Dengan Penghasilan Milyaran Pengusaha Indonesia Ini Bisa Beli 27 Mobil Avanza Dalam 1 Hari


Share :

Pernah denger orang yang namanya Chairul Tanjung?

Chairul Tanjung adalah salah satu pengusaha tersukses dari Indonesia. Chairul Tanjung lahir di Jakarta tepatnya pada tanggal 16 Juni 1962. Ia tinggal di sebuah keluarga yang amat sederhana dengan kedua orang tuanya dan 6 saudara kandungnya.

Chairul Tanjung pernah tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia di tahun 1987. Sekarang kita tahu ya seberapa besar biaya untuk kuliah di jurusan kedokteran. Biaya kuliah yang besar justru berbanding terbalik dengan keadaan ekonomi dari Chairul Tanjung. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan beliau harus banting tulang untuk membayar biaya kuliahnya. Mulai dari berjualan kaos, buku kuliah, sampai menyewakan jasa foto kopi di kampusnya.

dengan-penghasilan-miliaran-sumber-gambar-indonesiarichestnet

Hebatnya adalah beliau sempat naik kelas untuk urusan jualan. Karena Chairul Tanjung juga pernah membangun sebuah toko yang khusus untuk menjual peralatan-peralatan kedokteran dan laboratorium di Bilangan Senen, Jakarta Pusat. Yah meskipun berita buruknya pada akhirnya jualannya itu jadi bangkrut. Untuk menjadi pengusaha sukses seperti saat ini, Chairul Tanjung memang harus jatuh bangun dahulu dan bekerja keras ketika awal-awal merintis karir menjadi pengusaha.

Baca juga : Pegawai Kantoran Butuh Waktu 27 Tahun Untuk Membeli Mobil Ini

Setelah Chairul Tanjung menyelesaikan masa kuliahnya di Universitas Indonesia, beliau bersama tiga orang temannya mendirikan perusahaan yang dinamai PT Pariarti Sindhutama, saat itu didirikan pada tahun 1987. Perusahaan tersebut memproduksi sepatu anak-anak yang kemudian diekspor ke luar negeri. Chairul Tanjung dan kawan-kawannya tersebut meminjam uang sebesar Rp.150.000.000,00 dari Bank Exim sebagai modal usaha.

Untuk umuran yang baru selesai kuliah dan meminjam uang sebesar itu. Memang keadaa Chairul Tanjung sekarang berbanding lurus dengan resiko yang dia ambil ya?

dengan-penghasilan-miliaran-sumber-gambar-pixabaycom

Pada masa awal-awal perusahaan tersebut berdiri, bisa dikatakan sukses karena sudah mendapat pesanan 160 ribu pasang sepatu dari Italia. Tapi akhirnya Chairul Tanjung lebih memilih untuk menjadi bos untuk usaha yang didirikannya sendiri. Daripada perusahaan yang telah dibangun bersama teman-temannya tersebut dikarenakan perbedaan visi perihal expansi usaha.

Kemudian setelah itu, beliau mendirikan perusahaan sendiri. Perusahaan tersebut ia beri nama Para Group. Berbekal dengan mempunyai pengalaman berwirausaha dan keahliannya. Chairul Tanjung benar-benar memulai dari awal dalam membangun jaringan membuat bisnis yang digelutinya tersebut semakin maju dan berkembang.

Saat ini Chairul Tanjung sendiri dikenal sebagai pengusaha yang sukses memposisikan dirinya pada tiga bisnis usaha, yaitu keuangan, properti, dan multimedia.

Baca juga : 10 Pengusaha yang Kaya Hanya Dari dan Memakai Mobil Bekas

Di bidang finansial atau keuangan, Chairul Tanjung mempunyai beberapa perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Misalnya, Asuransi Jiwa Mega Life, Bank Mega,  Para Multi Finance, Bank Mega Syariah, Mega Capital Indonesia, Asuransi Umum Mega, dan Mega Finance.

Sementara di bidang properti dan investasi. Pada tanggal 12 Maret 2010 Chairul Tanjung melalui anak usaha dari Para Group yang bernama Trans Corp resmi membeli saham mayoritas Carefour Indonesia sebesar 40%.

Bisnis usaha milik Chairul Tanjung lainnya adalah bisnis usaha yang bergerak di bidang multimedia dan penyiaran. Usahanya yang bernama Para Group sudah memiliki Trans TV, Trans 7, Trans Studio, Trans Lifestyle, Trans Fashion, dan Mahagaya Perdana. Pada tanggal 1 Desember 2011, Chairul Tanjung secara resmi mengubah nama Para Grup menjadi CT Corp.

Berbagai kesuksesan yang telah diraihnya tersebut menobatkan seorang Chairul Tanjung sebagai orang terkaya no.5 se-Indonesia menurut majalah Forbes. Pada tahun 2014 kekayaan Chairul Tanjung ditaksir mencapai 4,3 juta dolar AS atau kurang lebih 60-an triliun rupiah. Dengan penghasilan sebegitu besar Chairul Tanjung bisa membeli mobil lebih mahal daripada 10 mobil termahal milik artis Indonesia.

Cukup dengan cerita panjang diatas yang menginspirasi ya. Sekarang kita masuk ke judul dengan penghasilan milyaran pengusaha Indonesia ini bisa beli 27 mobil avanza dalam 1 hari.

Dengan penghasilan yang bermilyar-milyar rupiah setiap bulannya. Tentu beliau dapat membeli apapun yang beliau mau. Misal mobil mewah keluaran terbaru, hotel, apartemen, dan lain-lain. Tak terkecuali mobil bermerk Avanza.

dengan-penghasilan-miliaran-sumber-gambar-otocom

Buat pengusaha dengan kekayaan terbesar ke 5 di Indonesia ini. Dengan kekayaannya yang mencapai triliunan rupiah. Bukan hal yang mustahil jika beliau bisa membeli 27 mobil Avanza dalam 1 hari. Avanza yang harganya sekitar 100 sampai 300 juta rupiah dapat beliau beli dalam jumlah yang banyak.

Booking Service Kita berbicara berdasarkan fakta ya. Bukan sekedar omong kosong belaka. Jadi kekayaan Chairul Tanjung berdasarkan data dari majalah Forbes. Sejak tahun 2014 kekayaannya sudah bisa mewujudnyatakan judul tulisan kita ini. Dengan kekayaan kurang lebih 60-an triliun rupiah maka ada berapa mobil Avanza yang akan parkir didepan rumahnya?

Hitung sendiri ya.

Kalau dibariskan, mobil Avanzanya akan buat macet jalan sepanjang pantura. Dia bisa jadi masalah kemacetan saat musim lebaran.

Lalu ada yang pengen punya kekayaan seperti Chairul Tanjung?

Semua orang bisa kok. Tapi … ada tapinya. Asal dari sekarang berusaha dan kerja keras tanpa lupa berdoa kepada Tuhan. Satu yang paling penting jangan gampang putus asa dan mudah menyerah.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?