Merawat Mobil Kesayangan Wajib Hukumnya, Jangan Lupa Bawa Mobil Kesayangan ke Bengkel AC Mobil Slipi Untuk Mendapatkan Service Mobil Terbaik!

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu jenis kendaraan yang sering digunakan untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Menggunakan mobil pribadi dianggap lebih praktis daripada kendaraan umum karena mobilitasnya dan lebih menghemat biaya. Banyak orang memilih untuk berkendara menggunakan mobil karena jauh lebih aman  daripada berkendara dengan motor. Kita akan lebih terlindungi ketika berkendara menggunakan mobil karena ruangannya yang lebih tertutup.

Tentunya bukan hanya itu saja keuntungan yang didapatkan dengan berkendara menggunakan mobil. Berkendara dengan mobil juga semakin nyaman karena adanya AC mobil yang berfungsi untuk menjaga suhu mobil dingin selama perjalanan. Tentunya kita juga perlu melakukan service  mobil dengan berkala seperti pergi ke bengkel AC mobil Slipi agar kondisi sparepart terjaga setiap waktu.  Apa akibatnya jika service mobil jarang dilakukan? Tentunya akibat jarang service mobil ini juga fatal, seperti mobil yang bisa mogok sewaktu-waktu bahkan ketika berpergian dalam jarak dekat sekalipun.

 

bengkel ac mobil slipi

Baca juga: Beli Mobil Bekas? Jangan Lupa Cek Kondisi AC Mobilnya, Yah

Pentingnya Peran Aki Mobil Tidak Boleh Disepelekan, Simak Tips Merawat Aki Mobil Berikut!

Apakah kita harus pergi ke bengkel AC mobil Slipi setiap waktu untuk mendapatkan service mobil? Selain mendapatkan service mobil dari teknisi profesional, kita juga perlu merawat mobil setiap hari supaya tidak hanya bagian mesin saja yang terawat namun juga eksteriornya.  Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk merawat mobil adalah dengan mengecek kondisi sparepart dalam jangka waktu tertentu.

Salah satu sparepart mobil yang tidak boleh dilupakan keberadaannya adalah aki mobil.  Apabila aki mobil kita bermasalah, jangan heran jika mobil tidak bisa digunakan alias tidak bisa distarter. Ketika hal ini terjadi, tandanya kita perlu segera membawa mobil kesayangan ke bengkel AC mobil Slipi untuk mendapatkan pelayanan dari teknisi profesional. Untuk menghindari hal ini terjadi, berikut adalah beberapa tips  merawat aki mobil yang bisa dilakukan mulai dari sekarang:

  • Membersihkan aki

Layaknya komponen mobil lainnya, kita juga perlu membersihkan aki secara rutin agar kinerja aki tidak terganggu. Apabila aki jarang dibersihkan maka terminal aki akan tertutup debu dan ktoroan sehingga hantaran listrik dari aki ke komponen pun akan terhambat. Jangan khawatir karena untuk membersihkan aki pun tidak sulit karena kita bisa membersihkan aki dengan sikat kawat ataupun sikat plastik.

  • Memanaskan mobil

Memanaskan mobil adalah salah satu kebiasaan yang tidak boleh kita lupakan tiap harinya, baik mobil kita baru beli ataupun sudah lama. Memanaskan mobil tiap hari ini akan berpengaru terhadap kondisi aki, setidaknya kita perlu memanaskan mobil 5 hingga 10 menit tiap harinya. Apabila kita jarang memanaskan mobil maka aki pun akan cepat tekor dan dengan kata lain kita perlu segera membeli aki baru.

  • Beban penggunaan aki

Dalam penggunaan aki mobil, satu hal yang tidak boleh kita lupakan adalah beban penggunaan dari aki tersebut. apabila beban aki tersebut terlalu berat ataupun berlebihan akan beresiko membuat aki rusak bahkan dalam waktu singkat sekalipun. aki yang sudah soak pun akan menyebabkan moibl tidak aman untuk dikendarai dan kemungkinan terburuk bisa menjadi kecelakaan.

