Bengkel AC Mobil Joglo: Jangan Rusak AC Mobilmu! Baca Ini…

bengkel ac mobil joglo

Share :

Hai #SahabatRotary!

Sering berkendara dengan mobil? Ke mana biasanya kalau berkendara menggunakan mobil?

bengkel ac mobil joglo

Mobil adalah salah satu kendaraan yang sering digunakan oleh seseorang baik untuk perjalanan dalam maupun luar kota. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan mobil karena alasan kepraktisan, dan tentunya karena faktor keamanan serta kenyamanan.

Selain itu, kita juga tidak perlu repot ketika membawa barang dalam jumlah banyak jika kita berpergian mengingat kapasitas mobil yang besar.

Lalu seberapa sering kita melakukan service mobil ketika akan berpergian? Mengecek kondisi mobil, alias melakukan service, adalah salah satu hal yang tidak boleh kita lupakan. Apalagi kalau kita sering menggunakan mobil.

Mobil yang sering digunakan namun jarang di-service lama-lama bisa berdampak fatal. Berbagai kerusakan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja!

Service mobil tidak akan membuat kantong bolong. Justru kerusakan pada mobil inilah yang harus kita cegah, agar tidak membuat kantong kita bolong. Belum lagi kalau kerusakannya cukup parah, tidak jarang biaya perbaikan memakan hingga angka jutaan rupiah. Pastinya kita tidak mau mengalami hal ini, kan?

Ternyata Inilah Alasan Pentingnya Service Mobil Dilakukan Secara Berkala. Simak Jenis Service yang Bisa Kita Lakukan ke Mobil Kesayangan.

Selain untuk menghindari berbagai kerusakan mobil, service mobil ini juga perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil kita secara berkala. Jangan sampai kita tidak tahu jika ada sparepart mobil yang rusak, padahal keesokan harinya kita hendak berpergian jauh. Tentunya hal ini dapat menyebabkan tertundanya perjalanan, atau yang lebih parah, membahayakan perjalan kita!

Mengingat melakukan service yang juga tidak gampang, maka tidak ada salahnya untuk membawa mobil kita ke bengkel mobil terdekat. Jangan lupa pastikan jika kita ke bengkel yang berkualitas sehingga pelayanan yang didapatkan pun berkualitas. Tentunya bengkel juga menyediakan beberapa jenis service yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan, antara lain sebagai berikut:

  • Service di 1,000 km pertama
Baca Juga :  AC Mobil Bau? Tinggal di Serpong?

Buat kita yang baru saja membeli mobil baru, pergi ke bengkel mobil adalah salah satu jadwal yang tidak boleh terlewatkan. Kita bisa mendapatkan pelayanan dari dealer secara gratis, yang tentunya memberikan banyak manfaat untuk mobil dan juga kita.

Ketika mobil kita sudah mencapai jarak tempuh 1000 km, maka inilah saatnya mobil kita mendapatkan service pertama. Service yang diberikan pun biasanya masih sederhana seperti pembersihan dan pengecekan komponen terutama pada oli dan mesin. Teknisi juga biasanya akan mengecek pada sistem kemudi dan juga tekanan angin.

  • Service di jarak tempuh 5,000 km

Nah, setelah mendapatkan service pertama, tentunya mobil kita akan semakin nyaman untuk digunakan berkendara. Tapi ingat, kita tetap masih harus kembali ke bengkel mobil, terlebih ketika sudah mencapai jarak tempuh 5000 km. Jarak tempuh ini biasanya akan dicapai oleh suatu mobil dalam jangka waktu 3 hingga 4 bulan dengan pemakaian rata-rata.

Service yang diberikan teknisi biasanya masih sama dengan jarak tempuh 1000 km. Hanya bedanya, kita disarankan untuk mengganti oli. Selain itu, teknisi juga akan memberitahu kita apabila ada kerusakan pada sparepart. Jangan lupa untuk siapkan uang, karena penggantian oli yang tidak gratis, ya!

  • Service di jarak tempuh 10,000 km

Semakin jauh jarak yang kita tempuh bersama mobil kesayangan kita, peran service mobil pun semakin tidak boleh dilupakan. Pengecekan mobil harus tetap kita lakukan mengingat jarak ini biasanya bisa ditempuh oleh suatu mobil dalam kurun waktu 6 bulan.

Service yang dilakukan oleh teknisi pun lebih kompleks daripada sebelumnya, karena akan dilakukan pengecekan kondisi sparepart lebih jauh. Teknisi akan mengecek kondisi rem di ke-empat roda, balancing, dan juga spooring. Oli juga biasanya akan diganti lagi, supaya kita lebih aman dalam berkendara.

  • Service pada jarak tempuh 20,000 km

Nah, kalau kita sudah mencapai jarak 20,000 km bersama mobil kesayangan kita, maka pergi ke bengkel mobil adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Service yang dilakukan oleh teknisi juga biasanya lebih memakan waktu karena pengecekan kondisi mobil yang dilakukan juga bertambah.

Baca Juga :  Berapa Mobil yang Biasa Dipakai Sama Presiden Indonesia?

