Menghindari AC Mati Tiba-Tiba
Menjaga Performa Mesin AC Mobil

Hai #SahabatRotary

Melakukan service AC mobil secara rutin sering kali diabaikan dan hal tersebut kadang membuat kerusakan menjadi lebih luas dan bukan lagi rusak pada AC mobil saja. Jika sudah begini apakah masih bertanya β€œsepenting apa kita melakukan service AC mobil rutin?”

Agar lebih jelas lagi, berikut beberapa alasan yang harus diperhatikan mengenai sepenting apa kita melakukan service AC mobil rutin:

1. Menjaga Performa Mesin AC Mobil

Melakukan service AC mobil rutin bisa dikatakan sangat penting karena hal tersebut bisa menjaga performa mesin AC mobil. Performa mesin AC mobil yang terjaga bisa membuat AC mobil bekerja dengan maksimal dan membuat penumpang nyaman.

2. Mengetahui Kondisi Mesin AC Mobil

Service AC mobil rutin akan membuat Anda bisa mengetahui lebih cepat tentang kondisi mesin AC mobil. Jika mesin AC mobil dalam kondisi kurang baik maka Anda akan mengetahuinya lebih cepat dan hal tersebut sangat bermanfaat untuk melakukan antisipasi sebelum kerusakan melebar ke bagian yang lain.

3. Menghindari Bau pada AC Mobil

Salah satu masalah AC mobil yang sering menjadi keluhan adalah adanya bau pada AC mobil. Adanya bau tersebut pastinya akan mengganggu kenyamanan penumpang. Untuk menghindari hal tersebut maka Anda harus melakukan service AC mobil rutin.

4. Menghindari AC Mati Tiba-Tiba

AC mati secara tiba-tiba juga menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan agar perjalanan yang dilakukan bisa tetap menyenangkan.

5. Memperpanjang Umur Kendaraan

Semua orang pasti tahu jika semua mesin yang terdapat pada mobil saling terhubung satu sama lainnya. Maka dengan melakukan service AC mobil rutin sama dengan membuat umur kendaraan menjadi lebih panjang.

6. Menghindari Pembengkakan Biaya Service

Ketika tidak melakukan perawatan rutin maka bisa dipastikan jika biaya yang dibutuhkan untuk service akan lebih banyak karena AC mobil sudah terlanjur rusak/tidak dingin.

7. Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

Jika melakukan service AC mobil rutin maka berkendara akan terasa lebih aman dan nyaman karena bisa dipastikan jika mobil berada dalam kondisi maksimal.

8. Menghindari Korosi pada Komponen

Melakukan service AC mobil rutin akan menghindari korosi pada komponen karena pengecekan dilakukan secara berkala.

9. Menghindari dari Bahaya Bakteri yang Masuk di Kabin Mobil

Adanya bakteri juga bisa dihindari jika melakukan service AC mobil rutin. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan seluruh penumpang di dalam mobil.

10. Menghindari Overheating pada Sistem Mesin AC Mobil

Overheating yang terjadi pada sistem mesin AC mobil bisa dihindari karena service AC mobil rutin sangat berguna untuk melakukan pengecekan setiap bagian sistem mesin AC mobil.

11. Menghindari Kerusakan pada Komponen yang Lebih Fatal

Kerusakan fatal yang terjadi pada mesin AC mobil tidak akan terjadi jika service dilakukan secara rutin. Hal ini akan membuat komponen bisa berumur lebih lama dan Anda bisa mengetahui kondisi komponen apakah perlu diganti atau tidak sehingga tidak akan terjadi kerusakan yang serius.

12. Menghindari Penyakit atau Alergi Akibat AC Kotor

Selain menghindarkan penumpang dari bakteri, melakukan service AC mobil rutin juga sangat bermanfaat untuk menghidarkan penumpang dari adanya penyakit atau alergi yang diakibatkan oleh AC yang kotor.

13. Menjaga AC Tetap dalam Kondisi Optimal

Service AC mobil yang dilakukan secara rutin akan membuat AC tetap terjaga sehingga tidak akan ada kondisi penting membawa keluarga dan AC malah panas.
Itulah sedikit ulasan tentang pentingnya melakukan service AC mobil rutin.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat