Bengkel AC Mobil Kembangan: Perjalanan Jauh, Jangan Lupa Service Mobil!

bengkel ac mobil kembangan

Share :

Hai #SahabatRotary!

Apakah Anda sering berpergian menggunakan mobil? Apakah Anda biasanya berkendara dengan mobil ke luar kota atau hanya sekadar jarak dekat?

Saat ini semakin banyak orang menggunakan mobil ketika berpergian karena faktor kenyamanan dan juga keamanan. Selain itu, menggunakan mobil juga dianggap jauh lebih praktis dalam mobilitasnya daripada menggunakan kendaraan umum.

Tentunya masih banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika berkendara menggunakan mobil dan tidak bisa disebutkan satu persatu. Meskipun begitu, ada satu hal yang tidak boleh kita lupakan yaitu mengenai service mobil. Masih banyak orang yang lupa tentang betapa pentingnya melakukan service agar kondisi mobil bisa lebih terawat sepanjang waktu. Selain itu, ketika melakukan service pun juga membuat perjalanan kita jauh lebih aman.

bengel ac mobil kembanganPentingnya Melakukan Service Mobil, Apakah Anda Sudah Mengecek Kondisi Mobil Hari Ini?

Kapan sih sebenarnya waktu service mobil yang tepat? Antara waktu service satu mobil dengan mobil lainnya pun bisa berbeda-beda. Waktu service biasanya tergantung pada seberapa intens suatu mobil sering digunakan. Apabila kita menggunakan mobil setiap hari, maka tidak ada salahnya untuk mengecek kondisi mobil secara berkala untuk memastikan jika mobil berada dalam kondisi yang prima. Sebaliknya, apabila mobil di rumah jarang digunakan, maka service tidak perlu dilakukan terlalu sering.

Apa jadinya jika kita jarang melakukan service mobil? Layaknya tubuh kita yang memerlukan perawatan setiap hari, mobil juga perlu mendapatkan perawatan secara berkala. Jangan salahkan mobil apabila sering bermasalah karena Anda malas melakukan service. Berbagai masalah yang biasa ditemui karena malas service antara lain kondisi sparepart yang rusak, ban mobil yang kempes, AC mobil bermasalah, dan lain-lain.

Untuk AC mobil yang bermasalah, kita bisa langsung mengunjungi bengkel AC mobil Kembangan terdekat untuk melakukan pengecekan dan juga perbaikan!

Berencana Melakukan Service di Bengkel Mobil? Simak Dulu Tips Memilih Bengkel yang Berkualitas Berikut!

Terbayang kan betapa pentingnya mengecek kondisi mobil secara berkala? Jangan khawatir jika kita tidak memiliki cukup waktu untuk mengecek kondisi mobil, karena kita bisa memercayakannya pada bengkel mobil terdekat. Sebelum membawa mobil ke bengkel, perlu kita pastikan jika bengkel tersebut merupakan bengkel yang profesional, sehingga kita mendapatkan pelayanan yang berkualitas pula.

Nah, berikut adalah beberapa tips memilih bengkel berkualitas supaya kitaq tidak kecewa dengan pelayanannya:

  • Teknisi yang profesional

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih bengkel mobil adalah kinerja teknisinya. Kita bisa menilai apakah seorang teknisi ahli dalam menangani berbagai permasalahan mobil dari caranya berbicara. Seorang teknisi yang bertanggungjawab akan mendiskusikan terlebih dahulu mengenai kerusakan apa saja yang terjadi.

Selain itu, teknisi biasanya juga akan memberitahukan berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki suatu kerusakan. Kita perlu waspada jika teknisi tidak memberitahukan detail dari kerusakan, karena bisa saja teknisi tersebut hanya mengada-ngada dan ingin menguras uang kita. Duh, nggak banget, deh!

  • Adanya standar operasional yang jelas

Layaknya sikap profesional teknisi, kita juga perlu memperhatikan apakah bengkel mobil tersebut melakukan service yang sesuai dengan standar. Jangan sampai kita melakukan service pada bengkel yang abal-abal.

Hal ini justru akan bisa menyebabkan timbulnya banyak kerusakan baru pada mobil. Standar operasional ini biasanya diberlakukan langsung di bengkel AC mobil Kembangan, ataupun cat yang prosedurnya cenderung lebih kompleks daripada memperbaiki kerusakan mobil lainnya.

  • Jam operasional bengkel yang panjang

Kerusakan pada mobil tidak ada yang tahu kapan bisa terjadi. Untuk itulah kita perlu melakukan service secara berkala, terlebih ketika kita berencana untuk berpergian dalam jarak jauh. Kualitas suatu bengkel juga bisa dilihat dari jam operasionalnya, di mana bengkel mobil yang profesional cenderung buka pada hari libur, bahkan ada juga bengkel yang buka 24/7.

