Mobil Termahal Dunia Apa Saja yang Ada di Indonesia?

Perkembangan ekonomi di Asia beberapa tahun belakangan ini berperan melahirkan orang-orang kaya baru di Indonesia. Setelah sebelumnya kita berbicara tentang 10 mobil termahal milik artis Indonesia. Kini kita bahas tentang 10 mobil termahal dunia yang ada di Indonesia.

Menurut laporan The economist Intelligence Unit, Indonesia merupakan salah satu negara dengan laju pertumbuhan New Wealth Builder (NWB) atau orang kaya baru yang paling pesat. Kalangan yang disebut ini terdiri dari profesional mandiri, eksekutif korporasi dan pelaku wirausaha.

wow-ini-mobil-termahal-yang-ada-di-indonesia-1-sumber-gambar-www-youtube-com

Pesatnya pertumbuhan orang kaya baru di Indonesia ini menjadi target empuk bagi produsen mobil mewah didunia. Indonesia adalah pasar terbesar ketiga Lamborghini dikawasan Asia-Pasifik sejak masuk ke pasar Indonesia tahun 2009. Dari situ terlihat bahwa pasar mobil mewah Indonesia sangat potensial, apalagi setelah pemberlakuan tax amnesty oleh pemerintah.

Baca juga : Tahu Ga? 10 Merek Mobil Produk Indonesia yang Pernah Dibuat

Punya mobil mewah merupakan simbol status dan gaya hidup bagi orang kaya. Semakin mahal mobil yang dikendarai, semakin tinggi status sosial penggunanya. Tak jarang pecinta mobil premium ini rela menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk membeli sebuah mobil impiannya. Apalagi mobil mewah tersebut jarang dimiliki banyak orang.

Harga mobil mewah di Indonesia bervariasi, tergantung tipe dan jenis mobilnya. Untuk harga tertinggi masih dipegang pabrikan asal Italia, seperti Ferrari dan Lamborghini. Dua merk mobil ini mendominasi industri mobil sports dengan harga jual yang cukup fantastis. Selain itu produsen asal Eropa lainnya seperti Range Rover ikut meramaikan pasar mobil mewah di Indonesia. Bagi anda yang tertarik membeli salah satunya, berikut adalah 10 mobil yang menyandang predikat sebagai mobil termahal di Indonesia.

10 Daftar Mobil Termahal di Indonesia

1.Lamborghini Aventador Lp720

Mobil berlambang banteng ini diluncurkan oleh Lamborghini di Geneva Motor, 28 Februari 2011. Supercar asal Italia ini mengusung karakter, jantan, kuat, sekaligus proporsi dan lekuk sempurna dalam setiap detilnya. Desainnya yang super mewah, baik eksterior dan interior-nya menimbulkan decak kagum. Aventador memiliki kemampuan luar biasa dan menjadi yang tercepat dikelasnya.

Memiliki mesin 12 silinder dengan kapasitas 6,5L yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 720 daya kuda (dk). Berbekal mesin ini, Aventador Lp720 mampu berlari dari 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 2,9 detik. kecepatan maksimalnya pun mencapai 370 kpj. Wajar saja bila kisaran harga-nya bisa mencapai Rp 16 miliar rupiah. Wow!

2.Ferrari California T 2015

Bagi pecinta mobil sports, mobil berlogo kuda jingkrak ini memiliki reputasi tinggi sebagai juaranya motorsport dengan interior khas sedan sporty, bertenaga, kencang dan mewah. Ferrari California T 2015 ini termasuk sportscar dengan desain convertible atau memiliki atap yang bisa di buka. Cukup menekan satu tombol saja saat mobil berhenti, maka atap mobil akan terbuka dan anda bisa berkendara sambil menikmati udara bebas.

Ferrari California T 2015 termasuk salah satu mobil mewah termahal di Indonesia. Untuk memilikinya, anda harus merogoh kocek yang tidak tanggung-tanggung, sekitar Rp 8,9 miliar. Padahal, harga Ferrari model ini dikatakan termasuk “termurah” sekelas kategori entry level dikelasnya. Wuihh!.

Spesifikasi mesinnya berkapasitas 3.900 cc berjenis V10 biturbo. mobil ini dapat melesat hanya dalam 3,6 detik saja untuk mencapai kecepatan 100 kpj. Selain itu mobil ini memiliki sistim kopling ganda yang memastikan perpindahan transmisi supercepat.

wow-ini-mobil-termahal-yang-ada-di-indonesia-2-sumber-gambar-www-carpixel-com

3.Aston Martin

Anda penggemar film James Bond? Bila ya, pasti sudah tahu dan kenal dengan mobil ikonik nan canggih ini. Aston Martin merupakan produsen mobil langganan film agen rahasia 007 ini dari era Goldfinger yang dibintangi Sean Connery hingga Spectre oleh Daniel Craig. Timeless dan sangat elegan, itulah kesan yang didapat dari mobil mewah ini.

