Kecanggihan Fitur Mobil Inilah yang Membuat Banyak Orang Lebih Berminat Beli Mobil, Pilih Mobil Terbaik Untuk Bisa Nikmati Fitur Canggihnya

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan masyarakat untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Banyak orang memilih untuk berkendara menggunakan mobil karena jauh lebih nyaman mengingat adanya AC mobil yang bisa membuat udara dingin. tentunya kita pun perlu rutin ke bengkel AC mobil Gading Serpong untuk merawat AC mobil supaya mobil bisa digunakan kapan saja tanpa gangguan. Ketika kita masih malas melakukan service mobil, jangan heran jika sparepart mobil akan rusak dan perjalanan pun akan terganggu karenanya. Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal satu ini bukan?

Pentingnya merawat mobil ini bukan hanya tentang rutin melakukan service AC mobil di bengkel mobil terdekat ataupun di bengkel AC mobil Gading Serpong, namun kita harus tahu tentang berbagai fitur yang tersedia pada mobil kesayangan. Jangan sampai kurangnya pengetahuan kita mengenai fitur mobil membuat teknisi bengkel tidak bertanggungjawab membohongi kita dan meminta biaya service mobil yang banyak. situasi yang hanya merugikan diri kita sendiri bukan? Oleh sebab itulah, tidak ada salahnya untuk mengetahui berbagai fitur yang ada pada mobil, baik pada mobil baru ataupun bekas sekalipun.

Bengkel AC Mobil Gading Serpong

Baca juga: Ini Dia…. Kenali Tanda Ban Mobil Bermasalah!

Semakin Banyak Mobil yang Dilengkapi Dengan Sistem ABS, Inilah Keunggulan Sistem ABS yang Membuat Perjalanan Kita Lebih Aman

Meningkatnya jumlah permintaan mobil di masyarakat membuat para vendor mobil pun juga berkompetisi untuk menawarkan mobil yang terbaik. berbagai jenis mobil pun ditawarkan dengan fitur yang berbeda-beda dan harga yang beragam pula. semakin canggih mobil tersebu maka harga yang ditawarkan pun juga lebih mahal. perlu kita ingat untuk memilih mobil yang sesuai dengan budget alias jangan asal mengikuti trend saja. jangan sampai kita beli mobil yang harganya lebih tinggi daripada budget yang tersedia mengingat kita juga perlu menyiapkan dana untuk service mobil seperti untuk ke bengkel AC mobil Gading Serpong.

Kecanggihan suatu mobil tidak hanya terbatas pada sistem AC mobilnya saja namun juga sistem ABS. Bagi kita yang memang sering membaca tentang otomotif alias selalu update dengan trend mobil terbaru, pastilah sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini. sistem ABS atau yang dikenal dengan Anti-Braking System ini biasanya ditemui pada jenis mobil baru atau premium yang pastinya membuat berkendara semakin aman. Lalu apa sebenarnya keunggulan dari sistem ABS ini? nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa keunggulan sistem ABS yang membuatnya jauh lebih unggul daripada sistem pengereman lainnya:

  • Rem sangat pakem

Tidak bisa dipungkiri jika sistem rem adalah salah satu bagian dari mobil yang berperan penting untuk menjaga lacu mobil di jalan, baik untuk medan jalan yang mulus ataupun bergelombang seperti offroad. Adanya sistem ABS pun mempermudah kita utuk berkendara di berbagai medan jalan meskipun jalan tersebut tidak rata sekalipun. ABS juga menghasilkan rem yang sangat pakem sehingga membuat kita lebih aman dalam perjalanan terlebih pada cuaca yang tidak menentu seperti sekarang.

  • Mobil tetap mudah untuk dikendalikan meskipun mengerem mendadak

Tidak ada yang bisa menduga kapan kita butuh mengerem mendadak,baik karena kendaraan lainnya ataupun kita kaget dengan hewan yang menyeberang jalan. Rem yang mendadak inilah sering membuat kaget penumpang dan merasa perjalanan tidak nyaman ataupun aman. Namun kia tidak perlu khawatir karena sistem ABS ini membuat kita lebih aman dalam berkendara tterlebh ketika dalam kondisi terburu-buru dan tidak sengaja mengerem mendadak.

