Beli Mobil Bekas? Jangan Lupa Cek Kondisi AC Mobilnya, Yah

bengkel AC mobil Kebon Jeruk

Share :

Ingin Beli Mobil Pribadi Namun Budget Terbatas? Beli Saja Mobil Bekas, Kualitasnya Tidak Kalah Bagus Dengan Mobil Baru Lho!

 

bengkel AC mobil Kebon Jeruk

Baca juga: Heii, Perhatikan 9 Hal Ini Biar Tidak Kena Mogok Saat Macet di Kuningan

Mobil adalah salah satu kendaraan yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan mobil karena nyaman untuk digunakan berkendara dalam jarak  dekat ataupun jauh sekalipun.  Berkendara menggunakan mobil juga tidak akan cepat pegal karena kita bisa mengatur sendiri posisi tempat duduknya. Berbeda halnya dengan berkendara menggunakan motor yang duduknya tegak bahkan terkena asap serta debu dari kotoran lain. Terbayang kan betapa nyamannya berkendara menggunakan mobil ke mana saja?

Tentunya bukan hanya itu saja keuntungan berkendara menggunakan mobil. Adanya AC mobil pun membuat perjalanan semakin nyaman karena udara dingin yang bisa dirasakan sepanjang waktu. Bahkan kita bisa mendengarkan musik selama perjalanan sehingga rasa bosan ataupun kantuk pun akan hilang. Sungguh asyik bukan berpergian menggunakan mobil?

Lalu bagaimana dengan harga mobil? Apakah mungkin untuk mendapatkan mobil dengan harga murah mengingat kita juga perlu melakukan service mobil ke bengkel AC mobil Kebon Jeruk?

Tidak Ada Salahnya Beli Mobil Bekas Untuk Menghemat Budget, Simak Dulu Tips Memilih Mobil Bekas Berikut!

Salah satu alasan banyak orang belum beralih menggunakan mobil adalah karena harga mobil yang jauh lebih mahal daripada menggunakan motor. Perbedaan harga di antara kedua kendaraan ini cukup ekstrim, mengingat kita bisa mendapatkan motor mulai dari puluhan juta rupiah, sedangkan harga mobil biasanya mencapai angka ratusan juta rupiah.

Belum lagi biaya service mobil yang harus disiapkan karena mobil juga perlu mendapatkan perawatan secara rutin layaknya kendaraan lainnya. Kita juga bisa membawa mobil ke bengkel AC mobil Kebon Jeruk untuk mendapatkan service mobil berkualitas dari teknisi profesional.

Baca Juga :  Masalah Bau Apa Saja yang Bisa terjadi Sama AC Mobil?

Kabar baiknya, harga mobil tidak selalu mahal, lho!

Wah, yang benar, nih? Tentunya diperlukan trik tertentu supaya bisa mendapatkan harga mobil murah, salah satunya dengan memilih mobil bekas.

Justru saat ini banyak orang yang memilih untuk beli mobil bekas karena harganya yang jauh lebih murah daripada mobil baru, bahkan selisih harganya bisa mencapai angka puluhan juta rupiah. Jadi memang cukup menguntungkan untuk kita yang memiliki keterbatasn budget ketika kita memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil baru.

Meskipun begitu, kita juga tidak boleh sembarangan dalam memilih mobil bekas. Jangan sampai kita membeli mobil bekas yang abal-abal dan justru harus sering dibawa ke bengkel AC mobil Kebon Jeruk karena berbagai sparepart yang sering rusak.

Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal tersebut bukan? Nah, berikut adalah beberapa tips memilih mobil bekas yang bisa kita contoh:

  • Catatan service lengkap

Siapa sangka jika catatan service mobil bisa menentukan apakah suatu mobil bekas ini terjamin kualitasnya atau tidak.

Dari catatan service empunya mobil terdahulu lah kita bisa tahu seberapa peduli mereka terhadap mobil yang pernah dimilikinya ini. Apabila mobil jarang mendapatkan service, sebaiknya kita cek dulu kondisi sparepart-nya untuk memastikan apakah mobil masih layak untuk digunakan atau tidak.

Akan lebih bagus jika mobil biasanya dibawa ke bengkel resmi seperti bengkel AC mobil Kebon Jeruk  karena kita bisa memastikan keoriginalitas sparepart yang digunakan oleh mobil tersebut.

  • Cek kondisi mesin

Mesin adalah salah satu komponen terpenting dari mobil. Untuk itulah kita perlu memastikan jika kondisi mesin mobil memang masih layak pakai. Jangan sampai kita lupa untuk mengecek kondisi mesin dari mobil yang akan dibeli dan justru kita akan mengeluarkan banyak biaya di bengkel mobil untuk memperbaiki berbagai kerusakan yang ada. Untuk mengetahui apakah suatu mesin mobil masih berkualitas pun cukup mudah yaitu apakah ada suara kasar dari mesin mobil. Jangan lupa untuk mengecek adakah kebocoran pada komponen di dalam mesin mobil.