Pabrikan mobil asal Inggris ini belum lama membuka cabang penjualan di Jakarta, Indonesia melalui PT. Pesona Intan Abadi (Aston Martin Jakarta). Empat produk andalan yang digadang-gadang antara lain Vantage, Vanquish, Rapide S dan yang teranyar DB9 GT (grand tourer). Harga mobil tersebut dipatok mulai dari Rp 6 miliar hingga Rp 12 miliar. Fantastis.

Keluaran terakhir Aston Martin, yaitu DB9 GT, adalah mobil sedan sport dengan desain convertible. Mobil ini memiliki tenaga 540 dk dengan kapasitas 6,5 L. Mesinnya berkapasitas 5.935 cc berjenis V12, mampu melesat dari 0-100 kpj dalam 4 detik dengan kecepatan maksimal 295 kpj. Interiornya pun tak kalah mewah dan futuristik. Mobil ini dibuat khusus untuk film Spectre dan hanya diproduksi 150 unit saja di dunia, 15 unit ada di Asia-Pasifik. Satu dari 15 unit tersebut dimiliki oleh miliarder asal Indonesia. Siapakah dia? Sayang sekali identitas pemiliknya sangat dirahasiakan.

4.Rolls-Royce

Rolls-Royce atau Rolls-Royce Limited adalah pabrikan mobil mewah dan mesin pesawat asal Inggris ternama yang didirikan oleh Charles Stewart Rolls dan Henry Royce pada tahun 1906. Mobil-mobil keluaran Rolls-Royce dikenal memiliki tampilan yang menawan, ultra mewah dan bertenaga besar.

Mobil ini pun tidak diproduksi dalam jumlah besar, karena hanya berdasarkan pesanan dan seringkali dilengkapi elemen Bespoke yang membuatnya semakin eksklusif. Penjualan Roll-Royce di Asia-Pasifik termasuk Indonesia sangat bagus dan diminati para pecinta mobil mewah berselera tinggi.

Saat ini Rolls-Royce telah memiliki perwakilan di Indonesia dan memasarkan beberapa model unggulan diantaranya Phantom Extended Wheelbase, Phantom Drophead Coupe, Phantom Coupe, Ghost, Ghost Extended Wheelbase, hingga keluaran terbaru Rolls-Royce Wraith. Pemilik mobil ini tentu bukan orang sembarangan, mulai dari kalangan selebritis, pengusaha besar hingga pejabat. Harga mobil Rolls-Royce sangat beragam mulai dari Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar.

5.Bentley Continental GT V8 S

Mobil buatan pabrikan asal Inggris ini juga termasuk mobil mewah termahal di Indonesia. Mobil yang diluncurkan oleh PT. Grand Auto Dinamika (GAD) di Sentul, Bogor pada akhir April 2016 lalu. Bentley Continental GT V8 S ini menawarkan kemewahan dengan sentuhan gaya khas Bentley yang karismatik sekaligus sporty dan modern. Mobil ini melengkapi varian Continental lain yang sudah dijual di Indonesia, yakni GT, GT V8 dan GT Speed. Varian ini diunggulkan dalam segi kenyamanannya dengan interior lega, jok dan sandaran yang dilapisi kulit lembut dan empuk.

Mobil berkapasitas dua penumpang ini memiliki mesin biturbo silinder V8 dengan kapasitas 4,0 L yang menghasilkan tenaga 572 dk, torsi 680 Nm dengan transmisi power kecepatan 8 otomatis. Untuk mencapai kecepatan 100kpj, mobil ini hanya butuh 4,5 detik . Untuk memiliki mobil ini anda harus mengeluarkan dana Rp 8 Miliar. Tertarik membeli?

6.McLaren 570S

Bagi pemerhati mobil balap, McLaren sudah lama diketahui berkecimpung dalam Formula 1 (F1) sekaligus menjadi tim F1 aktif sejak 1963. McLaren 570S merupakan mobil keluaran baru McLaren yang mengadopsi mesin berteknologi F1 yang sangat bertenaga dan memiliki performa tinggi. Mobil ini merupakan model sports series pertama McLaren di Indonesia, melengkapi deretan model Ultimate Series dan Super Series.

Desainnya terinspirasi dari ikan bentuk hiu, sporty dan eksklusif. Meski terfokus pada performa, mobil sport ini dirancang untuk dikendarai sehari-hari dengan adanya tambahan kompartemen pada interiornya. Mobil cepat ini memiliki mesin biturbo V8 berkapasitas 3,8 L bertenaga 570 PS (562 dk). McLaren 570S ini mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,2 detik saja. Soal harga? anda cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp 7 miliar.

