Mobilmu Bertransmisi Otomatis? Begini Cara Rawatnya

bengkel ac mobil tomang

Share :

Mobil Matic Membuat Perjalanan Jarak Jauh Semakin Nyaman, Jangan Lupa Service Mobil Kesayangan di Bengkel AC Mobil Tomang!

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu kendaraan yang jumlah peminatnya semakin meningkat dari hari ke hari. Bahkan, bisa dibilang pengguna mobil hampir menyaingi pengguna sepeda motor, yang dengan kata lain pengguna mobil sudah mencapai angka jutaan terlebih jika di kota besar. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan mobil karena faktor keamanan. Kita yang tetap bisa berpergian dalam situasi apapun mengingat di dalam mobil akan terlindungi dari panas ataupun hujan.

Selain itu, menggunakan mobil juga jauh lebih nyaman untuk digunakan berpergian jarak jauh daripada harus menggunakan motor. Ketika berpergian menggunakan mobil, kita bisa mengatur sendiri besar angin dari AC mobil sehingga udaranya tetap terasa dingin. Selain itu, kita juga bisa mendengarkan lagu selama perjalanan sehingga tidak mudah mengantuk.

Eits, tapi perlu dicatat, kita tidak boleh melupakan pentingnya service mobil untuk menjaga kondisi sparepart tetap prima. Kita bisa mengunjungi bengkel AC mobil Tomang untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas dari teknisi profesional.

bengkel ac mobil tomang

Baca juga: Mobil Matic atau Manual? Hmmmm, Baca Ini Dulu

Merawat Mobil Matic Tidak Boleh Sembarangan, Simak Tips Merawat Mobil Matic Berikut

Permintaan mobil yang terus meningkat inilah membuat jenis mobil yang beredar di pasaran juga semakin banyak. Kabar baiknya, saat ini juga banyak mobil yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga tabungan kita tidak akan habis begitu saja karena membeli mobil. Bahkan banyak bengkel mobil yang menawarkan service mobil gratis dalam jangka waktu tertentu sehingga kita tidak usah pusing memikirkan besarnya pengeluaran untuk merawat mobil.

Baca Juga :  Perhatian! Panduan Sebelum Membeli, Biaya dan Cara Perawatan di Bengkel Chevrolet

Salah satu jenis mobil yang sering dipilih oleh masyarakat adalah mobil matic. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan mobil matic karena faktor kemudahan terlebih jika digunakan dalam berkendara jarak jauh. Selain rutin dibawa ke bengkel AC mobil Tomang untuk mendapatkan service AC mobil berkala, kita juga perlu merawat mobil setiap hari supaya mobil bersih dan nyaman untuk digunakan kapan saja.

Nah, berikut adalah tips merawat mobil matic yang perlu diketahui agar mobil jauh dari berbagai kerusakan:

  • Panaskan mobil setiap hari

Memanaskan mobil adalah salah cara merawat mobil matic yang tidak boleh kita lupakan. Untuk memanaskan mobil pun tidak perlu terlalu lama, yaitu sekitar 2 hingga 3  menit saja untuk menyesuaikan suhu udara mesin dan meratakan sirkulasi oli ke seluruh komponen mobil.

Sebaiknya, memanaskan mobil juga tanpa menyalakan AC mobil sehingga hasilnya lebih maksimal. Kita bisa kembali menyalakan AC mobil setelah kinerja mesin stabil.

  • Mengganti oli dengan berkala

Layaknya mobil manual, kita juga perlu mengganti oli secara berkala mengingat peran oli pada tiap mobil yang penting. Apabila mobil matic kehabisan oli, maka bisa menyebabkan komponen mesin saling bergesekan dan menimbulkan berbagai kerusakan yang tidak diinginkan pada mobil.

Untuk meminimalisir banyaknya biaya service mobil di bengkel AC mobil Tomang, kita bisa meminimalisir biaya service dengan lebih memperhatikan kondisi oli.

Sebaiknya oli mobil diganti tiap mobil sudah mencapai jarak tempuh 25,000 hingga 50,000 kilometer. Bisa juga kita mengganti oli setelah mobil menerjang banjir untuk memastikan kondisi sparepart lainnya tetap prima.

