fbpx

Siapa Bilang Perempuan Tidak Bisa Jago Nyetir?

bengkel ac mobil pesing

Hai #Sahabat Rotary!
Mobil merupakan salah satu kendaraan yang banyak ditemui dan digunakan di era modern seperti sekarang. Selain nyaman, mengendarai mobil juga membuat kamu cenderung aman di segala cuaca dan kondisi. Saat cuaca panas, kamu akan terlindungi di dalam mobil. Apalagi adanya AC mobil yang dapat membantu kamu lebih merasa sejuk dan nyaman. Agar selalu dapat merasakan sejuknya AC mobil selama dijalan, jangan lupa untuk selalu merawatnya dan melalakukan service di bengkel AC mobil Pesing.
bengkel ac mobil pesing
Di zaman sekarang, tentunya tidak hanya laki-laki saja yang jago nyetir, perempuan pun harus mampu mengendarai mobil. Sekarang mudah ditemui perempuan mengemudi mobil. Dari yang masih muda sampe emak-emak.
Lalu, kenapa perempuan harus jago nyetir? Ini alasannya.
1. Jadilah perempuan yang mandiri dengan mempunyai keahlian nyetir
Sebagai perempuan, kita mempunyai aktivitas yang padat dan menuntut mobilitas tinggi untuk memenuhi segala tuntutan pekerjaan. Mulai dari berangkat kerja, mengantar-jemput buah hati tercinta ke sekolah, serta les, sampai berbelanja kebutuhan sehari-hari.
Dengan menyetir mobil sendiri, kita akan bisa melakukan semuanya tanpa harus merepotkan orang lain. Tidak perlu lagi menunggu suami pulang atau memesan taksi online untuk menjemput anak sekolah. Kita juga berhemat pengeluaran bulanan dengan tidak meng-hire supir pribadi.
Kerjaan kita dapat terselesaikan dengan baik jika kita bisa cakap dalam menyetir dan menjadi perempuan yang mandiri.
Perempuan yang bisa menyetir mobil sendiri  sudah dapat dipastikan merupakan tipe orang yang mandiri. Ia tidak mau merepotkan orang lain, dan berusaha menyelesaikan segala sesuatunya secara mandiri. Bukan berarti kita merasa sombong sehingga tidak mau minta bantuan orang lain, tapi memang mencoba berusaha dengan segala kemampuan kita tidak ada salahnya, kan.
2. Tidak perlu bingung cuaca terik ataupun hujan deras, kalian tetap aman dan nyaman
Cuaca terkadang tidak dapat diprediksi dan selalu berubah. Ketika musim kemarau, panas terik menyengat dapat membuat kita keringatan dan tidak nyaman. Rasa tidak nyaman yang dirasakan seseorang saat cuaca panas juga menjadi faktor mengapa seseorang jadi mudah emosi.
Kalau kita bisa menyetir mobil, kita bisa pergi kemanapun dan tetap merasa nyaman di dalam mobil yang terdapat AC.  AC mobil yang sejuk dapat kita nikmati terus. Apalagi jika kita rutin dan selalu merawatnya di bengkel AC mobil Pesing.
Lain hal lagi ketika musim hujan. Biasanya hujan akan turun secara deras sepanjang hari. Dengan keahlian menyetir, kita tidak perlu bingung dan khawatir lagi menghadapi berbagai macam cuaca. Aktivitas tetap jalan lancar, badan juga tidak terlalu capek dan kesehatan terjaga.
3. Dengan menyetir kita bisa menjadi perempuan tangguh dan bermental kuat
Ketika menyetir sendiri, kita akan menemui berbagai kondisi atau situasi yang mengharuskan kita untuk berpikir cepat dan tepat. Hal-hal tak terduga seperti, ketika mobil tiba-tiba mogok di jalan, atau ban mendadak kempes.
Kita diharuskan berpikir sendiri dengan cepat dalam menyelesaikan masalahnya. Banyaknya hal-hal tak terduga yang bisa kita temui di jalan secara tidak langsung dapat membentuk kita menjadi pribadi yang tangguh dan bermental kuat.
Karena, yang biasa menyetir mobil sendiri terbiasa untuk tidak mudah panik saat menghadapi masalah di jalan. Setuju?
4. Dapat diandalkan saat darurat
Hidup penuh dengan hal tak terduga. Contohnya, ketika tiba-tiba anak sakit atau bos mendadak menyuruh kita untuk segera menghadiri meeting di tempat lain. Dengan keahlian menyetir, kita tidak perlu khawatir. Karena kita bisa diandalkan.
Seperti ketika ada keluarga atau saudara yang sakit, kita bisa diandalkan untuk mengantar ke rumah sakit. Tidak perlu menunggu ambulans datang atau memesan taksi online.
5. Menyetir mobil merupakan keahlian yang tidak semua perempuan kuasai
Dengan memiliki keahlian menyetir, kita patut bangga dengan diri sendiri. Karena, menyetir itu tidak mudah, tidak semua perempuan bisa menyetir.
