#SahabatRotary,
Demi menciptakan dan mempertahankan kenyamanan pengendara saat dalam perjalanan memang menjadi keinginan bagi setiap pengendara mobil. Tidak ada ceritanya orang berkendara tidak ingin merasa nyaman. Rasa nyaman hadir salah satunya berkat kondisi AC mobil yang mampu bekerja dengan baik. Untuk menjaganya agar tetap bisa berfungsi dengan baik, pastinya diperlukan yang namanya perawatan rutin. Benar tidak? Dalam hal perawatan ini, montir Indonesia di bengkel resmi Rotary Bintaro siap membantu segala masalah yang anda rasakan khususnya dalam dunia per AC an mobil. Kami yang memiliki montir Indonesia yang profesional dan sudah mempunyai banyak pengalaman jam terbang ini hadir di tengah – tengah anda, khususnya untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya termasuk daerah Bekasi dan Tangerang. Jangan khawatir, berbagai jenis dan merk mobil bisa kami tangani dengan baik.
Kembali ke perawatan AC mobil, untuk memaksimalkannya, banyak orang rela membeli peralatan tambahan demi satu alasan, yakin faktor kenyamanan. Nah kali ini kami akan memberikan sedikit informasi kepada anda semua yang mungkin saja belum mengetahui akan hal ini, pemasangan filter AC mobil tambahan pada Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza baik yang versi lama ataupun versi terbarunya.
Yuk simak penjelasan di bawah ini agar pengetahuan anda tentang dunia otomotif yang bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari – hari semakin bertambah. Dengan begitu budget tambahan pun tidak perlu anda keluarkan jika anda bisa melakukannya secara mandiri.
1.Siapkan Housing dan Filter AC Mobil
Saat membeli housing dan filter AC mobil, sebaiknya anda pahami betul – betul. Cari tahu terlebih dahulu dan bandingkan antara merk satu dengan yang lainnya. Jika perlu anda bisa tanya pada teman yang lebih tahu. Kami sarankan kepada anda untuk bertanya kepada kami saja dokter AC mobil Rotary Bintaro, pasti akan kami berikan solusi terbaik. Untuk pemasangannya jika memang ingin dilakukan secara mandiri tidak menjadi masalah, tapi jika anda tidak ingin repot, montir Indonesia kami pun juga siap melakukan pemasangannya untuk anda.
2. Lakukan Pembongkaran Bagian Laci Pada Dashboard Mobil Anda
Anda pasti sudah tahu bukan letak filter AC mobil di sebelah mana? Letak filter AC mobil bisa anda temukan di bagian dalam laci pada dashboard mobil. Jika anda ingin melakukan pemasangan, berarti anda harus melakukan pembongkaran terlebih dahulu.
Budayakan berperilaku lembut pada barang, agar bisa lebih awet. Termasuk pada saat melakukan pembongkaran laci mobil. Jangan lupa untuk membersihkan juga ya, mumpung anda sedang membongkarnya. Jadi bisa sekalian kerjanya, tidak kerja dua kali.
Untuk membongkarnya, anda bisa membukanya pelan – pelan dan lepaskan pada bagian engsel di sebelah kanan dan sebelah kiri yang digunakan sebagai pengait utamanya. Letakkan laci mobil tersebut pada satu tempat dengan barang – barang lainnya jika sudah selesai dibersihkan. Tujuannya adalah untuk memudahkan anda pada saat proses pemasangan kembali.
3. Lakukan Pengecekan Terlebih Dahulu
Proses pengecekan memang perlu dilakukan sebelum anda melakukan pemasangan pada filter AC mobil tambahan yang sudah anda beli tersebut. Jika di dalamnya sudah terdapat filter, maka anda bisa melepasnya terlebih dahulu. Namun jika memang tidak ada, anda bisa langsung melakukan pemasangan. Jangan lupa untuk membersihkan bagian di sekeliling filter AC mobil yang akan anda pasang. Anda bisa memanfaatkan kuas kecil untuk membersihkannya.
