Bengkel AC Mobil Ancol: Yuk, Kenali Kerusakan pada Mobil Matic!

Bengkel AC Mobil Ancol

Share :

Berpergian Lebih Mudah Menggunakan Mobil Matic, Kenali Kerusakan pada Mobil Matic Itu Penting

Hai #SahabatRotary!

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan untuk berpergian, baik untuk jarak dekat ataupun jauh. Siapa saja bisa mengendarai mobil, baik mereka yang masih muda hingga tua sekalipun. Tentunya ketika berkendara tidak boleh melupakan tentang pentingnya SIM mengingat benda ini adalah salah satu syarat berkendara di tanah air. Selain SIM, kita juga perlu mengingat pentingnya keamanan berkendara tiap waktu yang tidak hanya membuat kita aman namun juga pengendara lainnya.

Banyak orang memilih untuk mengendarai mobil karena faktor keamanan. Tidak bisa dipungkiri jika banyak orang memilih untuk mengendarai mobil karena lebih aman daripada menggunakan motor. Berkendara dengan mobil lebih tertutup daripada motor yang lebih terbuka dan cenderung lebih berisiko untuk bersenggolan dengan kendaraan lainnya. Selain itu, berkendara dengan mobil juga melindungi kita dari berbagai situasi alias cuaca yang tidak menentu. Panasnya terik matahari dan hujan deras tidak lagi menjadi masalah untuk kita ketika berkendara menggunakan mobil. Selain itu, berkendara dengan mobil jauh lebih nyaman karena adanya AC mobil yang membuat suasana terasa sejuk sepanjang perjalanan. Terbayang kan betapa menguntungkannya berpergian menggunakan mobil?

Bengkel AC Mobil Ancol

Baca juga: Ini Dia Rekomendasi Mobil Wanita Terbaik Tahun Ini!

Mobil Matic Juga Perlu Rutin Di-service, Simak Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic Ini

Tingginya permintaan masyarakat akan mobil membuat para vendor selalu berusaha memberikan yang terbaik untul konsumennya. Berbagai jenis mobil pun dikenalkan ke masyarakat, salah satunya adalah mobil matic. Banyak masyarakat yang juga memilih untuk menggunakan mobil matic karena sistem mobil matic yang jauh lebih sederhana daripada mobil manual. Tidak heran jika banyak pengendara mobil pemula yang lebih memilih untuk mengendarai mobil matic karena tingkat keamanannya yang lebih tinggi daripada mobil manual. Layaknya mobil manual, mobil matic juga perlu mendapatkan service mobil secara berkala dan dibawa ke bengkel AC mobil Ancol.

Baca Juga :  Cedera yang Umum Terjadi yang Disebabkan oleh Airbag

Keberadaan AC mobil matic juga penting karena dengan suhu AC yang stabil inilah perjalanan kita akan nyaman, terlebih jika melakukan perjalanan jauh. Selain rutin membawa mobil matic kesayangan ke bengkel AC mobil Ancol, kita juga perlu lebih waspada terhadap berbagai kerusakan mobil matic yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Kerusakan mobil matic yang tidak segera ditangani dengan dibawa ke bengkel mobil terdekat tentunya akan berpengaruh ke sparepart mobil lainnya, bahkan bisa jadi memakan biaya service mobil yang banyak. Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini bukan?

Nah, karenanya, sebaiknya kita mengenal beberapa kerusakan yang bisa terjadi pada mobil matic, antara lain sebagai berikut:

  • Hentakan gigi yang terasa kasar

Transmisi mobil matic adalah sala satu bagian terpenting dari mobil matic. Dari transmisi mobil matic inilah kita bisa mengetahui apakah mobil kesayangan mengalami masalah atau tidak. Mobil matic yang bermasalah akan menimbulkan beberapa hendakan meskipun di medan jalan yang lurus sekalipun.

  • Kesulitan melewati tanjakan

Permasalahan yang satu ini bukan saja hanya bisa dialami oleh mobil matic namun juga mobil manual. Namun ketika mobil matic kesayangan kesulitan untuk melewati tanjakan, maka hal ini menandakan jika kita perlu membawanya ke bengkel mobil terdekat. Maka dari itu, kita perlu rutin melakukan service mobil untuk meminimalisir risiko mobil matic mogok saat melintasi tanjakan.

