fbpx

Apa Merek Mobil Terlaris di Indonesia Saat Ini?


Setelah bahas tentang mobil termahal di Indonesia. Sekarang kita bahas tentang apa merek mobil terlaris di Indonesia saat ini?. Nah, sebelum menjawab pertanyaan itu. Buat yang punya mobil silahkan lihat garasi sendiri dulu ya. Sedangkan yang belum punya mobil. Apa mobil impianmu?

Sampai dengan bulan Agustus 2016 lalu, pasar otomotif di Tanah Air menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Semua penjualan kendaran bermotor di Indonesia pada Agustus 2016 mencapai 96.294 unit atau naik 53,81% dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 62.603 unit.

apa-merek-mobil-terlaris-di-indonesia-saat-ini-1

Dengan data yang dikeluarkan dapat dikatakan bahwa sekarang ini mobil bukan lagi termasuk barang mewah yang sulit dijangkau karena banyaknya orang di Indonesia yang ternyata mampu membelinya.

Dalam hal ini kita lepaskan kemampuan beli lunas ataupun kredit ya. Karena akan beda lagi ceritanya. Apapun itu jangan pakai 10 alasan bodoh untuk membeli mobil.

Dari data total wholasales yang dikeluarkan Gaikindo tersebut, ternyata mobil-mobil dari pabrikan Toyota masih menjadi incaran dan paling laris di pasaran Indonesia.

Lalu, kira-kira mobil terlaris di Indonesia saat ini apa saja, ya?

Berikut daftarnya.

apa-merek-mobil-terlaris-di-indonesia-saat-ini-2

1.Toyota

Seperti sudah disinggung diatas. Masih menjadi nomor 1 di Indonesia adalah Toyota. Toyota adalah pabrikan asal Negeri Matahari Terbit. Merek mobil yang satu ini memang sudah bertahun-tahun menjadikan Indonesia sebagai pasar produknya.

Sampai sekarang ini, Toyota tetap menjadi andalan dan paling laris di pasaran Tanah Air. Produk mereka Avanza menduduki urutan pertama di data semua penjualan Gaikindo pada bulan Agustus 2016.

Kapan Indonesia punya perusahaan seperti ini ya?

2.Daihatsu

Selanjutnya sesama negeri mereka yang bersaing di negeri merah putih ini adalah Daihatsu. Merek ini memang menjadi nomor 2 di Indonesia. Daihatsu memang kalah populer dengan Toyota di Indonesia.

Meski demikian, Daihatsu merupakan perusahaan mobil tertua di Jepang yang berpusat di Ikeda, Osaka. Salah satu penjualan terbaik Daihatsu di Indonesia adalah Daihatsu taft yang memiliki bentuk compact dan cocok untuk dikendarai di perkotaan.

3.Honda

Dan yang ketiga merek mobil terlaris di Indonesia saat ini adalah honda. Masih dari negara yang sama. Merek mobil yang satu ini bersaing ketat dengan 2 besar perusahaan lainnya.

Lagi-lagi pabrikan asal Negeri Sakura yang menempati urutan ke tiga untuk penjualan terlaris di Indonesia. Perusahaan yang didirikan oleh Soichiro Honda di tahun 1948 ini memang menjadi salah satu merek kendaraan paling terkenal hingga saat ini. Honda juga menjadi pabrikan keenam terbesar di dunia yang tak hanya memproduksi sepeda motor dan mobil tapi juga generator dan mesin-mesin.

Sebenarnya ada tidak ya anak Indonesia yang berminat membuat perusahaan mobil sendiri?

Yah, untuk saingi ketiga mobil diatas. Karena selanjutya merek mobil terlaris di Indonesia saat ini masih dari negara yang sama.

4.Mitsubishi

Sudah lewat dengan 3 besar diatas. Ke empat masih juga dikuasai sama perusahaan mobil dari negara yang tidak berbeda.

Bersaing dengan tiga pabrikan asal negara yang sama lainnya.Mitsubishi menempati urutan ke empat sebagai pabrikan mobil terlaris di Indonesia. Mitsubishi Lancer dan Mitsubishi Galant merupakan 2 seri yang paling banyak disukai di Tanah Air. Penjualan Mitsubishi hingga pertengahan tahun 2016 ini mencapat lebih dari 8.000 unit.

Apa mobil ini termasuk pengisi garasi kita?

apa-merek-mobil-terlaris-di-indonesia-saat-ini

5.Suzuki

Ada begitu banyak seri Suzuki yang laris manis di Indonesia, sebut saja Suzuki Carry, Suzuki Katana, Suzuki Karimun, Suzuki Escudo, dan juga yang akhir-akhir ini banyak diburu Suzuki Ertiga. Seringkali memproduksi mobil jenis city car yang dibanderol dengan harga bersaing, membuat Suzuki jadi salah satu merek mobil paling dimintai di Indonesia.

6.Datsun

Datsun sebenarnya merupakan merek dari Nissan Motor Company yang dikhususkan untuk pasar luar negeri. DI Indonesia, Datsun 1500 yang merupakan mobil pick up merupakan salah satu seri pertama yang banyak diminati. Di tahun 2012 lalu, Datsun kembali menggiatkan produksi mobil di beberapa negara termasuk Indonesia. Walaupun namanya di Tanah Air kurang menjual, namun siapa sangka merk satu ini masuk dalam daftar 7 merek mobil terlaris saat ini.

7.Isuzu

Booking ServiceDiawali dengan memproduksi kendaraan berat bermesin diesel, Isuzu akhirnya meluncurkan kendaraan compact dan komersial. Di Indonesia sendiri, Isuzu menjual 1 seri mobil yang tak bisa ditemukan di negara lain yakni Isuzu Bison. Selain itu, beberapa seri Isuzu yang cukup diminati adalah Isuzu Elf, Isuzu Giga, dan Isuzu Panther.

Apapun merek mobil yang kita beli sebenarnya tidak menjadi masalah. Asal sesuai kebutuhan kita. Selain itu perhatikan 7 alasan ini untuk yang pertama kali beli mobil.

Selain daftar mobil terlaris di Indonesia saat ini seperti di atas, ada juga beberapa merek yang bersaing di tahun 2016 ini seperti Hino, Nissan dan juga Mazda.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Blog

Apa Merek Mobil Terlaris di Indonesia Saat Ini?Merek Mobil Terlaris di IndonesiaMobil Terlaris di Indonesia

Leave a Reply