  • Menggunakan persneling mobil dengan benar

Berbeda dengan mobil manual, ketika menggunakan mobil matic kita harus memperhatikan betul posisi persnelingnya. Apabila persneling tidak dinetralkan setelah dipakai justru akan menyebabkan mobil cepat rusak dan berarti kita harus membawa mobil kesayangan ke bengkel AC mobil Tomang. Untuk menetralkan persneling mobil pun mudah yaitu dengan memindahkannya ke posisi Neutral dan mengaktifkan rem tangan. Jangan lupa untuk memindahkan tuas persneling ke posisi P ketika kita memarkirkan mobil.

  • Mengetahui jika terjadi kerusakan
Baca Juga :  Mobil Sering Tidak Bisa Distarter? Jarang Diservice Bisa Penyebabnya

Sebagai pemilik mobil, salah satu hal yang harus selalu kita ketahui adalah ketika mobil mengalami kerusakan. Kerusakan pada mobil ini biasanya mudah diketahui karena menimbulkan gejala tertentu, seperti persneling mobil yang sulit untuk dikendalikan. Bisa juga mesin mobil mengeluarkan suara kasar dan pastinya membuat perjalanan menjadi tidak nyaman karenanya.

Siapa Bilang Mobil Matic Selalu Ditawarkan Lebih Mahal Daripada Mobil Manual? Berikut Rekomendasi Mobil Matic Termurah Tahun 2019!

Nah, setelah lebih paham bagaimana cara merawat mobil matic yang tepat, selain kita perlu melakukan service mobil secara berkala ke bengkel AC mobil Tomang untuk melakukan pengecekan AC mobil. Bagaimana dengan harga dari mobil matic itu sendiri?

Sebenarnya, hal yang satu ini tidak perlu dikhawatirkan, mengingat saat ini banyak mobil matic yang ditawarkan dengan harga bersahabat. So, berikut adalah rekomendasi mobil matic termurah tahun 2019 yang perlu kita tahu:

  • Honda Brio Satya E A/T

Mobil keluaran Honda yang memiiliki gaya sporty dan elegan ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu hanya pada kisaran Rp 152,5 juta. Mobil ini dilengkapi dengan suspensi depan macpherson strut dan suspensi belakang h-scape torsion beam yang akan membuat kita semakin nyaman ketika berkendara. Mobil Honda ini mampu mengangkut hingga 5 penumpang dan sudah dilengkapi dengan airbag pengemudi serta airbag depan sehingga membuat kita aman berkendara kapan saja.

  • Toyota Calya G A/T

Mobil dengan mesin berkapasitas 1,197 cc  ini ditawarkan seharga Rp 153,10 juta saja dan dijamin kita puas dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.  Mobil yang mampu menampung hingga 7 orang ini sudah dilengkapi dengan Child Safety Locks sehigga anak juga aman ketika melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga :  Apa Penyebab Mobil Hilang Tenaga Saat Tanjakan?

Sistem pengaman pada mobil keluaran Toyota ini juga tidak perlu diragukan lagi karena ada airbag penumpang depan, kantong udara pengemudi, dan juga Anti Lock Braking System.

  • Daihatsu Sigra 1,2 X A/T

Mobil yang ditawarkan seharga Rp 140,95 juta ini dijamin tidak akan mengecewakan kita karena banyaknya fitur canggih yang ditawarkan. Mobil ini juga mampu mengangkut hingga 7 penumpang dan sudah dilengkapi dengan kantong udara pengemudi sehingga aman untuk digunakan berkendara jarak jauh. Kapasitas mesin dari Daihatsu Sigra ini berkapasitas 1,197 cc sehingga kuat untuk digunakan berkendara kapan pun.

  • Nissan March 1,2L AT

Siapa bilang jika mobil keluaran Nissan selalu mahal? mobil Nissan matic ini ditawarkan dengan harga murah dan keunggulannya sudah terlihat dari desain eksteriornya yang modern. Desain dashboard Nissan March satu ini juga modern sehingga memudahkan kita ketika berkendara. Selain itu, mobil matic ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,198 cc dengan ukuran broke dan stroke sebesar 78,0 x 78,4 mm. Besarnya ukuran mesin mobil ini membuat mobil mampu menghasilkan daya sebesar 102 PS dan putaran mesin 6,000 RPM. Kita bisa  mendapatkan mobil ini seharga Rp.180 jutaan dan tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik.

Menarik bukan rekomendasi mobil matic termurah yang disebutkan barusan? Perlu diingat untuk menyiapkan biaya service mobil apabila mobil memerlukan service sewaktu-waktu.  Merawat mobil matic pun perlu kita lakukan setiap hari agar kondisi mobil yang terjaga.

Senang bisa berbagi.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?