  • Gigi yang tidak mau berpindah meski sudah dioper

Untuk mengetahui gigi mobil matic bermasalah atau tidak adalah ketika kita mengendarai mobil di jalanan biasa ataupun offroad. Ketika mobil terasa berat saat digas, hal ini menandakan jika gigi mobil bermasalah. Kerusakan pada gigi mobil matic ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena gearbox yang putus.

  • Timbulnya getaran pada mobil
Baca Juga :  Aki Mobil Bermasalah, Beli Baru atau Bekas? Simak Di Sini

Ketika mobil mulai menimbulkan getaran yang tidak jelas asalnya, maka kita perlu curiga jika ada masalah pada mobil kita. Getaran pada mobil ini bisa disebabkan karena kondisi plat ataupun kampas mobil yang bermasalah dan kita pun perlu segera membawa mobil ke bengkel mobil terdekat untuk mendapatkan service mobil dari teknisi yang profesional pula.

  • Muncul suara berdengung

Suara dengung ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti pelumas mobil yang sudah habis sehingga gesekan antara kedua benda yang ada pada mesin mobil pun menjadi berlebihan

Dana Terbatas Namun Ingin Punya Mobil Matic? Berikut Rekomendasi Mobil Matic Murah Tahun 2019!

Nah pastinya sudah lebih paham kan apa saja kerusakan yang bisa terjadi pada mobil matic? Perlu kita ingat jika melakukan service mobil dengan membawa ke bengkel AC mobil Ancol adalah hal penting untuk dilakukan untuk menjaga kondisi sparepart mobil selalu prima. Oleh sebab itulah kita tidak hanya perlu mempersiapkan dana untuk beli mobil matic saja namun juga dana untuk service mobil apabila mobil rusak sewaktu-waktu.

Bagaimana dengan kita yang dananya masih terbatas namun ingin beli mobil matic? Apakah mungkin untuk beli mobil matic dengan dana terbatas? Nah, hal yang satu ini tidak perlu dikhawatirkan karena persaingan mobil matic yang meningkat juga membuat para vendor bersaing untuk menawarkan mobil matic termurah untuk konsumennya. Berikut adalah rekomendasi beberapa mobil matic termurah tahun 2019:

  • Daihatsu Sigra 1.2

Mobil matic yang bisa kita dapatkan dengan harga sekitar Rp 150 juta ini menawarkan banyak fitur canggih yang dijamin tidak akan mengecewakan. Misalnya saja mesin mobil Daihatsu Sigra yang sudah menggunakan 3NR-VE dan DOHC Dual VVT-1 yang mampu memberikan tenaga hingga 87 hp. Bahan bakar mobil ini pun masih menggunakan bensin.

  • Toyota Agya 1.2 G AT
Baca Juga :  9 Bisnis Menguntungkan di Bidang Otomotif

Toyota juga tidak mau ketinggalan mengenalkan mobil matic murahnya kepada masyarakat, di mana seri Toyota satu ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 145 juta saja. mesin yang melengkapi mobil ini pun sudah sangat canggih, yaitu 1.2L NR 4 Cylinder in-line, 16 Valves, Dolhace, serta dual VVT-i. Torsi mesin ini mencapai 11 kgm dan tenaga yang bisa dihasilkan sebesar 1197 cc

  • Suzuki Karimun Wagon R GL AGS

Mobil keluaran Suzuki ini bisa kita dapatkan dengan harga kurang dari 150 juta, tepatnya mobil ini hanya ditawarkan seharga Rp 135 juta saja. mobil yang masih menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS. Tentunya kita juga perlu membawa mobil ini ke bengkel AC mobil Ancol untuk mengecek kondisi AC mobil.

 

Menarik bukan rekomendasi mobil matic termurah yang disebutkan barusan? Perlu kita ingat jika memilih mobil matic pun tidak boleh sembarangan agar mobil bisa awet alias bisa digunakan dalam jangka waktu beberapa puluh tahun ke depan. Service mobil ke bengkel mobil terdekat pun perlu dilakukan agar kondisi sparepart lebih terjaga dan meminimalisir berbagai kerusakan. Jangan lupa bawa mobil matic kesayangan ke bengkel AC mobil Ancol untuk mendapatkan service AC mobil dari teknisi profesional, ya!

Share :

No comment

Leave a Reply