7.Mercedes-Benz Maybach S-Class

Mobil prestisius asal Jerman ini cukup banyak peminatnya di Indonesia. Mercedes-Benz Maybach S-Class merupakan yang teratas dikelasnya. Ada dua tipe Mercedes-Benz Maybach S-Class, yaitu Mercedez-Benz Maybach S500 dan Mercedes-Benz Maybach S600. Keduanya memiliki desain elegan, aristokrat dan menawarkan kenyamanan serta keamanan kelas satu baik untuk si pengendara maupun penumpang.

Mercedes-Benz Maybach S500 menggunakan mesin berkonfigurasi V8 biturbo berkapasitas 4.7 L, bertenaga 455hp, transmisi otomatis 9 percepatan dengan torsi 700 Nm. Varian teratasnya Mercedes-Maybach S600 didukung mesin berkonfigurasi V12 twin-turbo 6.0 L bertenaga 530 dk, dengan torsi 830 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

Mobil tersebut sanggup berjalan dari kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 5 detik, dengan kecepatan maksimal 250km/jam. Harganya tidak bisa dikatakan murah. Mercedez-benz Maybach S500 diperkirakan menembus Rp 5,3 milar, sedangkan S600 dibandrol Rp 6,1 miliar.

8.Mercy AMG GT-S

Mobil sedan sport ini diluncurkan berbarengan dengan tipe Mercedes-Maybach S-Class pada pertengahan tahun 2015 yang lalu untuk memenuhi permintaan pasar otomotif di Indonesia. Mercy AMG GT-S merupakan mobil sport yang menggabungkan performa berkelas, keamanan serta kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Harganya cukup mahal, mencapai Rp  4,67 miliar per unit. Mobil ini diperkuat dengan mesin V8 biturbo AMG kapasitas 3.982 cc.

Mesin ini merupakan tipe terbaru dari mesin BlueDirect yang terbuat dari material aluminium ringan. Mercy AMG GT S mampu mengeluarkan tenaga sebesar 510 dk dengan torsi 650 Nm. Mobil  ini mampu bergerak dari posisi diam sampai 100 kpj dalam 3,8 detik. Kendaraan sport ini bisa dibilang ramah lingkungan, karena untuk konsumsi bahan bakar 9,3liter per 100 kilometer, mobil ini cuma menghasilkan CO2 219 gram per kilometer.

9.BMW i8

Mobil produksi perusahaan Jerman Bavarian Motor Works (BMW) ini dikenal sebagai mobil berdesain sporty,mewah dan berkualitas tinggi. BMW i8 adalah mobil sport hibrida plug-in yang dikembangkan BMW, dimana didalamnya memiliki dua mesin yaitu mesin konvensional dan mesin listrik berbaterai. Kedua mesin tersebut dapat digunakan bersamaan maupun sendiri-sendiri. Harga untuk sebuah mobil hibrida ini cukup mahal, sekitar Rp 4,4 miliar.

Mobil hibrida ini memiliki mesin 3-silinder 1,5 L. jika menggunakan mesin berbahan bakar minyak (BBM) mobil ini  memiliki kekuatan 231 dk. BMW i8 dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 kpj. Sedangkan untuk mesin mode listriknya, BMW i8 memiliki baterai ion litium 7,1 kilowatt per jam dan memiliki jarak tempuh 37km.

Mobil ini membutuhkan 90 menit pengisian baterai pada stasiun pengisian listrik khusus milik BMW. Baterai mobil juga dapat di-charge menggunakan listrik rumah tangga biasa, tetapi membutuhkan waktu lebih lama yaitu 4 jam. BMW i8 termasuk mobil paling irit bahan bakar dan ramah lingkungan, bahkan telah berhasil menyabet penghargaan di ajang World Green Car of The Year di tahun 2015.

10.Range Rover Sport 3.0 HSE

Mobil keluaran perusahaan mobil off roads asal Inggris ini sudah sangat terkenal di dunia akan ketangguhannya. Mobil ini termasuk tipe yang paling lincah, dinamis, dan responsif dikelas Range Rover. Tampilannya sporty, tangguh, enerjik, gagah dan modern. Struktur bodi mobil yang seluruhnya dilapisi aluminium membuat mobil ini ringan tapi kuat, berakselerasi cepat dan tangguh dijalan.

Baca juga : 10 Fakta Unik Tentang Mobil yang Harus Kita Tahu

Bagian interiornya, telah dibalut material terbaik dan berbagai kecanggihan teknologi terbaru. Harga jualnya cukup tinggi, sekitar Rp 2,4 miliar. Mobil ini memiliki mesin V6 Supercharged dengan kapasitas 2.995 cc yang mampu menghasilkan tenaga 340 dk, dan torsi 450 Nm melalui sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Kemampuannnya berlari pada kecepatan maksimum mencapai 210 kpj, dan bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 7.2 detik.

Kalau sudah membeli salah satu dari 10 mobil termahal yang ada di Indonesia ini. Jangan lupa lakukan 10 cara merawat mobil baru biar awet dan 27 cara merawat AC mobil biar awet.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Booking Service