Mobil, sebuah kendaraan yang merupakan impian dan kebutuhan sebagian orang. Memiliki mobil impian hasil jerih payah tentulah sangat membanggakan. Dalam membeli mobil, pastilah ada alasan yang menjadi latar belakang. Lalu, Anda pastilah memiliki alasan sendiri dalam membeli mobil, bukan?

Kira-kira apa saja  yang menjadi alasan untuk orang-orang membeli mobil? Apapun itu, alasannya pastilah harus pintar dan juga masuk akal. Berikut ini sudah disajikan 11 alasan pintar dalam membeli mobil. Mari bersama-sama kita kupas mengenai alasan pintar apa sajakah itu.

Apa Saja Alasan Pintar Dalam Membeli Mobil?

11 Alasan Pintar Dalam Membeli Mobil

1. Mesin Mudah Dirawat dan Hemat Bahan Bakar

Tentunya kalau mau membeli mobil, Anda harus melihat dulu spesifikasi mesinnya. Seperti apakah mesin mobil baru mudah dirawat di bengkel atau susah dirawat.

Memilih mesin mobil yang mudah dirawat adalah alasan pintar pertama. Mesin yang mudah dirawat tidak memakan waktu dan dana yang banyak.

Baca juga : Penting!! 10 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Mobil hemat bahan bakar adalah alasan yang pintar pendukung. Mobil yang hemat bahan bakar akan sangat membantu penghematan anggaran. Mobil dengan mesin yang irit bahan bakar tidak akan mudah rusak.

Tentu melegakan memiliki mobil yang menghemat pengeluaran bahan bakar minyak.

2. Teknologi Canggih

Teknologi mobil yang canggih adalah alasan yang pintar nomor dua. Apalagi, sekarang ini hampir semua mobil berlomba menyematkan teknologi canggih. Teknologi mobil yang canggih membuat berkendara terasa lebih nyaman. Jadi, tidak ada salahnya Anda membeli mobil dengan teknologi canggih.

3. Fitur Keselamatan

Pada saat melihat-lihat mobil impian, seperti melihat mobil di pameran. Anda tentu mencari sesuatu yang ada hubungannya dengan keselamatan. Mengapa begitu?

Karena keselamatan adalah prioritas utama dan nomor 1 dalam mengendarai mobil. Inilah salah satu alasan orang-orang mencari mobil dengan fitur keselamatan. Fitur keselamatan seperti sabuk pengaman dan deteksi blind-spot jadi favorit.

Jadi, jangan ragu membeli mobil dengan fitur keselamatan yang canggih.

4. Transportasi Keluarga

family-car

Ingin bepergian bersama keluarga namun tidak ada mobil yang bisa dikendarai. Ingin mengendarai motor pun sangat berisiko. Karena berboncengan diatas motor lebih dari 2 orang melanggar aturan lalu lintas. Disinilah alasan pintar membeli mobil keempat ini muncul.

Alasan pintar keempat membeli mobil adalah sebagai alat transportasi keluarga. Tidak bisa dipungkiri kalau mobil adalah media transportasi keluarga terbaik. Apalagi, sekarang ini banyak mobil SUV yang dipasarkan untuk keluarga. Membeli mobil untuk alasan transportasi keluarga adalah alasan yang pintar.

5. Alasan Investasi

car-sale

Berinvestasi berarti menanamkan modal pada sesuatu yang menjanjikan dan menguntungkan. Investasi mobil adalah salah satu investasi yang sedang sangat digemari. Semakin bagus sebuah mobil, maka harganya juga akan semakin tinggi. Membeli mobil untuk investasi adalah salah satu alasan pintar lainnya.

Baca juga : Perhatikan 7 Alasan Ini Untuk yang Pertama Kali Beli Mobil

Dan, jika Anda termasuk pintar dalam berinvestasi dengan mobil. Yakinlah bahwa Anda bisa beruntung dalam waktu singkat.

6. Mobil yang Unggul

front_left_of_car

Memiliki mobil yang unggul tentulah menjadi incaran dan idaman kita. Mobil dengan banyak keunggulan tentunya memiliki gengsi dan kebanggaan tersendiri. Anda bisa meriset atau bertanya varian mobil dengan keunggulan tertentu. Setelah itu, Anda bisa menentukan pilihan pada mobil unggul terbaik.

7. Lelah Mengandalkan Transportasi Umum

business-rental-band-jpg-wrend-640-360

Anda pasti sering merasakan betapa lelahnya mengandalkan transportasi umum, bukan? Angkutan umum yang mengebut dan biaya yang mahal bisa menjadi alasannya. Membeli mobil bisa menjadi salah satu solusi untuk masalah ini. Anda jadi tidak perlu dibuat lelah dengan mengandalkan angkutan umum.

8. Asuransinya Terjamin

2016-07-08-1468000836-3546022-autoinsurance1024x683

Asuransi mobil adalah alasan lain dalam membeli mobil impian kita. Mobil dengan asuransi lengkap dan terpercaya bisa menjadi referesni terbaik. Jadi, semua akan segera diurus jika mobil mengalami sebuah masalah. Dalam memilih asuransi mobil tetaplah harus teliti dalam membedakan jenis asuransinya.

9. Permasalahan Cuaca

front-car

Sekarang ini, cuaca di Indonesia sangat sulit untuk kita prediksi. Dalam sehari kadang-kadang cuaca bisa berubah dari cerah menjadi hujan. Tentunya ini sangat mengganggu, apalagi bila Anda menggunakan sepeda motor. Dengan mengendarai mobil, permasalahan cuaca tidak akan lagi menjadi masalah.

10. Mobil Bekas Lebih Murah

used-cars

Pernahkah Anda berpikir untuk membeli mobil bekas namun layak pakai? Membeli mobil bekas layak pakai banyak dipilih karena lebih murah. Perawatannya pun tidak kalah dengan mobil baru keluaran pabrik ternama. Membeli mobil bekas pakai dapat menjadi alasan pintar membeli mobil.

Sekedar bocoran, nih. Ada segelintir orang yang justru mengendarai mobil bekas namun layak pakai. Beberapa diantaranya bahkan adalah pengusaha kaya raya yang mengendarai mobil bekas.

11. Diskon Mobil? Kenapa Tidak?

flash_number_plate_194193

Alasan pintar dalam membeli mobil adalah karena diskonnya yang menggoda. Ya, memang tidak bisa dielakkan bahwa diskon mobil itu menggiurkan. Dengan adanya diskon mobil, Anda bisa mendapatkan mobil yang murah. Ini tentunya menyenangkan karena Anda dapat menekan anggaran keuangan pribadi.

Itu dia tadi ulasan mengenai 11 alasan pintar membeli mobil. Semoga artikel ini bisa berguna untuk Anda sekalian.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Booking Service