Selain butuh kemampuan khusus, menyetir juga butuh ketenangan pikiran, pengendalian emosi, ketepatan bertindak dan juga percaya diri. Terkadang rasa tidak percaya diri terus menghantui para pengemudi mobil pemula setelah mereka dinyatakan lulus dari sekolah mengemudi.
Meski Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah didapat, tetapi tetap saja ada rasa ragu dan tidak berani untuk mengemudikan mobil sendirian. Banyak penyebab yang membuat pengemudi mobil pemula kurang percaya diri menyetir sendirian di jalan raya. Mulai dari takut menabrak hingga grogi.
Grogi dapat diatasi jika kita sebagai pengemudi nyaman. Salah satu yang dapat membuat kita nyaman saat berkendara adalah saat udara sejuk bisa dirasakan di dalam mobil.
Oleh karena itu, jangan malas ya untuk merawat AC Mobil kesayangan kita di Bengkel AC Pesing.
Jadi, percaya diri itu adalah hal yang penting dalam mengendarai mobil.
Berikut adalah tips untuk membangun percaya diri:
1. Buatlah rencana perjalanan dan tentukan rute mana yang akan dilewati
Sebelum mengemudikan kendaraan, ada baiknya kita menentukan atau memastikan rute jalan yang hendak dilalui. Kemudian berangkatlah lebih awal dari biasanya agar tidak terlambat sampai ke tempat tujuan.
Cara sederhana satu ini disebut dapat mengurangi stres di jalan raya dan menghindari kita untuk terburu-buru.
Bingung bagaimana cara menentukan rute pejalanan atau mencari kemana arah jalan? Di zaman sekarang kita tidak usah bingung, karena banyak aplikasi online yang menyediakan layanan tersebut. Gunanya untuk mencari rute jalan dan lengkap dengan alteratif serta jarak tempuh. Dengan menggunakan aplikasi maps online, kita akan sangat terbantu dalam menemukan jalan yang tepat.
2. Periksa beberapa komponen yang ada di mobil
Sediakan waktu luang untuk mengecek beberapa komponen dan peralatan yang ada di mobil. Mulai dari jendela, lampu utama, lampu rem, AC mobil dan kaca spion sebelum berangkat.
Jika AC mobil rusak, segeralah berkunjung ke bengkel  AC mobil Pesing. Jangan sepelekan hal ini!
Pemeriksaan komponen tersebut sangat perlu untuk mempersiapkan kemungkinan yang akan terjadi selama di perjalanan. Jika persiapan matang, maka percaya diri kamu juga akan meningkat.
3. Menambah jam belajar mengemudi mobil
Rasa percaya diri akan muncul ketika kita merasa sudah ahli dalam menyetir. Untuk menanamkan kepercayaan tersebut, maka kita harus lebih banyak lagi latihan. Disarankan untuk menambah jam belajar mengemudi setelah kita mendapatkan SIM, agar dapat lebih fokus dan terbiasa mengemudi di jalan raya.
Tujuannya, tentu saja untuk mengasah keterampilan mengemudi yang sudah didapat sebelumnya.
Sebagai awal, berlatihlah di jalan-jalan yang sepi dan tidak terlalu banyak kendaraan dan orang dalam beberapa minggu pertama. Kemudian baru mencoba jalan ramai seperti jalan utama.
4.Beranikan diri
Jangan pernah takut untuk mencoba. Keberanian yang kita miliki secara tidak sadar juga akan membangung rasa percaya diri.
Cobalah untuk memberanikan diri.  Dengan memberanikan diri, tentunya kita bisa meninggalkan rasa takut dan juga panik yang sedang  kita dihadapi, sehingga ketika sedang ada di jalan, rasa panik tersebut akan hilang dengan sendirinya. Hal-hal negatif inilah yang dapat membuat kita tidak percaya diri.
So, intinya adalah jangan takut.
Semoga bermanfaat.
Senang bisa berbagi.

Blog

Bengkel AC mobil Amperabengkel AC Mobil BintaroBengkel AC mobil CijantungBengkel AC mobil CilandakBengkel AC mobil CipeteBengkel AC mobil DepokBengkel AC mobil FatmawatiBengkel AC mobil KuninganBengkel AC mobil Lenteng AgungBengkel AC mobil MampangBengkel AC mobil MargondaBengkel AC mobil Panglima PolimBengkel AC mobil Pasar mingguBengkel AC mobil Pasar ReboBengkel AC mobil Pondok CabeBengkel AC mobil Pondok GedeBengkel AC mobil Pondok IndahBengkel AC mobil Pondok LabuBengkel AC mobil SudirmanBengkel AC mobil TB SimatupangBengkel AC mobil ThamrinBengkel AC mobil Wijaya

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?