Apa Penyebab AC Mobil Getar?


Share :

Berkendara menggunakan mobil sangatlah menyenangkan karena kita bisa terhindar dari hujan dan juga panas. Terlebih lagi pada saat panas kita tidak akan merasakan panas karena terdapat AC di mobil. AC mobil sangat bermanfaat ketika kita menggunakan di tengah kemacetan. Tetapi bagaimana jika AC mobil kita mengalami masalah seperti AC Mobil Getar? pastinya akan mengganggu. Bagi kalian yang berada di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Barat bisa pergi ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Veteran, Ciledug atau Kedoya untuk melakukan service AC mobil.

Nah sebenarnya ada banyak sekali hal yang menyebabkan AC mobil getar. Untuk mencegah kerusakan AC mobil kita harus mengetahui penyebab AC mobil bergetar.

Penyebab AC Mobil Getar

1. Engine Mounting Patah

Engine Mounting merupakan bagian yang menyatukan antara bagian bawah mobil dengan bagian atas. Setiap mobil pastinya mempunyai Engine Mounting. Jumlahnya bervariasi biasanya lebih dari 1. Fungsi dari Engine Mounting ini adalah untuk pengikat antara bagian bawah dengan bagian atas mobil. Jika Engine Mounting patah maka pastinya akan berimbas pada kinerja mobil.

Engine Mounting mobil yang patah bisa menyebabkan mobil bergetar karena kurangnya penahan pada mobil. Benda yang menyatukan sasis mobil dengan body mobil sudah rusak sebagian hingga menyebakan mobil bergetar. Bukan itu saja biasanya jika engine mounting patah kita akan merasakan bahwa asal dari getaran tersebut berasal dari AC mobil padahal tidak. Hingga kita membongkar AC mobil, padahal masalah getaran bukan dari AC mobil melainkan dari engine mounting patah. Untuk itu kita harus memperbaiki engine mounting yang patah tersebut, bukan memperbaiki AC mobil karena masalah bukan berasal dari sana.

2. Komponen Pembakaran Bermasalah

Pembakaran yang kurang sempurna dapat merusak komponen lainnya pada mobil. Bukan itu saja mobil juga akan terasa seperti bergetar jika mengalami kesalahan pembakaran yang di akibatkan suatu komponen yang berlebihan tiba tiba terbakar dalam jumlah yang banyak. Hal ini sering sekali menjadi penyebab AC mobil bergetar, padahal bukannya AC mobil yang bergetar tetapi komponen pada pembakaran mobil yang sedang bermasalah.

3. AC yang Bermasalah

AC mobil yang bergetar bisa terjadi karena AC yang bermasalah. AC yang bermasalah ini terjadi karena salah satu komponen yang berada di dalam AC mobil mengalami kerusakan bisa karena jarang sekali dibersihkan hingga terdapat banyak sekali jamur. Bisa karena terlalu banyak memakan arus listrik dari sumbernya hingga merusak komponen di dalam AC mobil.

Bisa juga karena komponen di AC mobil mengalami masalah di bagian tertentu akibat terlalu banyak goncangan. Goncangan tersebut bisa terjadi karena mobil melakukan manuver yang tidak biasa dan benturan dengan benda lain di bagian depan mobil. Untuk mengatasi hal ini. Bagi kalian yang berada di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Barat bisa pergi ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Veteran, Ciledug atau Kedoya untuk melakukan service AC mobil.

4. Mur di AC Mobil Kurang Masuk

Mur yang kurang masuk pada AC mobil dapat menyebabkan AC mobil menjadi bergetar. Ini bisa terjadi karena setelah kita membongkar bagian AC mobil kita tidak memutar obeng hingga kuat masuk ke dalam. Hingga akhirnya Mur menjadi longgar dan kurang masuk. Hal ini lah yang mengakibatkan AC mobil menjadi bergetar ketika sedang melakukan perjalanan entah itu perjalanan yang jauh atau perjalanan yang dekat sekalipun.

Nah begitulah informasi tentang penyebab AC mobil bergetar. Jika kalian merasa terbantu dengan artikel seperti ini maka jangan lupa untuk koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih dan Sampai jumpa lagi. Bagi kalian yang berada di sekitar Kedoya dan Ciledug bisa pergi ke bengkel AC mobil Kedoya dan bengkel ac mobil Ciledug untuk melakukan service Mobil.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?