Ketika AC mobil mengalami kerusakan, tentu kita harus melakukan service di bengkel AC mobil. Hingga saat ini bengkel AC mobil semakin banyak sehingga membuat kita bingung. Namun, ada baiknya kita melakukan service AC mobil di bengkel AC mobil resmi. Melakukan service di bengkel AC resmi memberikan manfaat bagi kita.

Berikut adalah kelebihan service AC mobil di bengkel resmi. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

3Β Kelebihan Service AC Mobil di Bengkel Resmi

  1. Teknisi Bengkel Lebih Kompeten

Untuk menjadi teknisi di bengkel AC mobil resmi dibutuhkan seleksi yang sangat ketat. Teknisi yang melamar di bengkel AC mobil resmi diutamakan yang sudah memiliki sertifikat dan benar-benar ahli atau pengalaman di bidangnya. Bengkel AC mobil resmi tidak sembarang dalam memilih teknisinya.

Ketika sudah melalui proses seleksi, teknisi di bengkel AC resmi akan mengalami proses pelatihan yang sangat panjang. Sehingga teknisi AC bengkel mobil resmi benar-benar kompeten dan sangat ahli dibidangnya. Sehingga, saat melakukan service AC mobil di bengkel AC resmi, kamu tidak perlu khawatir. Teknisi akan mengatasi masalah AC mobil kamu dengan baik.

Jadi ini menjadi pertimbangan kuat untuk kita pengguna mobil memakai jasa perbaikan di bengkel resmi. Tapi bukan berarti teknisi di bengkel tidak resmi tidak kompeten ya. Cuma perbedaannya adalah tidak ada bukti surat yang menunjukkan kemampuan mereka. Meski sebenarnya dilapangan, teknisi di bengkel tidak resmi bisa lebih baik pelayanannya.

  1. Suku Cadang yang Benar-Benar Orisinil

Saat AC mobil kamu mengalami kerusakan, tentu kita membutuhkan suku cadang atau sparepart. Sparepart yang dibutuhkan tentunya harus asli dan memiliki kualitas bagus. Tujuannya agar AC mobil tidak mengalami kerusakan lagi.

Salah satu kelebihan service AC mobil di bengkel resmi, sparepart yang digunakan adalah sparepart yang benar-benar asli dari merek mobil masing-masing. Tak diragukan lagi sparepart yang benar-benar orisinil memiliki kualitas yang sangat bagus. Sehingga masalah AC mobil kamu bisa benar-benar teratasi dengan baik.

Pada kenyataannya keduanya, baik itu bengkel resmi dan bengkel tidak resmi sama-sama memiliki akses untuk spara parts asli. Cuma sekali lagi perbedaannya adalah bengkel resmi memiliki spare parts sendiri. Sedangkan bengkel tidak resmi tidak memiliki spare parts sendiri. Bengkel tidak resmi harus melakukan pemesanan sama perusahaan pembuatnya.Β Termasuk pemesanana ke perusahaan yang memiliki bengkel resmi tadi.

  1. Memiliki Jaminan dan Garansi

Kelebihan terakhir dan sekaligus perbedaan yang kuat dan penting antara bengkel resmi dan tidak resmi adalah garansi.Β Setelah melakukan service, bengkel AC mobil resmi memberikan jaminan atau garansi. Dengan garansi tersebut, kamu pun tidak perlu khawatir jika AC mobil mengalami kerusakan lagi. Kamu bisa kembali dengan menunjukkan garansi tersebut. Dengan garansi, bengkel mobil AC resmi benar-benar memberikan jaminan terhadap para costumernya.

Hal ini tentu sangatlah bagus. Karena, kualitas dan pelayanannya pun semakin terjamin. Dengan peralatan yang sangat otomatis dan modern, masalah kerusakan AC mobil kamu dijamin tidak pernah mengalami kerusakan lagi. Selain itu, adanya garansi membuat costumer akan merasa lebih puas dan bengkel AC mobil resmi telah menjamin kualitasnya.

Tidak jarang kita sebagai pengguna mobil pada akhirnya lebih memilih memakai jasa bengkel resmi. Karena besarnya peluang usaha dari garansi ini. Metode garansi juga diterapkan sama bengkel spesialis AC mobil. Demi memberikanΒ  pelayanan yang terbaik sama pelanggannya.

Itulah 3 kelebihan service di bengkel AC resmi. Tentunya kamu tidak perlu meragukan lagi pelayanan bengkel AC resmi ini.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.