fbpx

Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

Mau beli mobil baru? Rencananya mau beli merk dan type apa nih? Kalau saat ini lagi galau pilih mobil ada baiknya kita lakukan perbandingan dulu ya.

Untuk mobil yang cocok untuk mobilitas harian, mobil matik tetap menjadi pilihan yang pas ya buat kita. Kenapa bisa gitu?

Kalau kita menyusuri jalan perkotaan yang ramai dan padat akan kendaraan, pasti akan sangat beda ya dengan menyusui jalanan sepi di pedesaan. Kalau usrusan kecepatan dan kemudahan berkendara memang mobil matik tetap jawara lho. Banyak keunggulannya sih.

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

Nah, apa diantara kita ini ada yang lagi pengen banget sama mobil Daihatsu ayla dan Toyota agya? Lagi bingung tentukan mau beli yang mana? Tenang ya, kita bisa kok bandingkan keduanya lewat spesifikasinya.

Asal kita tahu aja ya, 2 mobil ini termasuk mobil yang paling banyak diminati sama kalangan menengah. Kenapa? Soalnya nih mobil memang menyasar pada kalangan menengah. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau banget.

Siapa sih yang gak ngebet sama ini mobil. Apalagi harga yang dibandrol juga terjangkau sekali bukan. Gak cuma itu, secara model alias tampilannya cukup modis istilah di dunia fashionnya ya. hehe.. Cocok banget buat pilihan mobil keluarga.

Baca juga : Perbandingan Spesifikasi Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza

Kedua mobil ini merupakan keluaran dari induk produksi Astra Motor. Tema yang dibawakan dalam kedua mobil ini adalah Low Cost Green Car (LCGC). Kedua jenis mobil ini, antara Daihatsu dan Toyota memang sering kali keluarkan mobil yang saling bersaing.

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

Tidak hanya kali ini saja ya. Pendahulunya seperti xenia dan avanza, terios dan rush, semuanya juga saling bersaing. Keduanya amat populer lho di Indonesia. Jadi kita sudah pasti akan merasa kebingungan ya memilihnya. Apalagi sama-sama murah.

Kedua jenis mobil ini, baik ayla maupun agya sama-sama mengadopsi mesin 12V DHOC FI. Kapasitas mesin silinder 1.000 cc. Kalau untuk tenaganya sih keduanya mampu capai angka maksimal 65PS dengan 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal 8,8 kgm dengan 3.600rpm.

Tidak cuma itu saja, kesamaan dua mobil ini sangat tampak dari dimensinya. Agya maupun ayla ini punya ukuran panjang 3,6 meter, tingginya mencapai 1,52 meter, dan lebar 1,6 meter ya. Jadi bisa diperkirakan bukan, lumayan luas buat berkendara sekeluarga tuh.

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Toyota Avanza

Kalau sebelumnya kita uraikan terkait kesamaan dua mobil ini. Nah, kini waktunya tuh kita tahu perbedaan agya dan ayla. Apa saja itu? Yuk, simak ya.

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

1.Tipe

Nah, kalau soal type pasti akan banyak sekali ragamnya ya. pada Daihatsu ayla, ada 3 pilihan buat kita. Type M, D, serta X. Tipe yang paling rendah dan paling terjangkau dari ayla adalah yang tipe D. Kalau untuk Toyota agya, terdapat 3 type juga lho. Tipe tersebut adalah G, E, dan TDR S.

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

2.Interior

Kalau soal interior, kedua mobil ini mengusung model desain yang beda lho. Tergantung kita nanti suka desain yang mana. Toyota agya mengusung desain interiosstylish dan fungsional. Kenyamanan pada kursi penumpang serta bagasi yang luas jadi kelebihan mobil ini.

Sedangkan Daihatsu ayla punya konsep desaib interior dinamis. Kita bisa lihat dari tampilannya bagian kursi yang menyajikan kenyamanan.kursi bagian belakang, bisa dilipat juga lho. Wah, bisa menambah luas tempat barang sebagai ganti bagasi tuh.

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

3.Eksterior

Tak hanya interior, ekterior juga terdapat perbedaan pada kedua mobil murah ini. pada Daihatsu ayla ini, menganut desain dinamis serta ukurannya yang kecil. Pada setiap aksesorisnya terdapat balutan krom lho.

Kalau Toyota agya ini punya ukuran yang lebih besar sedikit ketimbang kompetitornya, si ayla lho. Gak cuma itu, pada tiap sisi agya ini juga full sama balutan krom lho.

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

Bagaimana Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini Spesifikasinya

Jadi gimana sekarang, jadi mantap pilih yang mana nih? Agya atau ayla? Ingat ya, mau agya atau ayla, yang paling penting tuh dananya ya. Pastikan tuh dana yang tersedia di kantong kita bisa menjangkau mobil harapaan hati.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Booking Service

Blog

Kita Mau Pilih Mana Daihatsu Ayla Atau Toyota Agya? Ini SpesifikasinyaSpesifikasi Daihatsu AylaSpesifikasi Toyota Agya

Leave a Reply