rotarybintaro.co.id

rotarybintaro.co.id

Ingat Kecelakaan Dul Ini Spesifikasi Mobilnya

Spesifikasi Mitsubishi Lancer EX Berkode Mesin 4B11

Memang asik bahas soal artis dan mobilnya. Setelah sebelumnya kita bahas mobilnya Raffi Ahmad yang harganya sampai miliaran dan 10 mobil termahal milik artis Indonesia.

Lalu masih ingatkah kita kecelakaan yang menimpa salah satu anak dari musisi ternama Indonesia, Ahmad Dhani?

Ya, salah satu anaknya yang bernama Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab dipanggil Doel (Dul) terlibat dalam kecelakaan hebat di Tol Jagorawi pada Minggu dinihari pukul 01.45 WIB tiga tahun yang lalu. Kecelakaan itu melibatkan 3 mobil yakni, Mitsubishi Lancer, minibus Daihatsu Grand Max, dan sebuah Toyota Avanza.

Doel sendiri saat itu mengendarai Mitsubishi Lancer, yang kemudian diketahui berjenis Mitsubishi Lancer EX. Bukan Mitsubishi Lancer Evo X seperti yang diperbicarakan banyak pihak. Mitsubishi Lancer EX tersebut pada awalnya adalah hadiah ulang tahun buat Al (anak sulung Ahmad Dhani) yang diberikan oleh ayahnya. Karena Al belakangan udah punya mobil sport baru, Mitsubishi Lancer EX kemungkinan lalu dipakai oleh Doel.

Baca juga : Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Renault Kadjar

Mitsubishi Lancer EX yang dipake Doel termasuk mobil yang mempunyai harga “wah”. Karena kabarnya mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 500 juta. Dengan harga yang lumayan mahal, tentu kita penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya.

ingat-kecelakaan-dul-ini-spesifikasi-mobilnya-sumber-gambar-

Ini Spesifikasi Mitsubishi Lancer EX berkode mesin 4B11

1.Performa Mesin

Kalau bicara soal performa mesin, Mitsubishi Lancer EX tidak bisa diragukan. Untuk urusan kecepatan mobil yang satu ini bisa diandalkan. Karena Mitsubishi Lancer EX berkode mesin 4B11 ini dilihat dari performa mesinnya mobil ini mempunyai kapasitas mesin sebesar 2000cc yang dikonfigurasikan dengan penggunaan 4 silinder yang segaris dengan 2 katup per silinder.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, tenaga yang dihasilkan maksimal sebesar 155 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya yang bisa dicapai adalah 199 nm / 4.250 rpm. Karena sistem penggeraknya menggunakan Front Wheel Drive (FWD), tenaga dan torsinya disalurkan melalui roda depan.

2.Eksterior

Selanjutnya untuk urusan eksterior mobil keluaran Mitsubishi ini tidak boleh disepelekan. Buat yang suka dengan mobil yang gayanya mewah pada bagian luar. Maka mobil ini bisa jadi pertimbangan. Mobil Mitsubishi Lancer EX ini mempunyai eksterior yang cukup mewah dengan tampilan luar yang sporty. Pada bagian depan mobilnya kita bisa lihat desain lampu yang menyerupai model mata hiu.

Sejak dari awal emang model mata hiu menjadi ciri khas untuk semua produknya. Di bagian bawah depan, terdapat lampu kabut  (foglamp) yang berbentuk bulat. Fungsinya yaitu untuk memperjelas penglihatan ketika mobil melaju dengan keadaan sekitarnya yang berkabut yang sering terjadi terutama pada musim penghujan.

Baca juga : Fakta Unik Datsun Go, Mobil Murah Tapi Nggak Murahan

Kalo kita lihat bagian sampingnya, desain yang dibawa diantaranya memiliki garis bayangan hitan (siluet). Sementara di bagian belakang mobil Mitsubishi Lancer EX ini menggunakan srtoplamp yang letaknya miring. Ditambah dengan adanya spoiler untuk menambah desain yang sporty.

ingat-kecelakaan-dul-ini-spesifikasi-mobilnya-sumber-gambar-

3.Interior

Untuk bagian dalam Mobil Mitsubishi Lancer EX ini keren banget. Pantaslah jadi tunggangan anak muda. Jadi Ahmad Dhani menghadiahkan mobil ini untuk anak pertamanya memang cocok.

Meski begitu tetap saja ada yang berpendapat bagian dalam dari mobil ini bisa dikategorikan biasa atau standar. Sayangnya ada saja yang berpendapat kalau penampilan bagian dalamnya tidak terkesan elegan seperti tampilan luarnya.

Meskipun dari tadi ada pernyataan biasa soal penampilan dari bagian dalam Mobil Mitsubishi Lancer EX. Sekarang giliran berita baiknya. Untuk posisi duduk dari pengemudi atau penumpang masih tergolong nyaman. Alasannya sederhana saja karena didukung ruang untuk kaki dan kepala yang longgar.

Baca juga : 11 Mobil Terbaru yang Dikeluarkan di Indonesia per Oktober 2016

Pada akhirnya kalau berminat dengan Mobil Mitsubishi Lancer EX. Memang bagian interior dari mobil ini tidak semewah bagian eksteriornya. Tapi kenyamanannya untuk pengemudi dan penumpangnya akan menjadi pertimbangan untuk membawa mobil ini mengisi garasi rumah kita.

ingat-kecelakaan-dul-ini-spesifikasi-mobilnya-sumber-gambar-

4.Fitur Keamanan

Mewah dan keren memang penting. Tapi keamanan memang nomor satu. Untuk itu Mobil Mitsubishi Lancer EX bisa jadi pertimbangan untuk jadi mobil kita.

Booking ServiceMobil Mitsubishi Lancer EX mempunyai akselerasi kecepatan yang lumayan tinggi.  Beberapa sumber mengatakan, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan menembus hingga 150 km per jam dalam waktu 20-30 detik saja. Sementara dari hasil olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian, Doel memacu mobilnya hingga kecepatan 105,8 km per jam saat terjadi kecelakaan maut tersebut.

Dengan kecepatan tinggi yang dihasilkan mobil ini, tentunya pihak pabrikan sudah mengantisipasinya dengan menambahkan fitur-fitur keamanan untuk mengurangi tingkat resiko yang mungkin akan terjadi.

Berita baiknya adalah Doel selamat dari kejadian itu. Sayangnya Mitsubishi Lancer EX tidak melihat kejadian ini sebagai kesempatan untuk endors ya.

Fitur-fitur keamanan yang disematkan ke dalam mobil Mitsubishi Lancer EX ini seperti, airbag ganda, sabuk pengaman yang dilengkapi dengan fitur force limiter dan pretensioner, Brake Assist, dan ABS dengan EBD.

Oh ya selain Mobil Mitsubishi Lancer EX ini masih ada merek mobil paling banyak dibeli artis Indonesia.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

logo Rotary Bintaro VECTORE 2
Perbaikan & Perawatan Mobil

Reservasikan mobil Anda sekarang juga,

Dengan isi form dibawah ini!

Loading...