Biasanya teknisi akan melakukan pengecekan lebih pada roda, rotas ban menyilang, penggantian busi, kalibrasi idle, dan juga kondisi AC mobil. Tentunya hal ini dilakukan agar kita semakin nyaman ketika berkendara dan tetap aman meskipun menempuh jarak ratusan kilometer sekalipun.

Kalau ternyata setelah service kali ini dilihat ada kendala pada AC mobil, kita bisa langsung melakukan service AC mobil dibengkel tersebut. Jika kita ingin mendapatkan penanganan yang lebih profesional, kita juga bisa langsung datang ke bengkel AC mobil Joglo.

Pentingnya Menjaga Kondisi AC Mobil Setiap Saat, Dijamin Semakin Nyaman Dalam Berkendara

bengkel ac mobil joglo

Baca juga: Heii, Perhatikan 9 Hal Ini Biar Tidak Kena Mogok Saat Macet di Kuningan

Nah, sudah semakin paham kan betapa pentingnya melakukan service berkala pada mobil kesayangan? Satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan adalah kondisi AC mobil.

AC mobil adalah salah satu komponen dalam mobil yang memiliki peran penting dalam kelancaran perjalanan kita. Apabila terjadi kerusakan pada AC mobil, tidak menutup kemungkinan jika mobil kita bisa macet di tengah jalan.

Pastinya tidak mau, dong, hanya karena kondisi AC mobil yang kurang prima mengganggu perjalanan kita? Terlebih jika kita melakukan perjalanan di malam hari, menemukan bengkel mobil atau bengkel AC mobil Joglo pun bisa menjadi suatu permasalahan yang sulit.

Nah, daripada mengalami permasalahan pada AC mobil selama perjalanan, yuk, simak beberapa tips untuk menjaga kondisi AC mobil yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang:

  • Menjaga kebersihan mobil

Selain melakukan service secara berkala, menjaga kebersihan mobil adalah satu hal yang tidak boleh kita sepelekan. Selain kotoran dalam mobil tidak akan membuat kita nyaman selama berkendara, kotoran-kotoran ini dan juga debu akan mengganggu kinerja AC mobil kita. Oleh sebab itu, kita perlu membersihkan mobil secara berkala, baik sebelum ataupun sesudah pergi. Bisa juga kita mencuci mobil secara mandiri ataupun membawanya ke tempat pencucian mobil terdekat.

  • Hindari merokok di dalam mobil

Tidak dapat dipungkiri, merokok adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan seseorang ketika berkendara menggunakan mobil. Apalagi ketika kita terjebak di tengah kemacetan.

Baca Juga :  Nah Ini Dia Solusi Mengatasi Mobil Boros BBM

Merokok dianggap mampu mengusir rasa bosan sehingga kita tidak mengantuk ketika menyetir kendaraan. Namun, merokok justru dapat mengganggu kinerja AC mobil.

Kok bisa? Tentu. Karena abu rokok yang masuk ke dalam filter AC mobil dapat menyebabkan kerusakan atau permasalahan pada AC mobil itu sendiri. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak AC mobil yang lebih cepat rusak ketika si empunya mobil adalah seorang perokok aktif.

  • Tutup jendela dengan rapat

Masih banyak orang yang berkendara sambil membuka jendela mobil, meskipun kondisi AC mobil sedang menyala. Orang-orang beranggapan, jika adanya angin dari luar akan membuat kondisi di dalam mobil lebih sejuk dan membuat para penumpangnya merasa nyaman.

Padahal, ini adalah sebuah kekeliruan, karena justru angin dari luar bisa membawa kotoran dan menghambat pipa AC mobil. Dengan kata lain, membuka jendela bukanlah pilihan yang tepat karena akan mengganggu kinerja AC mobil.

Tidak percaya? Coba saja konfirmasi ke bengkel AC mobil Joglo.

  • Bersihkan filter kabin

Satu lagi cara merawat AC mobil yang tepat adalah dengan rutin membersihkan filter kabin. Hal ini perlu dilakukan mengingat lokasi kabin yang berdekatan dengan AC mobil dan apabila kondisi kabin tidak bersih, maka dapat menyebabkan kinerja AC mobil terganggu. Hal ini akan menimbulkan kerusakan mobil lainnya.

Pastinya kita sudah semakin paham, kan, betapa pentingnya melakukan service mobil dan menjaga kebersihan mobil tiap waktu agar tidak ada sparepart yang terganggu kinerjanya? Kita juga bisa menghemat biaya service apabila memanfaatkan bengkel resmi yang juga kualitasnya terpercaya.

Kalau untuk service AC mobil, kita bisa memanfaatkan jasa bengkel AC mobil Joglo untuk hasil kerja yang profesional dan kualitas yang terpercaya.

Jangan lupa jika kita juga bisa mengunjungi bengkel AC mobil Joglo terdekat untuk mengecek kondisi AC mobil sewaktu-waktu. Kondisi AC mobil yang terjaga pun akan membuat perjalanan kita menyenangkan dan meminimalisir timbulnya kerusakan pada AC mobil di kemudian hari.

Yuk, lakukan service pada mobil secara berkala mulai dari sekarang!

Share :

No comment

Leave a Reply