fbpx

Liburan Bersama Keluarga Tidak Lagi Ribet Berkat Mobil Pribadi

Bengkel AC Mobil Semarang karya marc schaefer

Hai #SahabatRotary

Liburan adalah salah satu hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh siapa saja, baik oleh mereka yang masih muda hingga dewasa. Berbagai destinasi liburan pun akan dimasukkan ke daftar liburan mengingat liburan adalah saat berharga bersama orang terdekat, termasuk keluarga. Liburan pun harus dipersiapkan dengan baik termasuk tentang transportasi yang akan digunakan.

Ketika liburan pun kita bisa memilih akan menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Banyak orang yang memilih menggunakan kendaraan pribadi karena faktor kenyamanan terlebih jika kita berpergian dalam jumlah banyak sekaligus. Selain itu, berpergian dengan kendaraan pribadi seperti mobil juga lebih menghemat biaya. Satu hal yang perlu kita ingat ketika berencana liburan menggunakan mobil adalah melakukan service mobil terlebih dahulu sehingga perjalanan aman. 

Ingin Beli Mobil Supaya Berlibur Bersama Keluarga Semakin Mudah? Simak Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2019 Berikut!

Salah satu kendaraan yang sering digunakan ketika berlibur adalah mobil. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan mobil karena faktor keamanan dan juga kenyamanan. Kita tidak usah khawatir akan lelah selama perjalanan karena kursi mobil yang memang sudah disesuaikan dengan postur tubuh yang menjamin kenyamanan para penumpang. Selain itu, mobil juga bisa memuat penumpang dalam jumlah yang banyak sekaligus sehingga cocok untuk liburan.

Kita juga bisa mengatur sendiri suhu dari AC mobil  sehingga perjalanan akan semakin nyaman karena adanya suhu dingin dari AC tersebut. kabar baiknya lagi, saat ini banyak mobil yang ditawarkan dengan harga murah termasuk mobil keluarga. Berbeda dengan jenis mobil lainnya, mobil keluarga ini memang didesain untuk memuat penumpang dalam jumlah banyak. bagasi pun juga didesain lebih lebar sehingga memudahkan kita ketika berpergian. Nah berikut adalah rekomendasi beberapa mobil keluarga terbaik tahun 2019:

  • Toyota Kijang Innova 

Bagi kita yang memang pengamat mobil, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama mobil yang satu ini. toyota dikenal sebagai salah satu brand yang selalu berinovasi dalam memperkenalkan berbagai jenis mobilnya, termasuk untuk mobil keluarga. salah satu keunggulan dari Kijang Innova adalah pada AC mobil-nya yang berkekuatan cukup besar dan dijamin akan membuat Kitanyaman selama perjalanan. Kijang Innova juga selalu mengalami perubahan dari satu model ke model lainnyaseperti ruang kabin yang lebih luas serta spesifikasi mesin yang lebih bagus. 

  • Wuling Confero S

Banyak yang berpikir dua kali untuk memilih mobil keluarga karena harganya yang jauh lebih mobil daripada jenis mobil lainnya. namun berbeda halnya dengan mobil produksi China ini karena harganya yang terjangkau dan bisa kita dapatkan mulai dari harga Rp.175 juta saja. Tidak heran harganya yang terjangkau dan kapasitas mobil yang besar inilah membuat para konsumen Indonesia mulai melirik seri mobil satu ini.

  • Nissan Grand Livina

Nissan adalah salah satu brand mobil yang dikenal selalu berinovasi dalam mengenalkan berbagai model mobil yang ditawarkan untuk masyarakat. Tidak heran jika nama Nissan selalu dikenal oleh masyarakat karena harga mobil yang ditawarkan juga cenderung terjangkau. Salah satu seri mobil keluarga unggulan dari Nissan adalah Grand Livina. Mobil yang satu ini bukan hanya menawarkan service mobil gratis pada jarak tempuh tertentu namun juga berbagai fitur keamanan yang dijamin akan membuat kita merasa lebih aman ketika berkendara dalam jarak dekat ataupun jauh. 

  • Daihatsu Xenia

Tentu saja Daihatsu juga tidak mau ketinggalan dalam mengenalkan berbagai jenis mobil keluarga yang permintaan masyarakat akan mobil keluarga juga semakin meningkat. apabila kita penggemar brand Daihatsu, jangan khawatir karena Daihatsu Xenia adalah mobil keluarga yag memang didesain khusus untuk kita dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Keunggulan yang ditawarkan oleh Xenia pun banyak, misalnya saja ada Dual SRS Airbag, Side Impact Beam,  Immobilizer, serta alarm sistem.

