Berencana Beli Mobil Pribadi Namun Masih Bingung Memilih Jenis Mobilnya? Simak Keunikan Mobil Listrik Berikut!

bengkel AC mobil Senayan

Hai #SahabatRotary

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan untuk berpergian ke mana saja. Pernyataan ini benar adanya mengingat jumlah pengendara mobil mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dari anak muda hingga orang tua pun hampir semuanya memilih untuk mengendarai mobil baik untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Bahkan saat ini banyak vendor mobil yang menawarkan mobil dengan harga murah sehingga tiap orang pun bisa mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau.

Semakin murahnya harga mobil inilah yang menyebabkan banyak orang beralih menggunakan mobil daripada sepeda motor ataupun kendaraan umum lainnya. selain itu, banyak orang menganggap jika mengendarai mobil jauh lebih aman karena ruangannya yang lebih tertutup daripada menggunakan sepeda motor. Kita juga perlu menggunakan seatbelt setiap waktu agar perjalanan semakin aman baik untuk pengemudi ataupun penumpangnya.  Jangan lupakan peran airbag yang bisa melindungi kita sewaktu-waktu apabila mengalami kecelakaan dan pastinya hal ini tidak diinginkan oleh siapapun. Adanya AC mobil juga membuat perjalanan kita semakin nyaman karena suasana di dalam mobil akan terjaga kedinginannya sepanjang waktu. Tentunya ada satu hal yang tidak boleh dilupakan sebagai pemilik mobil, yaitu membawa mobil ke bengkel AC mobil Senayan untuk mendapatkan service mobil secara rutin.

Bengkel AC Mobil Senayan: Inilah Alasan Kenapa Mobil Listrik Banyak Diincar Pecinta Mobil, Ramah Lingkungan Adalah Ciri Khasnya!

bengkel AC mobil Senayan

Baca juga: Mobil Masih BBM, Kapan Hijrah ke Mobil Listrik?

Meningkatnya permintaan mobil dari waktu ke waktu inilah yang membuat para vendor semakin kreatif untuk mengenalkan berbagai jenis mobil ke masyarakat. Bahkan saat ini ada mobil yang tidak menggunakan bahan bakar alias hanya listrik. Wah yang benar nih? lalu bagaimana cara kerja mobil listrik? Apakah kita juga perlu rutin membawa  mobil listrik ini ke bengkel AC mobil Senayan layaknya jenis mobil lainnya untuk mendapatkan service mobil? nah daripada tambah  penasaran, yuk simak beberapa fakta unik mengenai mobil listrik berikut ini!

  • Ramah lingkungan

Salah satu hal yang selalu menarik dari mobil listrik adalah tidak menggunakan BBM dan berarti lebih ramah lingkungan. Mobil yang mengandalkan listrik ini berarti tidak akan menghasilkan  polusi sama sekali.  Tentunya menggunakan mobil listrik ini tidak hanya menguntungkan diri kita namun juga lingkungan. Jangan lupa untuk membawanya ke bengkel mobil terdekat untuk mendapatkan service mobil secara berkala dan kondisi sparepart mobil yang lebih terjaga.

  • Bahan bakar yang bisa diisi secara fleksibel

Berbeda dengan jenis mobil lainnya yang perlu mengantri panjang dalam mengisi BBM, ketika menggunakan mobil listrik pun kita tidak perlu lagi menunggu lama untuk mengisi bahan bakar. Kita hanya perlu menghubungkan charger dengan mobil hingga daya mobil terisi kembali dan bisa digunakan kembali untuk berpergian.

  • Perawatan mobil listrik yang sederhana

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh mobil listrik adalah pada perawatannya. Mobil listrik ini memiliki sistem yang lebih sederhana tidak seperti jenis mobil  lainnya. tentunya sistem sederhana dari mobil listrik ini merupakan keuntungan untuk kita karena tidak membutuhkan banyak biaya dalam service mobil. Jangan lupa untuk mengecek kondisi sparepart secara berkala untuk meminimalisir berbagai kerusakan pada mobil listrik kesayangan.

  • Suara yang halus

Berbeda dengan jenis mobil lainnya, mobil listrik ini suaranya halus sekali bahkan bisa dibilang hampir tidak terdengar. Tentunya hal ini menguntungkan untuk kita terutama bagi kita yang tidak menyukai kebisingan. Suara halus dari mobil listrik ini tidak hanya membuat pengendaranya nyaman namun juga penumpangnya.