Kalau masih ragu dengan kualitas bengkel, maka bisa saja hanya melakukan service sepele seperti mengganti oli mobil. Kalau memang kita puas dengan pelayanan yang diberikan, tentu kita bisa kembali ke lain waktu, bahkan merekomendasikan bengkel tersebut kepada kerabat.

  • Datang langsung ke bengkel resmi

Masih ragu juga sama kualitas dari bengkel-bengkel yang ada di pinggir jalan, atau yang kita temukan dari hasil pencarian mbah gugel? Hmmm, kalau begitu, tidak ada salahnya untuk datang langsung ke bengkel resmi dari mobil kita. bahkan tidak jarang bengkel tersebut memberikan service gratis.

Walaupun memang, service gratis ini pastinya ada syarat tertentu. Misalnya, jika jarak tempuh mobil kita masih di bawah 1000 km, ataupun ketika kita ingin melakukan service dalam jangka waktu 1  tahun setelah pembelian. Teknisi pada bengkel resmi juga cenderung profesional, sehingga kita tidak perlu cemas akan kualitas pelayanannya.

bengkel ac mobil kembangan

Baca juga: Heii, Perhatikan 9 Hal Ini Biar Tidak Kena Mogok Saat Macet di Kuningan

Ternyata Inilah Alasan Kenapa AC Mobil Anda Sering Bermasalah

Nah, pastinya kita sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara memilih bengkel yang berkualitas? Pentingnya service memang tidak boleh disepelekan, termasuk ketika AC mobil bermasalah. AC memiliki peran penting dalam mobil kita, terlebih jika berkendara dalam jarak jauh.

Terbayang, kan, betapa gerahnya perjalananan kita kalau sampai AC mobil kita mati, ataupun tidak sedingin biasanya?

Nah, berikut adalah beberapa hal yang biasanya menyebabkan AC mobil bermasalah dan perlu kita waspadai di kemudian hari:

  • Cek kondisi selang AC

Salah satu faktor yang sering menyebabkan kerusakan AC mobil adalah terletak pada kondisi selangnya. Selang AC mobil ini bisa rusak kapan saja dan disebabkan oleh faktor yang berbeda-beda pula. Misalnya saja ada tikus yang tidak sengaja masuk ke kap mobil dan ternyata menggigit selang tersebut. Rusaknya selang AC mobil akan membuat freon berkurang. Hal inilah yang dapat menyebabkan AC akan terasa kurang dingin, bahkan sampai mengeluarkan hawa panas.

  • Perhatikan kondisi evaporator

Layaknya selang mobil, evaporator juga merupakan faktor lainnya yang sering menyebabkan AC mobil rusak dan tidak bisa beroperasi seperti seharusnya. Berbeda dengan kerusakan pada selang AC mobil, evaporator ini biasanya disebabkan oleh berbagai benda kecil yang tidak terduga. Bahkan kerikil saja bisa menyebabkan evaporator mobil kita rusak. Makanya, penting sekali untuk menjaga kebersihan mobil setiap waktu. Setuju?

  • Pastikan kompresor beroperasi dengan baik

Satu lagi yang sering menyebabkan AC mobil bermasalah adalah kondisi kompesor. Untuk mengetahui apakah kompresor AC bermasalah atau tidak ternyata cukup mudah.

So, apabila kompresor bermasalah, biasanya akan menimbulkan bunyi asing pada saat AC mobil dinyalakan, alias mengganggu. Sebaliknya, jika kondisi kompresor oke, maka kompresor pun bisa berputar dengan baik bahkan kencang.

Pastinya sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara yang tepat untuk menjaga kondisi AC mobil supaya bisa tetap awet?

Baik di bengkel AC mobil Kembangan, ataupun melakukannya secara mandiri, melakukan service adalah suatu hal yang tidak boleh kita sepelekan. Pasalnya, kondisi mobil juga akan mempengaruhi perjalanan kita, loh. Tentunya kita juga tidak mau celaka kan ketika melakukan perjalanan jauh bersama orang terdekat?

Untuk itulah kita perlu melakukan service mobil ke bengkel terdekat, misalnya saja bengkel yang berada di daerah Kembangan, seperti bengkel AC mobil Kembangan. Banyak bengkel yang menawarkan kualitas pelayanan yang memuaskan dan pastinya bisa kita dapatkan dengan harga bersahabat sehingga tidak membuat kantong bolong.

Yuk, segera lakukan service pada mobil!

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat!

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?