Perlu Jadi Konsumen Cerdas Ketika Memilih Mobil, Pilih Bahan Bakar Terbaik Untuk Mobil!

Mengendarai mobil ketika berkendara bisa dibilang sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Pernyataan satu ini benar adanya mengingat saat ini semakin banyak pengguna mobil.Β  Bahkan jumlah pengendara mobil hampir sama banyaknya dengan pengguna motor. pengguna mobil pun tidak lagi memandang umur, dari yang muda hingga tua pun hampir semuanya menggunakan mobil. Kenapa sih sebenarnya alasan orang memilih menggunakan mobil pribadi? Bukankah masih ada transportasi umum yang juga bisa digunakan berpergian ke mana saja?

Alasan mobilitas yang mudah adalah alasan kenapa banyak orang menggunakan mobil. Ketika menggunakan mobil pribadi, kita tidak lagi perlu menunggu lama hingga transportasi umum tersebut tiba. BisaΒ  dibilang menggunakan transportasi umum jauh lebih boros daripada menggunakan mobil pribadi, terlebih kita harus berdesakan dengan orang lain. meskipun begitu perlu kita ingat untuk menyiapkan dana untuk service mobil mengingat mobil kesayangan memerlukan service mobil agar sparepart mobil terjaga dan jauh dari berbagai kerusakan. Β Karenanya, kita perlu rutin pergi ke bengkel AC mobil Graha Bintaro supaya AC mobil tidak gampang rusak. Pastinya tidak ada yang mau kan perjalanan menjadi terganggu hanya karena AC mobil yang rusak?

Bengkel AC mobil Graha Bintaro

Baca juga: Mobil Masih Ber-bahan Bakar Minyak? Sudah Nggak Zaman…

Bengkel AC Mobil Graha Bintaro: Keunggulan Pertalite Sebagai Bahan Bakar Mobil, Tak Heran Banyak Orang Memilihnya

Ketika memiliki mobil, sudah tanggungjawab kita untuk rutin melakukan service mobil ke bengkel mobil terdekat. tentunya service mobil ini bukan saja hanya sekadar pergi ke bengkel AC mobil Graha Bintaro, mengingat masih banyak sparepart mobil lainnya yang perlu diperhatikan. Kita juga bisa mengecek kondisi sparepart secara mandiri untuk menghindari berbagai kerusakan mobil yang sebenarnya bisa diminimalisir dengan rutin membawa mobil kesayangan ke bengkel mobil terdekat.

Selain sparepart mobil, kita juga harus cerdas dalam memilih bahan bakar. Jangan sampai kita menggunakan bahan bakar tidak berkualitas dan justru memicu timbulnya berbagai kerusakan mobil.

Bagaimana dengan Pertalite? Pertalite adalah salah satu bahan bakar temuan baru pemerintah dan masyarakat disarankan untuk beralih ke bahan bakar tersebut daripada premium. Lalu sebenarnya apa keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan Pertalite?

Nah, daripada penasaran, yuk simak keunggulan Pertalite berikut ini!

  • Tidak memiliki kandungan timbal

Keunggulan menggunakan Pertalite yang pertama adalah BBM yang satu ini tidak mengandung bahan timbal sama sekali. Tidak mengandung bahan timbal sama sekali inilah yang membuat kebersihan ruang bahan bakar lebih terjaga daripada kita menggunakan Premium. Hal ini tentunya menguntungkan kita karena kondisi sparepart yang lebih terjaga dan kita tidak perlu bolak-balik ke bengkel mobil untuk melakukan perbaikan. Meskipun begitu, kita juga harus sering rutin ke bengkel AC mobil Graha Bintaro untuk mengecek kondisi AC mobil secara berkala.

  • Bahan bakar ramah lingkungan

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Pertalite adalah bahan bakar ini merupakan bahan bakar yang ramah lingkungan. Menariknya lagi, bahan bakar yang ramah lingkungan ini disertai dengan harganya yang lebih murah daripada Pertamax. Bahkan banyak ahli yang menyatakan jika Pertalite ini memang lebih bagus daripada menggunakan Premium.

