fbpx

Ternyata Cat Mobil Bisa Mudah Rusak Karena Faktor Ini!

bengkel AC mobil Simprung

Bukan Hanya Komponen Mobil Saja yang Perlu Diperhatikan Tiap Waktu, Cat Mobil Juga Perlu Diperhatikan Supaya Tidak Mudah Rusak!

Hai #SahabatRotary! Cuaca di luar sedang terik-teriknya, selain bisa membuat cat mobil rusak, hal ini juga bisa memengaruhi kesejukkan AC mobil kita, loh. Mending cek dulu ke bengkel AC mobil Simprug.

Oh iya, siapa di antara kita yang sering menggunakan mobil ketika berpergian? Berpergian menggunakan mobil adalah salah satu hal yang wajar untuk dilakukan oleh siapa saja, baik oleh anak muda hingga orang tua. banyak orang yang memilih untuk menggunakan mobil ketika berpergian karena berpergian dengan mobil jauh lebih praktis daripada menggunakan kendaraan umum. Bukan hanya itu saja, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya pun juga lebih mudah ketika kita menggunakan mobil pribadi daripada kendaraan umum. Apakah hanya itu saja alasan seseorang memilih menggunakan mobil?

Tentu saja tidak! Alasan keamanan juga yang membuat masyarakat lebih memilih untuk berpergian menggunakan mobil. Berpergian menggunakan kendaraan umum masih  rawan menjadi target kejahatan, sedangkan ketika menggunakan mobil pun jauh lebih aman karena privasi yang lebih terjaga dan adanya berbagai teknologi yang canggih. Meskipun begitu, kita juga perlu rutin ke bengkel mobil terdekat supaya mobil kesayangan mendapat service mobil berkala. Ketika kita rutin melakukan service mobil maka sama saja dengan menjaga kondisi sparepart dari berbagai kerusakan. Bisa juga kita mengunjungi bengkel AC mobil Simprug untuk mengecek kondisi AC mobil dan segera memperbaikinya apabila terjadi kerusakan.

bengkel AC mobil Simprug

Baca juga: Mobil Matic atau Manual? Hmmmm, Baca Ini Dulu

Ternyata Cat Mobil Bisa Mudah Rusak Karena Faktor Ini, Inilah Bukti Jika Merawat Mobil Bagian Luar-Dalam Penting!

Service mobil bukan saja hanya sekedar ke bengkel AC mobil Simprug untuk mengecek kondisi AC mobil ataupun sparepart lainnya. Masih banyak bagian dari mobil yang perlu diperhatikan dan salah satunya adalah cat mobil. Kondisi cat mobil inilah yang mencerminkan bagaimana kita merawat mobil, seperti sering dicuci atau tidak. Mobil yang jarang dirawat pun bisa terlihat dari kondisi cat mobilnya yang cenderung terlihat kusam.

Tentunya masalah pada cat mobil bukan hanya sekadar warna cat yang memudar. Masih banyak permasalahan terkait dengan cat mobil yang perlu segera kita tangani apabila ingin mobil terlihat menarik setiap saat. Nah, berikut adalah beberapa permasalahan pada cat mobil yang perlu kita ketahui:

  • Melakukan cat ulang di bengkel mobil yang tidak profesional

Melakukan cat ulang pada mobil bukan suatu hal yang mengherankan dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Banyak orang memilih untuk mengecat ulang mobilnya karena bosan dengan warna catnya dan bisa jadi ingin mengikuti trend yang ada. Ketika akan mengecat ulang mobil pun kita tidak boleh sembarangan alias pastikan dulu jika teknisinya memang profesional layaknya kita berkunjung ke bengkel AC mobil Simprug. Apabila kita mengecat ulang mobil di sembarang tempat, bukan tidak mungkin jika cat mobil akan rusak dan akan memakan biaya lebih banyak karena kita perlu mengecat ulang kembali mobil hingga hasilnya seperti yang kita inginkan.

  • Bahan bakar yang kena body mobil

Sebagian besar dari kita pastilah tidak memperhatikan posisi selang pom bensin ketika mengisi bahan bakar. Ternyata cat mobil yang bersentuhan langsung dengan bahan bakar bisa menyebabkan cat mobil mengelupas ataupun belang, lho! untuk menghindari hal ini terjadi, tidak ada salahnya untuk lebih memperhatikan posisi selang pom bensin ketika lain kali mengisi bahan bakar. Sebisa mungkin jauhkan selang untuk bersentuhan langsung dengan bagian mobil lainnya selain tangki bensin tersebut.

