Sudah tahu mobil keren apa saja yang  keluar bulan oktober 2016 ini? Ada 11 mobil terbaru yang siap unjuk gigi. Ada All New Ford Focus RS, All New Audi Q7 3.0 TFSI Quattro, Toyota All New Fortuner, dan 7 mobil lainnya.

Kali ini diulas mengenai salah satu mobil dengan bodi dan ukuran yang boleh dibilang wah dan lumayan besar dibanding mobil-mobil lainnya: All New Mitsubishi Triton 2016. Disini akan dirangkum tentang spesifikasi, harga, dan kelebihan dari mobil ini.

Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Mitsubishi Triton 2016

All New Mitsubishi Triton 2016 ini adalah generasi terbaru dari varian Mitsubishi Triton yang telah diluncurkan sebelumnya. Selain dikenal dengan nama All New Mitsubishi Triton, varian ini juga dikenal dengan Mitsubishi Strada Triton.

All New Mitsubishi Triton atau yang selanjutnya akan disebut dengan Strada Triton masih mengusung tema mobil dengan bodi yang besar, namun agak lebih besar daripada generasi sebelumnya. Juga, ada sedikit penambahan pada beberapa aspek mobil yang akan dijelaskan di bagian spesifikasi.

Spesifikasi Kelebihan All New Mitsubishi Triton 2016

1.Desain All New Mitsubishi Triton 2016

Strada Triton adalah mobil jenis pick-up 4×4 dengan bodi mobil yang lebih elegan dan sporty dengan desain yang semakin fresh daripada generasi Triton sebelumnya. Mobil ini memiiki desain terbaru pada bagian lampu utama mobil. Mobil ini juga mengalami penambahan desain grill depan baru dengan sentuhan warna chrome.

Di bagian lampu depan mobil, telah disematkan fog lamp dengan bezel berukuran tipis yang mengelilingi lampu. Di bagian samping mobil untuk Strada Triton tipe Exceed dan GLS, Mitsubishi telah mendesainnya dengan menambahkan wide fender, side foot step sebagai tempat berpijak pada saat keluar dan masuk mobil, dan juga chrome door handle.

Pada bagian kabin mobil, Mitsubishi secara khusus telah mendesain ruang kaki yang lebih panjang dan lebih luas demi kenyamanan pengendara dan penumpang mobil. Kabin juga dilengkapi dengan fitur Air Conditioner (AC) agar suasana di dalam kabin mobil terasa lebih sejuk.

Pada panel dashboard mobil, Strada Triton tipe Exceed dan GLS telah dibekali dengan Piano Black Panel Design. Untuk Strada Triton tipe Exceed AT, dilengkapi dengan transmisi Spurt Mode dengan 4WD Dial Mode. Untuk kenyamanan ekstra, Strada Triton tipe Exceed dan GLS Double Cabin telah dilengkapi dengan kursi berbalut jok kulit berkualitas tinggi, hi-grade fabric, dan sandaran lengan pada kursi di baris kedua mobil.

Terutama pada tipe GLS Double Cabin, mobil ini juga disematkan hidden space di jok bagian belakang yang dapat digunakan untuk menyimpan barang. Dan, untuk semua varian telah dibekali dengan glove box serta center console.

Baca juga : Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Honda BR-V

2.Bodi All New Mitsubishi Triton 2016

Panjang dari badan Strada Triton ini adalah sekitar 5.200 mm. Untuk Triton tipe Exceed M/T dan A/T, panjang badan mobil mencapai 5.255 x 1.815 x 1.715 mm. Untuk tipe Double Cabin, panjang badan mobil mencapai 1.520 mm setelah sebelumnya panjang badan mobil adalah 195 mm.

Untuk Strada Triton tipe Single Cabin, panjang mobil mencapai 2.265 mm dan mengalami penambahan panjang sebesar 45 mm. Tinggi mobil tipe ini adalah 475 mm dan mengalami penambahan tinggi sebesar 70 mm.

Untuk semua varian Strada Triton, struktur bodi mobil menjadi jauh lebih kuat dan mampu bermanuver serta memberi performa maksimal saat dikendarai di jalan.

Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Mitsubishi Triton 2016

3.Mesin All New Mitsubishi Triton 2016

Berikutnya adalah bagian mesin. Walaupun banyak mengalami pembaruan di beberapa aspek, Strada Triton masih tetap setia menggunakan mesin dengan tipe 4D56 2.5 L yang memiliki 4 silinder DOHC 16 katup. Mesin ini juga dibekali dengan teknologi Direct Diesel Injection dan fitur DI-D Commonrail dengan turbocharger.

Pada bagian mesin ini juga telah disematkan teknologi MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve Electronic Control dan juga ECO Multi Port Injection. Pada tipe HDX Single dan Double Cabin, mesin memiliki kubikasi sebesar 2.477 cc dan tenaga yang dihasilkan sebesar 110 Ps pada putaran 4.000 rpm. Untuk tipe GLS, tenaga yang dihasilkan adalah 136 Ps pada putaran 4.000 rpm. Dan untuk tipe Exceed A/T dan M/T, tenaga yang dihasilkan adalah 178 Ps pada putaran 4.000 rpm.

Torsi yang dihasilkan:

  • 4 Nm pada putaran 3.500 rpm (tipe HDX Single dan Double Cabin)
  • 1 Nm pada putaran 3.500 rpm (tipe GLS)
  • 8 Nm pada putaran 3.500 rpm (tipe Exceed A/T dan M/T)

4.Fitur Lainnya All New Mitsubishi Triton 2016

Untuk kenyamanan selama berkendara dan juga untuk kenyamanan dan hiburan bagi pengendara dan penumpang, Strada Triton telah dilengkapi fitur-fitur sebagai berikut:

  • Ergonomic Seat untuk kenyamanan driver.
  • High-Quality Soundproof.
  • Fitur Dual SRS Airbags untuk keselamatan pengendara dan penumpang.
  • Ventilaed Disc untuk rem depan.
  • Drum Brake untuk rem belakang.
  • Fitur RISE atau Reinforced Impact Safety Evolution dan Immobilizer Key.

Harga All New Mitsubishi Triton 2016

Yang ketiga adalah harga dari Strada Triton. Pada segmen termurah, harga yang diberikan per unitnya adaah Rp. 292.000.000. Untuk Triton Double Cabin, harga yang disematkan adalah Rp. 348.000.000. Untuk tipe GLS, harga per unitnya adalah sekitar Rp. 317.000.000. Untuk tipe Exceed M/T harganya Rp. 392.000.000 dan tipe A/T sebesar Rp.406.000.000 untuk segmen termahal.

Mobil sudah mahal-mahal, pastikan masuk bengkel mobil yang tepat ya. Jangan asal asalan memilih bengkel mobil.

Kelebihan All New Mitsubishi Triton 2016

Booking ServiceSebagai generasi terbaru dari varian sebelumnya, Strada Triton memiliki kelebihan yang tentu saja akan membuat Kita merasa nyaman dan tenang saat berkendara dengan mobil ini.

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Strada Triton adalah kap mesin yang memiliki bentuk seperti sayap kelelawar dengan tonjolan-tonjolan di beberapa tempat, yang diklaim memiliki nilai plus di sisi aerodinamika.

Kelebihan kedua adalah mesin mobil dapat dinyalakan hanya dengan kunci remote yang dilengkapi teknologi push start button. Jadi, Kita tidak perlu lagi menghidupkan mesin mobil secara manual. Menarik, bukan?

Baca juga : 9 Alasan Kenapa Mengendarai Mitsubishi Xpander Terasa Nyaman

Kelebihan terakhir adalah Strada Triton dilengkapi dengan sensor hujan pada bagian wiper dan sensor gelap pada bagian lampu mobil. Kedua sensor ini akan menyala jika sedang hujan dan kondisi sedang gelap.

Ulasan, Spesifikasi, Harga, dan Kelebihan All New Mitsubishi Triton 2016

Demikianlah ulasan, spesifikasi, harga, dan kelebihan dari All New Mitsubishi Triton 2016 atau Strada Triton.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.