bisa saja mobil tidak cocok dengan oli yaang digunakan ataupun volume oli di mobil yang tidak mencapai batas sesuai anjuran. Apabila hal ini kita biarkan terus-terusan maka bisa merusak sparepart mobil dan berujung pada mobil yang mogok di tengah jalan.

  • AC mobil yang tidak dingin

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu alasan lebih memilih untuk menggunakan mobil adalah karena adanya AC mobil yang membuat perjalanan semakin nyaman sepanjang hari. namun ketika kita malas mengurus mobil dan membawanya ke bengkel mobil terdekat, hal ini bisa berujung pada AC mobil yang tidak terasa dingin atau mati sama sekali. Penyebab AC mobil yang bermasalah ini juga beragam, misalnya saja freon AC mobil yang memang sudah habis, kipas AC mobil yang mati, ataupun filter AC mobil yang kotor. oleh sebab itulah kita perlu rutin ke bengkel AC mobil Cipulir untuk mengecek kondisi AC mobil secara berkala.

  • Mobil yang tidak bisa melaju dengan kencang

Tidak bisa dipungkiri salah satu alasan seseorang memilih untuk berkendara menggunakan mobil adalah bisa tiba di tempat tujuan dalam waktu singkat. namun ketika kita malas melakukan service mobil, hal ini justru menyebabkan mobil tidak bisa melaju dengan kencang seperti seharusnya. Kondisi mesin yang melemah ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya saja selang yang bocor, saringan bahan bakar kotor, regulator bahan bakar, dan lain-lain.

Datangnya Hujan Tidak Bisa Terprediksi, Perhatikan Tips Mengendarai Mobil Saat Hujan dari Bengkel AC Mobil Cipulir Agar Perjalanan Kita Selalu Aman

Terbayang kan betapa merugikannya jika kita masih malas service mobil? Untuk itulah kita perlu rutin ke bengkel AC mobil Cipulir, sekalipun AC mobil tidak bermasalah. Alasan lain orang memilih untuk berkendara menggunakan mobil adalah terlindung dari berbagai cuaca yang tidak menentu, dari hujan sekalipun. mengingat datangnya hujan yang tidak menentu, kita pun perlu bersiap untuk menghadapinya kapan saja. nah supaya berkendara dengan mobil tetap aman meskipun hujan, yuk simak tips berikut ini!

  • Cek kondisi ban mobil

Ban mobil adalah salah satu sparepart yang harus dicek ketika tiba-tiba hujan deras. Kita harus yakin jika kondisi ban mobil tidak bermasalah sehingga perjalanan pun tetap aman. Apabila ban mobil kempes ataupun bocor, sebaiknya kita segera menghubungi montir untuk memperbaiki kerusakan tersebut. ingat jika keselamatan kita dan penumpang adalah yang utama!

  • Tetap tenang ketika mengemudi

Banyak orang yang menjadi buru-buru ketika hujan deras dan ingin segera sampai tujuan. Hal inilah yang menyebabkan banyak mobil mengebut dan justru bisa membahayakan dirinya sendiri ataupun pengendara lain. sebagai pengendara yang tertib, sebaiknya kita tetap menjaga emosi ketika hujan agar bisa tenang. Apabila merasa hujan terlalu deras, tidak ada salahnya untuk menepi dan perjalanan bisa dilanjutkan ketika hujan mereda.

  • Nyalakan lampu utama

Satu lagi hal yang sebaiknya kita lakukan ketika hujan deras adalah dengan menyalakan lampu utama. Lampu utama ini membuat kita bisa melihat lebih jelas dan pengendara lain juga awas akan keberadaan kita. hindari untuk menyalakan lampu hazard karena hal ini akan menyebabkan pengendara lain bingung.

Bukan suatu hal yang sulit untuk diingat kan tips berkendara saat hujan yang disebutkan barusan? Β Service mobiil ke bengkel AC mobil Cipulir perlu rutin dilakukan terlebih ketika musim hujan karena sparepart yang terkena air pun akan lebih mudah rusak. Yuk bawa mobil kesayangan ke bengkel mobil terdekat untuk mendapatkan service mobil dengan rutin!