Menyalakan AC mobil saat berkendara sangatlah nyaman. Yah itu kewajiban lah ya. Apalagi saat udara di luar sangat panas, mau perjalanan dekat atau jauh sudah pasti dengan menggunakan AC mobil sangatlah menyenangkan. Kalau mau tahu kenapa menyenangkan coba perjalanan kemanapun tidak pakai AC mobil, deh.

Kalau kita tahu kapan waktu terbaik service AC mobil. Kita tidak akan merasa panas dalam mobil. Kita akan tetap merasa enjoy di dalam mobil.

Lalu kapan waktunya melakukan service AC mobil?

Kapan kita harus pergi ke bengkel AC mobil yang berkualitas?

Kapan Waktu Terbaik Service AC Mobil?

Berikut ini adalah ketentuan untuk melakukan Service AC Mobil yaitu:

1. Perkotaan, melakukan service saat 10.000 KM

Untuk Anda yang menggunakan mobil di perkotaan disarankan untuk melakukan service AC Mobil pada 10.000 KM. Nah, ada perbedaan waktu serviceΒ antara mobil di perkotaan dan di pedesaaan.Β Ini karena mobil di perkotaan lebih sering mengalami kemacetan alias tidak bergerak. Tetapi AC tetap hidup hingga mempercepat waktu untuk melakukan Service AC mobil. Apalagi mobil di perkotaan lebih sering mengalami panas yang luar biasa karena sedikit pohon dan hal yang lainnya hingga mempercepat umur AC Mobil.

2. Pedesaan melakukan service saat 20.000 KM

Untuk kita yang menggunakan mobil di Pedesaan maka disarankan service ketika sudah masuk ke 20.000 KM. Karena di pedesaan kita lebih mudah berkendara karena jalan yang tidak terlalu padat mobil dan juga suhu udara yang tidak terlalu panas. Hingga kita bisa berkendara tanpa menggunakan AC mobil karena suhu udara yang memang sudah tidak panas lagi bagi kita yang sering tinggal di perkotaan ketika berkunjung ke desa.

3. Melakukan service Setiap 6 bulan

Selain ukuran kilometer tadi kita juga harus melakukan service AC dalam tempo waktu 6 bulan. Ini penting. Kenapa?

Karena tanpa menggunakan AC mobil sekalipun pasti ada saja proses pemakaian kita yang merusak komponen AC mobil. Mulai dari guncangan dan benturan selama perjalanan. Meskipun kita merasa selama pemakaian rutin tidak ada masalah. Selama pemakaian rutin itu justru sudah memakan usia dari AC mobil itu sendiri dan bagian-bagian mobil lainnya.

Bahkan walaupun kita hanya memarkirkan mobil kita dalam waktu lama di rumah. Sekalipun tidak dipakai sama sekali pasti ada saja faktor lainnya yang dapat merusak AC Mobil kita. SEPENTING itulah service rutin mobil.

4. Melakukan Service AC Jika perfoma AC Menurun atau Rusak

Dan yang terakhir pastinya kita harus melakukan Service AC Mobil ketika perfoma AC mobil menurun atau rusak. Sebagai pemilik mobil yang menggunakan mobil sendiri setiap hari. Kita pasti bisa rasakan perbedaan saat ada masalah dengan AC mobil kita.

Jadi saat merasa ada sesuatu yang berbeda dengan hawa, bau, dan bunyi dari AC mobil. Segera saja berkonsultasi dengan bengkel spesialis AC mobil.

Tinggal dimana?

Kalau tinggal di Bintaro, Ciledug, Kedoya, BSD dan sekitarnya maka bengkel AC mobil Rotary Bintaro bisa menjadi pilihan. Kalau kesulitan waktu untuk menjangkau. Cukup buka website dan berkonsultasi lewat chat, email, atau kontak lainnya yang telah disediakan.

Kalau mau langsung service, kita bisa lakukanΒ booking serviceΒ secara online.

Mudahkan kan?

Nah, begitulah keterangan tentang kapan waktu terbaik service AC Mobil. Jangan lupa untuk menggunakan jasa service AC pada bengkel spesialis AC mobil ya. Kalau bermanfaat dan terbantu dengan tulisan ini. Segera berkomentar dan juga berbagi ke media sosial ya.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.