  • Angka RON yang ideal

Ketika memilih BBM, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengetahui angka RON yang terkandung pada BBM tersebut. bagaimana dengan Pertalite? Pertalite sendiri mengandung RON di angka 90 yang memiliki banyak pengaruh positif untuk kinerja mobil. Misalnya saja dengan Pertalite knocking mesin akan lebih stabil sehingga pembakaran mobil kita yang juga lebih optimal. Selain itu, angka RON pada Pertalite ini juga lebih tinggi daripada yang terkandung pada Premium yang hanya mengandung RON 88.

  • Merupakan campuran Premium dan Pertamax

Salah satu ciri khas dari Pertalite adalah warna cairannya yang hijau mengingat bahan bakar satu ini merupakan perpaduan antara Premium dan Pertamax. Perpaduan kedua bahan bakar inilah yang mebuat Pertalite lebih berkualitas daripada Premium, terlebih pada segi pembakaran.

  • Membuat mesin lebih bertenaga

Keunggulan lainnya dari Pertalite adalah membuat mesin kita lebih bertenaga alias meminimalisir berbagai kerusakan pada mesin. Selain itu, tekanan mesin ketika menggunakan Pertalite juga jauh lebih kencang daripada BBM lainnya. pertalite juga mengandung beberapa bahan alami seperti HOMC, aditif, demulsifier, corrosion inhhibitor, dan tidak lupa ada detergency.

Bengkel AC Mobil Graha Bintaro: Mobil Berbahan Bakar Irit Ini Cocok Untuk Kita, Dijamin Pengeluaran Tidak Lagi Membengkak

Nah, pastinya sudah lebih paham kan kenapa Pertalite merupakan bahan bakar yang tepat untuk mobil kita? Ketika kita sudah yakin untuk menggunakan Pertalite, sekarang lah saat yang tepat untuk memilih mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan. tidak ada salahnya untuk beli mobil yang hemat BBM sehingga pengeluaran untuk BBM tiap bulannya pun juga tidak terlaluΒ  besar. nah berikut adalah rekomendasi beberapa mobil hemat BBM terbaik yang bisa kita dapatkan:

  • Datsun Go

Datsun merupakan salah satu brand mobil yang namanya sudah dikenal baik oleh masyarakat sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Seri Datsun yang satu ini diklaim mampu menempuhh jarak 23,5 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Performa yang mengesankan bukan?

  • Honda Civic Turbo

Honda adalah salah satu brand mobil yang diincar masyarakat karena kualitasnya yang prima dan dijamin kita tidak akan kecewa fitur yang didapatkan. Seri Honda satu ini sudah dibekali dengan mesin 1,500 CC turbo dan mampu menempuh jarak 21 kilometer hanya dengan 1 liter bensin.

  • Mitsubishi Xpander

Keunggulan dari Mitsubishi Xpander ini tidak perlu diragukan lagi karena mampu menempuh jarak 16 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Tidak heran jika seri Mitsubishi satu ini sering disandingkan dengan Honda Mobilio ataupun Daihatsu Xenia.

  • Wuling Confero

Siapa bilang jika mobil produksi Cina kalah dengan mobil produksi Eropa atau Amerika? Wuling merupakan mobil produksi Cina yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Seri dari Wuling satu ini terbukti mampu menempuh jarak 25,4 kilometer dengan hanya 1 liter bensin saja. Tentunya kita perlu ke bengkel AC mobil Graha Bintaro secara rutin untuk menjaga kualitas AC mobil dari Wuling.

  • Nissan March

Nissan adalah salah satu mobil yang dikenal akan kualitasnya dan pasti kita tidak akan kecewa dengan performanya. Nissan March adalah salah satu seri terbaik dari Nissan yang hemat BBM, di mana mobil ini mampu menembuh jarak 21 kilometer hanya dengan 1 liter bensin.

Satu lagi mobil irit BBM yang tidak boleh dilupakan berasal dari Renault. Mobil ini mampu menempuh jarak 24 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Selain itu, mesin mobil ini juga berkekuatan kuat yaitu 1,500 cc.

Menarik bukan rekomendasi mobil hemat BBM yang disebutkan barusan? Perlu kita ingat jika ketika hendak beli mobil bukan hanya harga mobil saja yang perlu dipikirkan, namun juga berbagai service mobil seperti kita perlu rutin ke bengkel AC mobil Graha Bintaro. Yuk, pilih mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan!