AC mobil merupakan bagian yang penting dalam sebuah mobil. Saat kita mengendarai sebuah mobil, kita mungkin membutuhkan AC mobil untuk menyejukkan udara yang ada di dalam mobil yang kita kendarai. Jika AC yang ada di dalam mobil kita tidak dihidupkan, maka udara yang ada di dalam mobil kita akan menjadi pengap dan juga panas terlebih saat cuaca sedang panas dan terik.

Apa itu AC mobil?

AC merupakan sebuah alat yang sering disebut sebagai sebuah pendingin ruangan. Dan jika AC tersebut berada di mobil, maka AC mobil memiliki arti yaitu alat pendingin ruangan yang ada pada mobil. Namun secara bahasa AC berarti air conditioner yang berarti pengatur udara atau yang bisa diartikan sebagai alat atau mesin yang berfungsi untuk mengubah udara yang panas di dalam suatu ruangan menjadi udara dingin.

AC yang ada di dalam mobil berada di tempat yang tidak terlihat dan hanya terlihat lubang-lubang yang berbentuk persegi panjang yang biasanya ada di bagian depan dan juga atas mobil. Fungsi dari AC mobil itu sendiri banyak lho. Dengan adanya AC mobil di dalam mobil yang kita kendarai, maka perjalanan yang kita lalui akan lebih terasa nyaman dan juga sejuk.

Seperti halnya rumah yang menjadi dingin karena adanya AC di ruangan tersebut, jika di dalam mobil Anda AC berfungsi dengan baik, maka udara di dalam mobil akan menjadi sejuk dan segar. Selain itu, adanya AC di dalam mobil juga menyehatkan udara di dalam mobil yang mana mudah terkontaminasi dengan polusi udara yang bermacam-macam dari dunia luar.

Jenis-Jenis AC Mobil

Ada beberapa jenis AC mobil yaitu single blower dan juga double blower. Keduanya memiliki perbedaan letak yaitu single blower biasanya terletak di bagian depan sedangkan double blower berada di bagian belakang mobil. Keduanya sama- sama memiliki peranan yang penting. Jika salah satu diantaranya rusak atau dalam masalah, maka AC di dalam mobil anda tidak akan bekerja secara maksimal untuk mendinginkan dan membersihkan udara yang ada di dalam mobil.

Jika Anda mengeluh kerusakan pada AC mobil Anda, maka Anda harus segera memperbaikinya sebelum kerusakan tersebut menjadi lebih parah. Anda tak perlu bingung untuk mencari tempat service AC karena kini telah banyak tersedia di mana saja salah satunya yaitu bengkel service AC mobil Rotary Bintaro cab VeteranRotary Bintaro cab Ciledug, Rotary Bintaro cab Kedoya, dan Rotary Bintaro cab BSD.

Ketiganya berada di tempat yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memperbaiki AC mobil yang mengalami trouble.

Jenis Kerusakan AC Mobil

Ada berbagai jenis kasus yang bisa menyebabkan kerusakan pada AC mobil yaitu fan belt yang telah putus, kondesor serta radiator yang kotor, terjadi masalah pada cooling fan, spool magnet coil atau spull magnetic clutch mengalami putus, terjadi kelebihan tekanan pada pressure switch  maupun kelebihan oil compressor dan jenis kasus lainnya.

Kejadian yang merusak AC mobil itu menyebabkan AC menjadi tidak berfungsi atau tidak lagi mengeluarkan angin dingin atau tidak mendinginkan udara di dalam mobil bahkan dapat jadi penyebab mobil mogok. Hal ini bisa jadi karena Anda tidak rutin melakukan service pada mobil Anda sehingga tidak dapat mendeteksi kerusakan yang terjadi pada mobil Anda terutama bagian AC mobil.

Namun bengkel service AC mobil Rotary Bintaro cab VeteranRotary Bintaro cab Ciledug, Rotary Bintaro cab Kedoya, dan Rotary Bintaro cab BSD akan membantu Anda sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh mobil Anda. segala jenis kerusakan dapat dideteksi.

Yuk lakukan service rutin di service AC mobil bintaro, dan jadikan mobil Anda tetap dingin dan sehat.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.