  • Rem ABS yang lebih cepat daripada pengereman lainnya

Salah satu hal yang dibutuhkan dari sistem pengereman adalah seberapa cepat rem tersebut mampu berfungsi. Hal yang satu ini tidak perlu dikhawatirkan ketika mobil sudah menggunakan sistem ABS karena rem akan bisa muncul dalam jangka waktu cepat dan membuat perjalanan semakin aman dan nyaman.

Test Drive Mobil Perlu Dilakukan Sebelum Memutuskan Beli Mobil yang Mana, Hal Berikut Perlu Diperhatikan Ketika Test Drive

Itu dia keunggulan dari sistem ABS. Setelah mengetahui sistem ABS, pastinya juga akan membuat kita lebih jeli dalam memilih mobil. Jangan sampai kita memilih mobil dengan sistem yang apa adanya alias abal-abal dan justru sering rusak. Pastinya tidak mau kan sering pergi ke bengkel AC mobil Gading Serpong hanya untuk service AC mbil dan menghabiskan banyak uang di sana?

Maka dari itu, kita perlu menjadi konsumen cerdas ketika akan beli mobil baru. Jangan khawatir! Kita bisa memanfaatkan fitur test drive, di mana kita bisa menguji coba mobil yang akan dibeli. Dengan begitu, kita bisa mempertimbangkan apakah mobil tersebut benar sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Nah, berikut adalah beberapa hal yang perlu kita perhatikan selama sesi test drive berlangsung:

  • Atur posisi duduk senyaman mungkin

Hal pertama yang perlu kita lakukan saat test drive adalah untuk memposisikan diri senyaman mungkin. ketika kita membenarkan posisi duduk, kita juga bisa mengecek fitur tempat duduk yang digunakan dan jangan toleransi apabila terdeteksi kerusakan pada jok karena biaya perbaikannya yang lebih memakan biaya daripada beli yang baru.

  • Nyalakan mesin mobil

Mesin mobil adalah hal berikutnyya yang harus dipertimbangkan dengan baik sebelum kita beli mobil. Ketika menhidupkan mesin mobil pun sebaiknya kita membiarkan mobil dalam posisi ON terlebih dahulu sehingga tahu betul apakah ada yang bermasalah pada mobil tersebut. pastikan semua indkator mobil mati yang berarti kondisi mobi baiik-baik saja.

  • Dengarkan bunyi mesin mobil

Kondisi mesin mobil tidak hanya bisa kita lihat dari indikator yang menyala, namun suara dari mesin tersebut. apabila meisin mobil terasa berisik maka perlu kita curigai bila ada masalah pada mesin. Selain itu, mesin juga akan terasa tersendat ketika digunakan berkendara saat test drive dan hal iniah yang membuat kita perlu segera beralih ke mobil baru lainnya.

  • Cek transmisi mobil

Transmisi mobil adalah salah satu sparepart mobil yang berperan penting untuk kelancaran mobil saat berada di jalan dengan mobil lainnya. ketika kita melakukan test drive, kia juga perlu memperhatikan betul kondisi transmisinya. Apabila mobil matic, perlu dipastikan jika tidak terasa berat ketika kita memindahkan dari satu posisi ke posisi lainnya. sedangakan pada mobil manual, perlu kita pastikan jika transmisi mobil tidak tersangkut dan kopling terasa nyaman saat diinjak.

Pastinya sudah tidak bingung lagi kan bagaimana caranya mengetahui mana mobil baru berkualitas atau tidak? Ketika beli mobil baru, perlu kita ingat untuk merawatnya dengan rutin seperti membawanya ke bengkel AC mobil Gading Serpong agar mendapatkan service mobil dari teknisi yang terpercaya. Yuk, rawat mobil baru kesayangan kita mulai dari sekarang!