  • Teknologi yang serba canggih

Sebagai salah satu jenis mobil terbaru, tidak mengherankan jika mobil listrik dilengkapi dengan berbagai komponen mobil yang serba canggih. Misalnya saja manuver dari mobil listrik lebih bertenaga sehingga mobil tetap bisa melaju dengan kencang meskipun di jalan menanjak. Jangan lupa jika mobil listrik sudah dilengkapi dengan teknologi Intelligent Transport System yang merupakan sistem keamanan terbaik untuk mobil.

  • Ukurannya yang kecil

Keunggulan lainnya dari mobil listrik yang tidak boleh dilupakan terletak pada ukuranya. Mobil listrik ini cenderung berukuran kecil sehingga bisa melalui gang dengan mudah. Selain itu, mobil listrik juga bisa tetap melaju di kemacetan sehingga kita tidak akan terlambat dalam menghadiri meeting.

  • Lebih hemat untuk perjalanan

Meskipun tidak membutuhkan BBM dalam perjalanannya, tentunya kita juga tetap membutuhkan biaya dalam mengisi daya listrik. Nah hal yang satu ini tidak perlu dikhawatirkan karena mobil listrik jauh lebih hemat daripada jenis mobil lainnya. Mobil listrik diperkirakan hanya membutuhkan biaya Rp.75.000,- setiap menempuh jarak 120 kilometer. Tentunya biaya ini jauh lebih murah daripada mobil yang menggunakan BBM.

Ingin Beli Mobil Listrik Namun Budget Terbatas? Jangan Khawatir, Berikut Rekomendasi Mobil Listrik Murah yang Bisa Kita Dapatkan!

Menarik bukan keunggulan mobil listrik yang  disebutkan barusan? Bagaimana dengan harga dari mobil listrik? Apakah harganya terjangkau? Berdasarkan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh mobil listrik barusan, tidak mengherankan jika harganya sedikit lebih mahal daripada jenis mobil lainnya. Kita juga perlu memikirkan biaya service mobil listrik yang bisa dilakukan di bengkel mobil terdekat seperti bengkel AC mobil Senayan.

Nah kabar baiknya, ada juga beberapa mobil listrik yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau lho! wah yang benar nih? Nah daripada tambah penasaran,  yuk simak rekomendasi mobil listrik murah yang bisa didapatkan dari dealer mobil terdekat!

  • Gendhis

Siapa sih yang tidak bangga dengan menggunakan mobil listrik buatan Indonesia? gendhis merupakan mobil listrik buatan anak bangsa yang sudah dikenalkan ke masyarakat sejak tahun 2013 kemarin. Tampilan dari mobil listrik ini juga menarik yaitu menyerupai mobil Toyota Alphard. Berbagai teknolgi canggih juga sudah melengkapi mobil ini sepperti sliding door, bahan bakar berupa biodiesel, dan lain-lain.

  • Hevina

Mobil listrik yang satu ini juga merupakan mobil listrik buatan anak bangsa, lebih tepatnya dikembangkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia alias LIPI. Mobil listrik ini dapat melaju hingga 140 km/jam dan torsi maksimalnya adalah 156 Nm. Mobil ini sudah dikenalkan ke masyarakat sejak tahun 2013 silam.

  • Tesla Roadster

Siapa sih yang tidak mengenal nama Tesla? Tesla merupakan salah satu brand mobil yang dikenal akan kualitasnya termsuk dalam memproduksi mobil listrik. Berbagai keunggulan pun ditawarkan mobil ini seperti mampu menempuh jarak hingga 393 kilometer ketika beterai terisi penuh. Hingga saat  ini, Tesla Roadster sudah diproduksi sebanyak 2,000 unit. Apabila kita membeli mobil ini, jangan lupa untuk membawanya ke bengkel AC mobil Senayan agar kondisi AC  mobil lebih terjaga.

Nah bagaimana? Membeli mobil listrik dengan harga murah bukan lagi bualan belaka kan? Jangan lupa untuk membeli mobil listrik dari dealer yang terpercaya supaya kita mendapatkan mobil listrik yang berkualitas pula. biaya service mobil yang bisa didapatkan dari bengkel AC mobil Senayan pun perlu kita pikirkan mengingat mobil yang jarang diservice juga akan cepat rusak dan justru akan memakan biaya banyak. Yuk beli mobil listrik untuk menjaga bumi!