  • Kotoran burung

Siapa sih yang tidak kesal ketika kotoran burung ada di kaca atau kap mobil kesayangan? Selain menyebabkan mobil bau dan kotor, ternyata dampak kotoran burung di mobil kita lebih fatal lho! ketika kotoran burung tidak segera dibersihkan, bukan tidak mungkin cat mobil akan rusak karenanya. Tentunya hal ini disebabkan oleh adanya kandungan asam di kotoran tersebut serta partikel lainnya yang kasar. Oleh sebab itulah kita perlu segera membersihkan kotoran burung dengan deterjen dan pastikan jika kita tidak menggosok cat mobil.

  • Lap mobil yang kasar

Mencuci mobil adalah salah satu hal yang tidak boleh luput dari rutinitas kita mengingat pentingnya untuk menjaga kebersihan tiap saat. Namun satu hal yang perlu kita perhatikan adalah tekstur dari lap mobil tersebut. jangan sampai kita menggunakan lap mobil yang kasar dan justru menyebabkan cat mobil terkelupas ataupun belang.

  • Abu rokok

Larangan merokok saat berkendara bukan hanya sekadar karena merokok bisa mengganggu konsentrasi pengemudi, namu juga bisa menyebabkan cat mobil rusak. Biasanya para pengemudi tidak memperhatikan hal ini karena diri mereka yang tidak merokok. Namun, hal ini tidak menutup kemugkinan jika abu rokok dari pengendara lainnya bisa merusak mobil kita dan tentunya merugikan diri kita.

Berencana Perbarui Cat Mobil Agar Mobil Kesayangan Terlihat Baru? Simak Rekomendasi Cat Mobil Terbaik Berikut Ini!

Nah, pastinya sudah lebih paham kan mengenai masalah apa saja yang bisa terjadi pada cat mobil? Permasalahan yang disebutkan barusan itu bisa dihindari apabila kita rutin melakukan service mobil di bengkel mobil terdekat. Apabila kita memutuskan untuk mengecat ulang mobil, sebaiknya kita memilih cat mobil terbaik sehingga warnanya bisa awet dan kita pun tidak akan kecewa dengan hasilnya. Berikut adalah beberapa cat mobil terbaik yang bisa kita gunakan sewaktu-waktu untuk membuat penampilan mobil semakin terlihat kece:

  • Duplic Color Perfect Match

Bagi kita yang sama sekali belum pernah mengecat mobil, maka Duplic adalah jawaban yang tepat. Cat mobil satu ini merupakan cat semprot yang akan memudahkan kita dalam penggunaannya. Untuk menunggu cat kering pun hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit. Kita bisa mendapatkan cat mobil keluaran Duplix ini mulai dari harga Rp 250.000,-

  • Nippon Paint Nippe 2000

Siapa bilang jika Nippon Paint hanya untuk mengecat dinding rumah? Kita bisa menggunakan Nippon Paint Nippe 2000 untuk memberikan pengecetan ulang yan maksimal pada mobil kesayangan. Layaknya melakukan service mobil di bengkel AC mobil Simprug terpercaya, dijamin menggunakan Nippon Paint ini juga tidak akan mengecewakan kita. Nippe 2000 akan membuat mobil kita lebih mengkilap dan harganya pun terjangkau yaitu mulai dari Rp 30.000,- hingga Rp 90.000,- saja.

  • SEIV Flintkote Undercover

Cat mobil yang satu ini merupakan cat mobil yang diburu oleh banyak orang karena kualitasnya yang memuaskan. Cat mobil ini merupakan cat anti karat dan anti bocor mengingat kandungannya yang berkualitas sepertii bituminous. Selain itu, cat dari SEIV ini juga cepat kering dan tahan panas hingga 120 celcius. Kita bisa mendapatkan cat mobil ini mulai dari harga Rp 37.000,- saja, lho!

Menarik bukan beberapa cat mobil yang disebutkan barusan? Memilih cat mobil terbaik adalah hal yang perlu kita ingat sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan cat ulang berkali-kali. Setelah selesai mengecat ulang mobil, jangan lupa untuk tetap rutin mampir ke bengkel AC mobil Simprug agar  kondisi AC mobil tetap prima sepanjang perjalanan, ya!

Blog

Bengkel AC mobil Alam SutraBengkel AC mobil BalarajaBengkel AC Mobil BantenBengkel AC mobil BSDBengkel AC mobil CikokolBengkel AC mobil Cikupabengkel AC Mobil CiledugBengkel AC mobil CilegonBengkel AC mobil CipaduBengkel AC mobil CipulirBengkel AC mobil Citra RayaBengkel AC mobil Gading SerpongBengkel AC mobil Graha BintaroBengkel AC mobil Modern LandBengkel AC mobil PalmerahBengkel AC mobil Pasar JumatBengkel AC mobil Pasar KamisBengkel AC mobil Permata HijauBengkel AC mobil senayanBengkel AC mobil Serangbengkel AC mobil serpongBengkel AC mobil Simprug

Leave a Reply