Berada di daerah dan di kota tentu membuat kebiasaan dan gaya hidup kita menjadi berbeda. Terutama bagi mereka yang seringkali terkendala kondisi jalanan. Mengapa ? Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil dan berada di kota pasti tidak luput terkena macet. Bagaimana dengan di daerah? Anda pasti bisa merasakan di mana perbedaan kedua hal tersebut. Penggunaan AC mobil dan keberadaan bengkel AC mobil akan sangat berbeda.

Tinggal di daerah memang memberi nuansa yang baru. Kebanyakan kondisi jalan tidak akan terlalu padat dan seringkali cuaca juga tidak begitu terik. Apalagi jika Anda ingin bepergian ke daerah yang ada di dataran tinggi. Hawa sejuk bisa kita rasakan tanpa menggunakan AC mobil. Efektif, bukan ?

Kocak! Ini 5 Perbedaan Penggunaan Ac Mobil di Daerah dan di Kota

Ini 5 Perbedaan Penggunaan AC Mobil di Daerah dan di Kota

  1. Kepadatan

Perbedaan yang pertama adalah kondisi jalanan yang padat tentu membuat kita jenuh. Belum lagi dengan debu dan kotoran serta polusi di depan mata kita. Menggunakan mobil saat di kota besar seperti Jakarta sangatlah membutuhkan kesabaran. Anda butuh kelihaian dalam menggunakan mobil. Pastikan Ac mobil berfungsi dengan baik. Mengapa? Tak lain karena di kota besar cuaca akan begitu terik dan pendingin dalam mobil dibutuhkan.

Lain halnya dengan di daerah, masyarakat di daerah tidak akan menggunakan mobil apabila bepergian dengan jarak yang dekat saja. Kepadatan di daerah jauh berbeda dengan di kota. Hal ini tentu mempengaruhi bagaimana penggunaan AC dalam mobil. Jika cuaca yang dingin dan juga kepadatan tidak begitu bermasalah maka penggunaan AC tidak akan dibutuhkan.

  1. Cuaca

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa di kota memang seringkali lebih berpotensi memiliki cuaca yang panas. Meskipun juga terkadang pada musim hujan tidak demikian namun sangat mempengaruhi kenyamanan kita dalam berkendara. Cuaca yang panas dan tidak banyak pepohonan ditemukan akan membuat hawa terbakar dalam mobil. AC sangat dibutuhkan penggunaannya.

Jika kita lihat kondisinya di daerah maka akan jauh berbeda. Di daerah banyak kita temui pepohonan rindang. Kondisi ini bisa memberi hawa dingin atau udara sejuk. Berkendara pun bisa lebih nyaman dan tidak membutuhkan penggunaan AC mobil. Anda bisa sesekali membuka jendela untuk mengeluarkan hawa panas dalam mobil.

  1. Terjebak Macet

Berkendara di daerah sangat minim terjebak macet. Hal ini dipengaruhi oleh kepadatan masyarakat yang menggunakan mobil. Bisa dibilang mereka yang menggunakan mobil tidak sebanyak yang ada di kota. Jika anda tidak terjebak macet maka penggunaan AC mobil juga tidak seberapa perlu. Apalagi udara segar di daerah bisa lebih terasa.

  1. Polusi Udara

Banyak kendaraan baik motor maupun mobil akan menimbulkan polusi. Di kota tentu kita bisa melihat bagaimana polusi udara begitu tinggi. Sementara di daerah tidak begitu terasa. Kalaupun terasa ada polusi maka kita bisa menghilangkannya dengan menggunakan AC mobil agar tidak panas. Tingkat polusi udara di kota dan di daerah jauh berbeda.

  1. Kebersihan

Kebersihan jalanan tentu mempengaruhi bagaimana mood kita saat berkendara. Berada di kota memang sering membuat kita penat akan kepadatannya. Meskipun hidup di kota juga memiliki kelebihan yang tidak bisa didapat dengan di daerah. Kebersihan jalanan mempengaruhi hawa panas atau dingin saat berkendara. Melihat jalanan yang kotor dan terkena angin panas membuat kita membutuhkan pendingin. Beda dengan di daerah yang cenderung tetap sejuk dan terjaga keasriannya.

Anda akan merasakan perbedaan yang mencolok untuk penggunaan AC mobil di kota dan di daerah. Apalagi keberadaan bengkel AC mobil di dua daerah ini juga berbeda. Di kota, anda bisa dengan mudah menemukan bengkel AC mobil. Namun tidak untuk di daerah.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.