  • Waspada jika harga mobil ditawarkan terlalu murah
Baca Juga :  Siapa Bilang Perempuan Tidak Bisa Jago Nyetir?

Salah satu tujuan mencari mobil bekas adalah untuk mengirit biaya untuk beli mobil. Meskipun begitu, bukan berarti kita bisa tergiur begitu saja dengan harga murah yang ditawarkan oleh suatu showroom atau penjual mobil ya!

Bisa jadi harga miring dari suatu mobil itu karena sebelumnya mobil pernah mengalami kecelakaan, ataupun menerabas banjir dan mengalami kerusakan. Serem, kan! Bukannya untung, malah buntung.

Karenanya, mengecek kondisi sparepart adalah hal wajib ketika memilih mobil bekas. Jangan sampai kelupaan mengecek sparepart mobil dan berujung pada kita yang harus bolak-balik ke bengkel mobil untuk melakukan berbagai perbaikan pada mobil yang baru saja dibeli.

  • Kualitas aksesoris dan interior mobil

Bukan rahasia lagi jika membeli mobil bekas juga biasanya mendapat bonus berbagai aksesoris mobil yang dulunya dipasang oleh pemilik mobil. Namun, hal ini jangan sampai membuat kita terlena, lho! bisa saja aksesoris mobil ini memang dipasang oleh pemilik mobil untuk menutupi kerusakan tertentu pada interior mobil tersebut.

Makanya, sebaiknya kita benar-benar mengecek berbagai komponen mobil seperti AC mobil, speaker, klakson, sistem audio, sabuk pengaman, dan lain-lain. Bisa juga kita mencoba jok dari mobil tersebut mengingat kenyamanan adalah suatu hal yang diinginkan oleh siapa saja ketika berkendara. Tentunya kita perlu segera membawa mobil ke bengkel AC mobil Kebon Jeruk terdekat apabila mobil mengalami kerusakan, terutama kerusakan pada AC mobil.

Jangan Remehkan Fungsi AC di Mobil, Hindari Penyebab AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap!

Nah, bagaimana? Pastinya sudah lebih jelas kan mengenai apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih mobil bekas selain kondisi AC mobil yang masih bagus?

AC mobil merupakan salah satu komponen penting yang berperan penting untuk mobil kita, terutama ketika melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga :  Kerusakan Apa Saja yang Bisa Dibenerin Lewat Home Service AC Mobil?

Namun, pernahkah mengalami AC mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap? Selain bisa membawa mobil kesayangan ke bengkel AC mobil Kebon Jeruk untuk menangani permasalahan ini, ternyata inilah beberapa hal yang memicu AC mengeluarkan bau tidak sedap:

  • Filter AC yang berdebu

Kebersihan mobil adalah salah satu hal yang harus kita jaga setiap waktu, terutama untuk kebersihan AC mobil. Apa akibatnya jika AC  berdebu bahkan menjadi tempat bersarang laba-laba? Situasi ini bisa memicu timbulnya bau dari AC terlebih ketika mobil baru saja dihidupkan. Jangan khawatir karena kita bisa mengandalkan jasa teknisi AC untuk hal satu ini.

  • Evaporator AC yang berjamur

Siapa bilang hanya kotoran saja yang bisa menyebabkan timbul bau tidak sedap dari AC? Ternyata jamur yang tumbuh di evaporator AC pun bisa menyebabkan bau mobil kita menjadi asam, lho!

Apabila hal ini terjadi pada mobil kesayangan, inilah tandanya kita perlu segera ke bengkel mobil terdekat supaya jamur bisa segera dibersihkan dari evaporator dan mobil pun kembali nyaman untuk digunakan berkendara.

  • Kebocoran bahan bakar

Timbulnya bau tidak sedap dari AC bukan saja disebabkan hal-hal di dalam mobil namun bisa di luar mobil, contohnya saja karena kebocoran bahan bakar. Kebocoran ini tentunya berhubungan dengan kondisi mesin mobil yang mengalami kerusakan dan berarti kita perlu segera membawanya ke bengkel mobil sebelum kerusakan ini mempengaruhi kinerja komponen mobil lainnya.

Gimana? Pastinya sudah lebih jelas kan bagaimana cara memilih mobil bekas yang tepat? Membeli mobil bekas sangat tepat untuk menghemat budget  dan jangan lupa untuk membawa mobi ke bengkel mobil seperti bengkel AC mobil Kebon Jeruk untuk mendapatkan perawatan rutin.

Senang bisa berbagi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?