4. Proses Pemasangan Housing
Sebelum melakukan pemasangan filter AC mobil tambahan, anda harus melakukan pemasangan bagian housingnya terlebih dahulu. Siapkan double tape untuk menunjang proses pemasangan.
Sebaiknya anda membeli double tape yang lebih kuat untuk digunakan, karena biasanya double tape yang sudah tersedia pada paket pembelian filter AC mobil, daya rekatnya kurang kuat. Daripada nantinya bermasalah dan membuat pekerjaan bagi anda, mending pakai double tape yang kuat sekalian ya. Betul tidak? Kami menyarankan kepada anda untuk menggunakan double tape jenis 3 M. Jenis ini sudah sangat kuat untuk digunakan karena memang daya rekatnya tidak perlu diragukan lagi.
Penting untuk diperhatikan! pemasangan filter AC mobil letakknya adalah di atas bagian blower AC mobil, jangan sampai salah. Jika anda tidak memasangnya pada tempat yang benar, nantinya akan sia – sia saja karena tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.
Pasang double tape pada sisi bagian kiri dan sisi bagian kanan. Pastikan pemasangannya sejajar agar seimbang. Lepas penutup double tape dan tempelkan bagian housing filter AC mobilnya. Housing adalah tempat dimana filter AC diletakkan (istilahnya adalah rumah – rumahannya).
5. Proses Pemasangan Filter AC Mobil
Setelah housing terpasang sempurna dan kuat, anda sudah bisa melakukan pemasangan filter AC mobil. Lakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan permukaan filter memang bebas dari debu. Pasangkan filter AC mobil secara perlahan, jangan sampai patah. Jika sampai patah anda akan sangat kesal pastinya. Sudah capek – capek, tinggal proses akhirnya malah patah.
6. Proses Pemasangan Laci Kembali
Setelah semua pekerjaan dirasa sudah selesai, anda bisa memulai untuk melakukan proses pemasangan laci mobil. Lagi – lagi anda harus membersihkannya kembali terlebih dahulu sebelum dipasang. Karena saat anda sedang bekerja melakukan pemasangan filter AC, debu – debu yang beterbangan pasti menempel di permukaan laci mobil anda.
7. Proses Ujicoba
Jangan lupa untuk melakukan ujicoba terlebih dahulu untuk memastikan bahwa AC mobil bisa bekerja dengan baik. Nyalakan saja AC nya mulai dari kecepatan paling rendah hingga kecepatan paling tinggi. Rasakan bedanya berkat adanya penambahan filter AC. Pasti lebih fresh dan nyaman.
8. Lakukan Pengecekan Secara Berkala
Melakukan pengecekan secara rutin tidak ada ruginya lo buat anda. Luangkan sedikit waktu anda untuk melakukan pengecekan, apakah filter AC anda masih berada pada posisi yang seharusnya. Ditakutkan ketika anda melakukan pemasangan sebelumnya belum sempurna sehingga filter AC pun bergeser atau bisa saja terlepas.
Informasi tambahan, setelah anda melakukan pemasangan filter AC mobil baru, sebaiknya anda imbangi dengan kebersihan kabin pada mobil anda. Minimal anda harus lebih rajin membersihkan dashboard mobil yang menjadi tempat dimana AC mobil diletakkan. Dengan memastikan debu tidak ada di bagian dashboard mobil anda, kesegaran yang dihasilkan oleh AC mobil pun bisa bertahan dalam jangka waktu panjang. Jika sudah begini siapa juga yang menikmatinya? Anda sendiri bersama keluarga bukan?
Dari pembahasan yang sudah dijelaskan panjang lebar di atas, kami sangat yakin membantu anda semua dalam hal perawatan sehari – hari pada AC mobil anda. Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan montir Indonesia di bengkel kami agar bisa sharing dan menemukan solusi bersama – sama. Bengkel resmi Rotary Bintaro memang serius dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi konsumen.
booking service