  • Suzuki Ignis

Apabila kita ingin punya mobil bergaya futuristik maka Suzuki Ignis adalah mobil yang tepat untuk Anda. mobil yang bermuatan banyak ini bukan hanya menghadirkan nuansa modern untuk mobil namun juga menjamin kenyamanan keluarga kita ketika pergi berlibur.spesifikasi mesin Suuzki Ignis ini juga sudah termasuk bagus dan cocok untuk digunakan berpergian jarak jauh. Jangan khawatir karena seri Suzuki satu ini juga sudah dilengkapi sistem keamanan yang lengkap sehingga kenyamanan kita pun terjamin setiap waktu. jangan lupa jika Kitaperlu membawa Zuzuki Ignis ke bengkel mobil secara berkala untuk mendapatkan perawatan dari teknisi profesional.

  • Mistubishi Xpander

Banyak keluarga yang memilih Mistubishi Xpander karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang Xpander adalah pesaing utama dari Avanza serta Xenia mengingat harga Xpander yang juga terjangkau alias bisa didapatkan di bawah harga Rp.200 juta. Berbagai fitur yang canggih dari Xpander ini dilengkapi dengan 3 baris kursi yang membuat mobil ini mampu memuat hingga 8 penumpang sekaligus.  

Bengkel AC Mobil Semarang karya marc schaefer

Keamanan Tidak Boleh Dilupakan Saat Berkendara, Simak Tips Berkendara dengan Aman Saat Menyetir Mobil

Menarik bukan rekomendasi mobil keluarga yang barusan disebutkan? Setelah kita memutuskan mau membeli mobil yang mana, jangan lupa untuk bawa mobil ke bengkel mobil secara berkala supaya mendapatkan service alias perawatan dari para teknisi profesional. Service untuk mobil memang perlu dilakukan supaya kondisi sparepart mobil yang lebih terjaga alias jauh dari berbagai kerusakan.

Tentunya bukan hanya service mobil saja yang perlu dilakukan, namun juga persiapan dari diri kita sendiri. Ketika mengendarai mobil pun Kitaperlu selalu fokus agar terhindar dari berbagai hal yang membahayakan. Nah berikut adalah beberapa tips menyetir mobil yang perlu Kitalakukan mulai dari sekarang:

  • Sebelum mengendarai mobil, perlu kita pastikan jika segala kondisi mobil memang prima termasuk untuk AC mobil. Apabila AC mati, tidak ada salahnya kita segera menuju bengkel AC mobil Semarang terdekat supaya AC bisa kembali beroperasi dan perjalanan pun semakin nyaman karenanya;
  • Perhatikan juga beban mobil. jangan sampai kita membawa penumpang melebihi batas yang sudah ditentukan standar karena hal ini dapat membahayakan diri sendiri serta penumpang;
  • Sabuk pengaman adalah hal berikutnya yang tidak boleh kita lupakan selain service mobil. Penggunaan sabuk pengaman sangatlah penting karena sabuk bisa menahan beban tubuh kita ketika melintasi jalan berliku ataupun jalanan licin;
  • Penguasaan setir adalah hal yang harus dilakukan selama menyetir mengingat jika kita kehilangan kendali dalam menyetir maka hal ini bisa merugikan diri Kitasendiri. Sebaiknya posisi kedua tangan kita ada di posisi di jam 3 dan 9 yang dengan kata lain tegak lurus dan seimbang antara tangan kiri serta kanan;
  • Jaga jarak dengan kendaraan yang di depan. Perlu kita ingat jika menjaga jarak dengan kendaraan lain harus dilakukan setiap waktu sehingga kita punya kesempatan untuk menghindar apabila kendaraan di depan melakukan rem mendadak. 

Nah pastinya sudah lebih jelas kan bagaimana cara mengendarai mobil yang aman?

Tinggal dimana? Semarang? Sudah pernah service ke bengkel AC mobil Semarang ?

Jangan lupa kita perlu mengecek kondisi mobil secara keseluruhan sebelum pergi berlibur agar perjalanan aman. Kita bisa mengunjungi langsung bengkel AC mobil Semarang terdekat untuk mendapatkan service mobil dari para teknisi profesional. Yuk siapkan liburan kita dengan merawat mobil terlebih dahulu! 

Senang bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

Blog

Bengkel AC Mobil BandungBengkel AC mobil JakartaBengkel AC Mobil SemarangBengkel AC mobil surabaya

Leave a Reply