  • Melepas kabel aki mobil

Meskipun kelihatannya sepele, ternyata melepas kabel aki mobil ternyata mampu membuat aki mobil kita lebih awet dan pastinya tidak mudah aus. Melepaskan kabel ini bertujuan untuk menghindari aliran listrik terus menerus terhadap aki. Apabila kita lupa melepas kabel aki mobil maka aki mobil akan cepat aus dan hal ini justru akan merugikan diri kita sendiri.

Berencana Beli Ganti Aki Mobil Lama dengan Aki Baru? Berikut Rekomendasi Aki Mobil Terbaik!

Nah pastinya sudah lebih paham kan bagaimana cara merawat aki mobil yang benar sehingga aki mobil tidak gampang soak? Nah apabila kita sudah pergi ke bengkel AC mobil Slipi dan disarankan untuk mengganti aki, maka sebaiknya kita memilih aki mobil dengan kualitas terbaik supaya tidak mudah rusak di kemudian hari.

Ini dia rekomendasi beberapa aki mobil terbaik yang bisa didapatkan di bengkel mobil terdekat:

  • Aki mobil GS Astra

Siapa biilang aki mobil berkualitas selalu ditawarkan dengan harga mahal? jangan khawatir karena kita bisa mendapatkan aki mobil GS Astra ini dibawah Rp.1 juta, lebih tepatnya hanya sekitar Rrp 690.000,- saja. Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aki ini seperti arus listrik yang dialirkan pun sangat besar sehingga daya listrik juga akan mengalir dengan maksimal.

  • Aki Yuasa

Tidak jauh berbeda dengan aki mobil GS Astra, aki mobil dari Yuasa ini juga bisa didapatkan dengan harga murah. Meskipun harganya murah bukan berarti aki ini kualitasnya abal-abal, justru aki ini awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Aki mobil Global Battery

Berbeda dengan dua aki mobil sebelumnya, aki mobil ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dan bisa didapatkan pada kisaran harga Rp 1.500.000,-. Tentu saja harga yang ditawarkan sepadan dengan keunggulan yang kita dapatkan, seperti perawatannya sangat mudah karena kita tidak perlu repot untuk menambah air aki setiap waktu. Bukan hanya itu saja, aki mobil ini juga memiliki aliran listrik yang sangat besar sehingga mobil pun akan cepat menyala.

  • Odyseey PC680

Bisa dibilang aki mobil merk Odyssey ini merupakan salah satu merk aki terbaik dan dijamin kualitasnya tidak akan mengecewakan kita. aki mobil ini cocok untuk digunakan pada movil MPV mengingat daya listriknya yang besar sehingga menghubungkan antara satu komponen mobil dengan lainnya pun tidak membutuhkan waktu lama. Kita bisa mendapatkan aki mobil ini pada kisaran harga Rp 1.800.000,-

  • Aki mobil Gforce

Aki mobil yang bisa didapatkan sekitar Rp 1.700.000,- ini bisa dibilang sangat terjangkau mengingat kualitasnya yang memuaskan siapapun penggunanya. Menggunakan aki ini merupakan keuntungan untuk kita karena aki mobil ini bisa awet hingga hitungan bulan sehingga kita akan lebih menghemat biaya perawatan mobil. Jangan lupa jika aki mobil Gforce ini tersedia dalam berbagai jenis sehingga kita bisa mendapatkannya sesuai dengan kebutuhan.

  • Optima 34/78 RedTop

Bagi kita yang sudah sering berburu aki mobil, nama Optima pun pastinya sudah tidak asing lagi. Optima dikenal sebagai salah satu brand yang terjamin kualitasnya meskipun harganya cukup mahal. kita bisa mendapatkan aki mobil ini seharga Rp 2.800.000,-

Namun, jangan khawatir karena aki ini sudah menggunakan bahan terbaik sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Memilih aki mobil terbaik tentunya akan menguntungkan kita karena aki tidak mudah soak dan  berarti juga akan menghemat biaya ketika pergi ke bengkel AC mobil Slipi. Mengecek kondisi aki mobil juga perlu rutin kita lakukan agar aki tidak soak duluan dan justru biaya perbaikannya mahal.

Yuk, lebih peduli dengan perawatan mobil kesayangan mulai dari sekarang!