rotarybintaro.co.id

rotarybintaro.co.id

Adakah Pejabat yang Beli Mobil Bekas?

Pejabat Indonesia Ada yang Beli Mobil Bekas?

Setelah sebelumnya kita membahas tentang pengusaha yang kaya hanya dari dan memakai mobil bekas. Kini kita bahas pejabat dan mobil bekasnya.

Ada pejabat yang beli mobil bekas?

Tenang, kita bahas pelan-pelan.

Mobil merupakan alat transportasi penting bagi seseorang dengan mobilitas tinggi. Seorang pejabat dengan mobilitas tinggi pastilah memerlukan mobil untuk beraktivitas. Deretan mobil mewah nan mahal menunjukkan kedudukan seorang pejabat.

Namun, apakah ada seorang pejabat beli mobil bekas?

Di Indonesia kalangan elit politik sering memiliki dan menaiki mobil mewah. Hal itu merupakan suatu kebutuhan untuk menjaga prestis di mata masyarakat. Menjadi figur yang layak dihormati, sehingga mobil mewah merupakan prestise penampilan.

Baca juga : 10 Pengusaha yang Kaya Hanya Dari dan Memakai Mobil Bekas

Meskipun masih banyak kemiskinan di Indonesia, hal ini kontras dengan kehidupan pejabat. Para pejabat sibuk memikirkan prestise penampilannya dengan membeli mobil mewah. Mereka tidak memperhatikan keadaan para rakyatnya yang hidup dalam kesusahan.

4-adakah-pejabat-yang-beli-mobil-bekas-1

Hal berbeda telah dilakukan oleh Perdana Menteri Inggris. Perdana Menteri Inggris, David Cameron membelikan istrinya mobil bekas sebagai hadiah. Mobil yang dibelinya seharga 1.500 pounds (sekitar 29 juta). Sebuah angka yang sangat sedikit bagi seorang pejabat.

Dikutip dari laman BeritaTrans.com, Cameron membelikan mobil nissan jenis Micra, dalam laman tersebut di ceritakan kronologis kejadian tersebut.

Baca juga : Ini Dia 10 Mobil Milik Pejabat Indonesia

Seorang pemilik showroom mobil bekas mendapatkan telepon dari tim keamanan PM. Awalnya ia merasa tertipu atas panggilan telepon tersebut. Tim keamanan PM mengatakan bahwa sang pejabat tertarik untuk membeli mobil tersebut. Pemilik showroom bernama Harris tersebut mengaku sangat terkejut.

Sebenarnya ia mengira bahwa panggilan tersebut adalah penipuan. Ia mengira bahwa yang menelepon adalah temannya yang berniat menipu. Hingga akhirnya diapun menunggu di showroomnya selama sekitar setenggah jam. Dan benar saja, sang Perdana Menteri tiba dan membeli mobil tersebut.

Harris pun tak bisa menghindari perasaan gugup dalam dirinya. Sungguh beruntung orang tersebut kedatangan pembeli seorang pejabat sekelas PM. Ia tak menyangka seorang David Cameron mengunjunngi showroom miliknya. Tidak hanya mengunjunggi tetapi dia membeli mobil bekas untuk istrinya.

4-adakah-pejabat-yang-beli-mobil-bekas

Bukannya untuk menjaga keamanan sang PM, tim keamanan mendapat perintah lain. Sang PM meminta tim keamanan untuk memastikan lampu belakang mobil berfungsi. Sungguh cerita yang menggelikan ini dilontarkan oleh Harris.

Cerita yang lebih lucu lainnya juga dilontarkan oleh Harris sebagai candaan. Ia mengatakan bahwa sangat beruntung bahwa mobilnya tidak berwarna merah. Karena mobil ini berwarna biru, jadi sangat cocok untuk tuan Cameron. Warna merah adalah warna partai buruh di Inggris.

Baca juga : Aneh, Kenapa Ahok Melarang Mobil Tua Beroperasi Di Jakarta

Kita harus mengapresiasi tindakan ini. Tidak banyak pejabat yang mau membelikan mobi bekas untuk istrinya. Hal ini menunjukkan bahwa David Cameron juga merupakan pria biasa.

Hal ini bukankah sangat mengejutkan bagi kita semua?

Adakah di Indonesia pejabat beli mobil bekas?

Pasar mobil bekas di Indonesia jumlahnya sangat besar. Dari mobil tua hingga mobil jenis terbaru di jual d sini. Peminatnya juga dari berbagai kalangan. Dari yang anak muda hingga orang tua, artis bahkan pejabat.

Hah, benarkah artis bahkan pejabat juga senang membeli mobil bekas?

Jangan sampe mereka membeli mobil hanya karena 10 alasan bodoh ini ya.

Saat ini berita kalangan pejabat dan artis membeli mobil bekas itu sudah ada. Tapi masih susah ditelusuri siapa saja yang beli mobil bekas.

Meski begitu ternyata antusiasnya ternyata tinggi. Banyak pejabat mengincar taksi bekas. Mobil bekas taksi Blue Bird memiliki peminat yang cukup besar. Baik itu dealer otomotif di Jakarta dan di wilayah lainnya.

Menurut Tri Winarsih, Used Car Assistant Manager Blue Bird, penjualan mobil bekas taksi ini sangat besar. Dalam sebulan, perusahaan taksi ini bisa menjual 300 hingga 500 unit. Jumlah ini berasal dari penjualan di Jakarta dan di luar kota.

Mobil-mobil yang banyak terjual diantaranya, taksi reguler Toyota Limo, bekas Silver Bird Mercedes-Benz C230 Sport dan Mercedes-Benz E 200 Kompressor. Ternyata, meskipun mobil bekas tapi kualitasnya bukan sembarangan. Mobil-mobil buatan jerman ini banyak menjadi incaran.

Tapi, bagaimana bisa bekas taksi bisa dijual?

Apakah tidak bermasalah nantinya di jalan?

Tidak perlu takut mobil-mobil tersebut akan bermasalah dalam lalu lintas. Mobil-mobil ini sudah di lego, sehingga tidak lagi beroperasi. Usia mobil yang dijual ini rata-rata berusia 3-7 tahun. Sehingga mobil ini telah menggunakan plat hitam.

Baca juga : Perhatikan 7 Alasan Ini Untuk yang Pertama Kali Beli Mobil

Pembeli mobil-mobil ini jumlahnya sangat banyak. Jenis-jenis mobil yang dijual juga banyak sehingga masyarakat bisa memilih sesuai selera. Seluruh model dari sedan kompak, hingga sedan menengah, hingga mewah tersedia.

4. Adakah Pejabat yang Beli Mobil Bekas 2

Apa alasan orang-orang membeli mobil bekas ini?

Beberapa artis hingga pejabat yang tidak disebutkan namanya banyak yang mencari mobil-mobil ini. Pejabat beli mobil bekas ini karena harga yang terjangkau dan kemewahan. Dengan harga yang jauh lebih murah, kemewahan mobil dari Jerman dapat terpenuhi.

Dengan alasan tersebut, tak heran banyak pejabat dan selebritis membelinya. Berbagai fasilitas dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. Mobil bekas juga tidak terlalu memalukan kalau kondisinya juga masih mulus dan bagus.

Meski begitu, karena pernah ada wacana Ahok melarang mobil tua beroperasi di Jakarta. Jadi baiknya pertimbangkan membeli mobil bekas seperti apa ya.

Semoga berguna.

Seneng bisa berbagi.

logo Rotary Bintaro VECTORE 2
Perbaikan & Perawatan Mobil

Reservasikan mobil Anda sekarang juga,

Dengan isi form dibawah ini!

Loading...